Teknologi semakin maju,motor ini bisa berbicara kepada pemiliknya layaknya manusia!!

Sedang ditest..

Kemajuan teknologi membuat kemudahan bagi manusia,bahkan kali ini ada motor yang bisa berbicara untuk membantu berkendara sehari-hari..

ARblog – Assalamualaikum brosist,semoga selalu sehat dan semangat ya..

Do you remember “Her” Movie brosist? Jika brosist pernah menonton film berjudul “Her”,tentu hal yang satu ini sangat mirip dengan alat yang ada di film buatan negeri Paman Sam tersebut. Jika difilm tersebut,sang aktor berbicara dengan komputernya,bahkan sempat menjalin kasih,yang satu ini membuat brosist bisa berinteraksi dengan motor sendiri. Bagaimana tidak brosist? Alat ini membuat kita benar-benar bisa berbicara dengan motor yang sehari-hari kita kendarai! Sebenarnya alat apa sih ini? Buatan mana? Kok bisa sih?

Intel
Intel

Alat prototype ini ternyata diciptakan oleh Intel. Perusahaan terkemuka yang terkenal membuat chip untuk komputer dan smartphone ini mencoba membuat terobosan. Dengan alat terbarunya yang diberinama Intel Edison,yang membuat kita bisa berinteraksi langsung dengan motor kesayangan.

edison 1

Edison diciptakan khusus untuk memanjakan biker yang seringkali bosan di perjalanan. Hal-hal yang bisa dilakukan dengan Edison antara lain bertanya seputar keadaan mesin,suhu mesin,jalan mana yang layak untuk ditempuh ke suatu tempat,serta banyak hal lagi yang membuat kita langsung berinteraksi dengannya. Hebatnya,alat ini menjawab pertanyaan kita dengan suara yang sudah direkam di chip yang telah ditanam di motor tersebut!! Wow..

Prototype chip of Edison
Prototype chip of Edison

Di video berikut,terlihat salah satu pegawai dari Intel yang memperkenalkan alat yang bernama Intel Edison ini. Didukung oleh gadget ASUS Zenfone 5 yang menjadi perantara pendukung bagi chip Edison dan earphone yang juga ditanamkan di helm. Sedangkan motor yang ditest menggunakan chip Intel Edison ini adalah BMW R1200GS yang notabene adalah motor adventure. Tentu lebih enak berkomunikasi secara langsung kan,daripada harus mencet-mencet GPS? Hehe..

Ujicoba di BMW R1200GS,cespleng!
Ujicoba di BMW R1200GS,cespleng!

Daripada brosist semakin penasaran bagaimana videonya,yuk langsung aja dibuffer videonya,lanjut lads 😀

Intel Edison,now you can talk with your own motorcycle!

Gimana brosist? Udah dibuffer videonya? Keren kan brosist :D. Perjalanan tentu jadi lebih terhibur dengan adanya teman ngobrol seperti ini. Sayangnya,di video tersebut hanya terdengar sedikit interaksi antara rider dengan alat tersebut. Belum terlalu tereksplor bagaimana sebenarnya kemampuan dari alat ini. Good job,Intel!

Last,pastinya akan sangat menyenangkan ya jika motor yang kita miliki ada alat seperti ini. Kalau ada pabrikan yang mau memasukkan line up motornya dengan alat seperti ini,bisa jadi akan sangat laris dipasaran.. :D. Perlu diingat brosist,teknologi memang tujuannya untuk membantu hidup manusia agar lebih mudah. Tetapi,jangan sampai terlena oleh teknologi,dan membuat kita jadi malas melakukan pekerjaan sendiri ya! Apalagi sampai jadi ansos alias Anti-sosial. Hii,ngeri! Okedeh,thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article. Wassalamualaikum..

Screenshots from that video,(if you don’t have much quota for buffering :P)

edison 6 edison 1

Ujicoba di BMW R1200GS,cespleng!
Ujicoba di BMW R1200GS,cespleng!

edison 3 edison 4

Prototype chip of Edison
Prototype chip of Edison
Sedang ditest..
Sedang ditest..

Follow me on..

Whatsapp : 08892377086

Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog

Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

See some post related to this Article :

18 Comments

      • Muun aya notifikasi t bisa di bendung mang alki 🙁 kamari ku ijal t di paketkn internet di antep seharian pulsa jebol 🙁
        terus aplikasi whatsapp di hp ijal mah sok ngaganggu kana browser nu lian 🙁 kin pami hp-na gentos kunu rada sae ijal masuk deui 😀 wait me okeyyyyy

        NP:bila ada sebagian/semua kata yg tidak di mengerti silahkan translette sendiri 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*