Toyota Crown edisi Ulang Tahun ke-60,Semakin cantik aja nih..

Jadi "ABG" lageeh!

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam..

Jadi "ABG" lageeh!
Jadi chantiikkk ala Syahrini :mrgreen:

Dilansir via Autoevolution dimarih ,Toyota Crown dikabarkan akan launching dengan edisi spesial ulang tahunnya yang ke-60. Bisa dibilang,si mbah Crown yang melegenda jadi mobil bapak pejabat jaman dulu ini berubah jadi ABG lagi brosist,lihat dah tuh foto diatas,fascianya jadi muda banget,keren!! Nah,special edition dari mbah Crown ini dinamakan Toyota Crown Athlete,pass banget deh jadi atlit tuh :D. Perubahan yang cukup mendasar dari generasi sebelumnya adalah dengan diberikannya opsi limited pewarnaan exterior Toyota Crown Athlete ini,dimana pada versi special editionnya diberikan 2 warna yang ciamik,yaitu Sky Blue dan Bright Green. Waw,mencolok brosist!

Nah,untuk accesories lain ada seperti grill yang diwarnai dengan warna “piano black”,lalu velg yang dibalur dengan warna hitam,dan interior yang didominasi oleh warna putih. Wow,Toyota sepertinya ingin bermain dengan warna,good job deh Toyota.. Berikut ini saya ulas sedikit tentang mobil nyaman pak pejabat yang satu ini ya brosist..

Old but Gold...
Old but Gold…

Toyota Crown,bagi generasi djadoel pasti tau mobil ini. Ga cuma generasi jadul aja sih,buat penggemar mobil tua bangka atau acapkali dipanggil motuba,mobil nyaman ini juga sudah cukup dikenal. Perawakannya yang besar dan kalem,membuat pak pejabat sepertinya demen lama-lama didalam mobil ini,orang nyaman brosist.. hehe.

Pertama kali diluncurkan tahun 1955,peruntukannya memang bagi orang mapan yang menyukai kenyamanan. Crown sukses memikat hati pembelinya dengan kenyamanan dan model yang agak berbeda dengan sedan jepang yang saat itu beredar dipasaran.

3 tahun setelah peluncuran perdananya,Crown pun mulai diekspor keberbagai negara dan menuai kesuksesannya,seperti di Amerika dan beberapa negara di Afrika,dan ke negara di Eropa pada tahun 1962. Tetapi di generasinya yang sudah ke 14 ini,Crown hanya diperuntukkan bagi kawasan di Asia saja..

Di generasinya yang sudah ke 14 ini,sepertinya Toyota ingin memberikan yang lebih untuk mobil legendanya. Kenyamanan tentu tidak akan hilang dari All new Crown ini. Kalau di Indonesia sih,Crown ini masuk entah yang generasi keberapa,yang jelas sudah dibekali mesin diesel,jooss dah 😀

Gimana? Mau beli? Silahkan impor via Importir Umum karena ga dijual bebas di Indonesia,tentu dengan harga yang… ahsudahlah 😀

Lawas!!
Lawas!! Toyota Crown 1st gen

*Note : maaf ya brosist artikelnya agak acak2an,kejar2an sama tugas sekolah juga nih soalnya 🙁

Thanks for read and share,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*