Ingin setia dengan kendaraan anda? Belajar dari kakek yang satu ini..

Pickup Chevrolet 3100 lansiran 1957 milik opa Bob

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat sore..

Pickup Chevrolet 3100 lansiran 1957 milik opa Bob
Pickup Chevrolet 3100 lansiran 1957 milik opa Bob

Brosist tipe orang yang kayak gimana sih? Demenannya ganti-ganti tunggangan setiap ada yang baru,atau tetap setia dengan tunggangan anda yang sekarang? Jika brosist memilih setia,coba intip kisah kakek petani tua yang satu ini..

Seperti yang dilansir oleh detikoto,Petani yang bernama Bob Sportel asal Minnesota,AS ini tidak diragukan lagi kesetiaannya. Bagaimana tidak,ia tetap setia dengan pickup tua lansiran Chevrolet tahun 1957 ini. Ia membeli pickup tersebut pada tahun 1977 seharga hanya US$ 75 saja,atau jika dinominalkan ke Rupiah sekitar Rp 922.500,-. Sebagai perbandingan,saat ini pickup di Amerika dibandrol paling tidak seharga US$ 40.000 atau sekitar 400 jutaan rupiah. Wow..

Awal ia membeli pickup ini dalam keadaan mati total. Uang yang habis untuk membangun pickup yang “mati suri” ini sekitar US$ 1000. Kegunaannya adalah untuk digunakan mengangkut hasil ladang yang ia miliki. Saat ini,Bob sudah pensiun menjadi petani,akan tetapi pickup tua tersebut masih setia menemaninya hingga sekarang. Padahal,catnya sudah pudar dan bahkan bodynya ada yang sudah bolong dan dilakban olehnya. Untuk kondisi mesinnya sendiri,saat ini masih dalam performa yang baik karena mendapatkan perawatan yang baik. Bob mengakui ia mengganti oli 4 kali dalam setahun..

Ketika ditanya kenapa ia masih mempertahankannya,ia menjawab bahwa pickup tersebut sudah menjadi layaknya saudara sendiri. Terasa seperti pickup itu adalah bagian dari dirinya. Mengharukan brosist..

Last,kesetiaan terhadap tunggangan sendiri itu tergantung kepada ownernya sendiri. Bagaimana perjuangan untuk mendapatkannya,bagaimana sehari hari ia merawatnya,sehingga terasa seperti sudah menjadi bagian dari hidup ownernya tersebut. Jika sudah cinta,uang mau bilang apa? (walaupun banyak juga yang ga ganti tunggangan karena uangnya kurang,kek saya :mrgreen:). Semoga kisah ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua ya brosist..

Thanks for reading and sharing,please comment below,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*