Yang Pakai Lampu HID Super Silau dan Stoplamp Putih,Udah Puas Bikin Celaka Orang?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

lampu
bahaya!

Tahun baru,enaknya dibuka dengan artikel diskusi ringan aja nih brosist. Pertama,mau saya awali dengan curhat dulu ah.. Kemarin,saya pulang tengah malam sama keluarga,sekitar jam 1 malam (bisa dibilang pagi sih). Nah,ditengah semrawutnya lalulintas jalan Margonda Raya,Depok,yang kala itu sedang penuh oleh orang-orang Depok yang merayakan tahun baru di jalanan,ada seorang ‘bikers’ yang menarik perhatian saya nih!

lampu alay 5
Ilustrasi foto : bro Revan Yusuf di grup Byson

Baca Juga : Hati-Hati!! Lampu HID Pakai Projectorpun Sekarang Kena Tilang!

Ditengah kemacetan,doi melenggak lenggok layaknya sedang di jalanan yang sepi,tak peduli orang mau celaka atau tidak. Memacu sepeda motor bebek Yamaha miliknya,iapun slanang slonong saja tidak pakai sign untuk meminta jalan. Celakanya lagi… Ia melepas mika stoplampnya! Sehingga,you know,sinar lampu rem yang seharusnya merah menjadi putih layaknya lampu depan!! What the hell??

Baca Juga : Pojok Diskusi : Penggunaan Headlamp HID Projector,Pantaskah Dikenakan Sanksi Tilang?

Beberapa kali ia hampir mencelakakan bikers lain saat mengerem mendadak dengan lampu putihnya yang menyilaukan tersebut. Ingat sedang membawa keluarga,akhirnya saya urungkan niat untuk sekedar ‘meramaikan’ malam itu. Yaa,mungkin seorang ‘bikers’ tersebut sedang mencari perhatian,karena kurang perhatian mungkin? Entahlah.

lampu alay lg

Kejadian yang sama juga terjadi di malam itu. Namun,kali ini terjadi di lain posisi. Yap,brosist pasti tau dong,bagaimana terangnya lampu HID tanpa projector??? Cahayanya memancar kemana-mana! Tak ada pembatas tinggi cahaya di malam yang gelap membuat mata pengendara lain dari lawan arah menjadi ‘buta sesaat’!

Baca Juga :

Modifikasi Headlamp Dual Keen Eyes,Tampil Ala “Bajak Laut”
Galeri Modifikasi Yamaha NMax White ; Bring It To The Next Level!!

So,please,tolong dimengerti bagi yang masih memakai atribut-atribut (maaf) ‘kampungan’ seperti ini. Bukannya apa-apa,jalanan bukan hanya milik kalian semata! Misalkan mika stoplamp kalian lepas,ataupun pecah,ya tolong diganti dulu agar sinarnya tak menyamai sinar lampu depan dari lawan arah,sehingga kecelakaan mungkin saja tak bisa dihindari!

lampu alay 4

Gak terkecuali juga yang pakai lampu HID super terang yang bikin buta mata sesaat! Tolong lah,hargai para pengendara lain yang juga memakai jalan! Terlebih,efeknya akan sangat kacau bila berpapasan dengan bikers yang berkacamata. Efeknya,bisa pusing dan kehilangan kendali tuh!

Sorry kalau artikel ini agak emosian,karena sudah gak habis fikir lagi sama kelakuan bikers-bikers semacam ini. Niat kita ingin memberitahu yang benar,malah galakan dia. Tul gak brosist?? :D. So,sebaiknya bila brosist bertemu pengendara semacam ini,tolong diberitahu dan dikasih arahan ya brosist! Karena,efek dari penggunaan lampu HID tanpa projector yang super silau dan stoplamp putih ini,bisa membuat tingkat kecelakaan semakin tinggi.

Modifikasi sah sah saja sih,asal gak mengganggu keselamatan,kayak yang berikut ini..

^mending diginiin aja,aman,ada cut off nya!

Konsep Modifikasi Yamaha New Vixion Pakai Headlamp Satria FU Injeksi,Menarik Juga Nih!
Konsep Modifikasi Honda All New CB150R Pakai Headlamp Satria FU Injeksi,Ganteng Juga Yak!!

Gimana nih brosist,ada yang mau nambahin seputar pengalamannya bertemu motor-motor semacam ini kah? Sharing di kolom komentar dibawah ya brosist.. :).

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

17 Comments

  1. emang bikin kesel mas kalau ada motor/mobil yg lampunya kelewat terang apalagi arahnya terlalu ke atas mirip lampu jauh.Serba salah kalau dah ketemu yang begitu kebanyakan si yg pake matic lampunya kalau dari depan bikin silau & kalau dia dibelakang kita juga ga kalah bikin silau karena suka nyorot kaca spion akhirnya silau juga.

  2. kepikiran kalo pas naik motor kita siap2 bawa pilok warna merah nah kalo ketemu motor yang mika stopnya bening kita semprotin aja sambil naik motor biar berfikir otaknya trus sadar diri harapan kita

  3. jangan lupa juga dengan pemakaian lampu high beam atau lampu jauh… banyak sekali bikers yg dengan santainya asal pakai lampu jauh tanpa perduli orang yang matanya silau . Di Amerika pernah ada kejadian pembunuhan dan kecelakaan maut karena salah ataupun sengaja memakai lampu jauh tidak pada tempatnya. Bukan hanya bisa mencelakai orang lain karena efeek silau alias buta sesaat tapi akan merusak kornea serta lensa mata orang dan mengakibatkan mata jadi silinder bro

    • Gw sering ketemu tuh orang bodoh kaya gitu,,,waktu itu gw ikutin sampe rumah nya,,,sewaktu dia parkir motor nya trus dia masuk,,,, langsung aja gw semprot pake cat semprot semua body motor nya “full gw semprot nya”,,, kebetulan habis beli cat semprot…Dengan rasa puas gw langsung cabut dari situ,,,,puaaasss

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Lampu LED Bawaan Pabrik Ditilang Polisi?? LUCU Banget Nih! | Indoride.com
  2. Lampu LED Putih Masuk Surat Kabar Karena Terlalu Silau! Setujukah? | Indoride.com
  3. Stop Membully Kondisi Kendaraan Setelah Kecelakaan,Semua Juga Bisa Hancur Saat Tabrakan! | Indoride.com
  4. Honda All New CBR150R Berubah Total Dari Segala Sisi,Ini Dia Kelebihannya Dari Versi Sebelumnya! | Indoride.com
  5. Behel Belakang All New CBR150R Model ‘Ngumpet’,Lebih Sporty Tanpa Meninggalkan Fungsi!! | Indoride.com
  6. Modifikasi Yamaha R15 Pakai Cover Headlamp,Lebih Tajam Dan Makin Sporty! | Indoride.com
  7. Lampu Sein New Vixion Cocok Dipakai Di Segala Motor ; Bahkan Di Moge Sekalipun! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*