Pulsar RS200 Versi Teratas sudah Injeksi,versi Standart masih karburator??

 Pulsar RS200 atau yang acap dikenal sebagai Pulsar 200SS,mendapat perbedaan yang signifikan pada teknologinya?

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat sore,semoga tetap sehat dan semangat ya..

Racing Soon!
Racing Soon!

Mungkin brosist udah pada tau ya,mengenai desas desus peluncuran Bajaj Pulsar RS200 atau yang dikenal sebagai Pulsar 200SS yang selama ini santer dibicarakan baik oleh media lokal maupun internasional. Apalagi,teaser iklan sudah tersebar melalui channel resmi Bajaj di Youtube dengan judul dan konten iklan yang josss tenan. Dan,beberapa media juga membocorkan bahwa Pulsar RS200 sudah masuk proses produksi dan siap dilaunching sesegera mungkin.

pulsar RS200

Tetapi,ada yang mengganjal dari Pulsar RS200 ini brosist. Merunut bocoran dari Motorbeam,media asal India ini memposting tulisan yang lumayan membuat heran brosist,yaitu Pulsar RS200 akan tersedia dengan 2 versi. Versi teratas atau Top of the Line akan disematkan teknologi yang lebih mumpuni,yaitu sudah menganut Fuel Injection (FI). Sedangkan versi standartnya,masih menggunakan karburator layaknya Pulsar generasi lama..

RS200 4

Yang membuat janggal,adanya perbedaan teknologi pada varian motor yang sama ini. Seperti yang kia tahu,biasanya pabrikan hanya membedakan motor versi teratas dengan versi standart hanya dengan fitur yang menempel di motor tersebut. Misalnya,versi teratas memakai velg Cast Wheel,versi standart memakai velg Spoke Wheel. Lalu perbedaan-perbedaan lainnya yang masih bersifat aksesoris. Lah kok bisa ya,apa nih alasannya buat Bajaj? Masih ingin melestarikan teknologi lama kah?

Mungkin kita bisa menilik sejarah Pulsar kebelakang. Dimana hal yang hampir sama juga terjadi di varian half fairingnya,Pulsar 220Fi. Dimana saat itu Pulsar 220F dilaunching sudah disematkan teknologi Fuel Injection yang membuat motor bisa lebih irit daripada versi karburator. Namun sayangnya,publik India yang saat itu masih sayang dengan motor berkarburator,menganggap varian Pulsar 220Fi ini kurang bertenaga dibanding versi karburatornya. Akhirnya,Bajaj melaunching ulang Pulsar 220F dengan karburator,pada tahun 2011.. Hal inikah yang membuat Bajaj mengantisipasi dengan mengeluarkan dua varian yang berbeda teknologi? Entahlah. Better launch two different technologies on the same variant,for minimize the risk XD

Sudah siap nih..
Sudah siap nih..

Kabar baiknya,rem ABS sudah tersedia baik di versi standar maupun versi teratasnya,untuk pengereman yang lebih baik tentunya. Pulsar RS200 standart akan dibekali mesin yang berasal dari kakaknya,Pulsar 200NS yang berspesifikasi 199.5cc single-cylinder, liquid-cooled, karburator,dengan tenaga puncak yang kabarnya dinaikkan menjadi 23,7 ps,yang sebelumnya 23,4 ps. Sedangkan Pulsar RS200 versi teratas mempunyai spesifikasi yang sama,hanya berbeda di teknologi Injeksi dan power puncak yang kabarnya akan naik menjadi 24,4 ps. Nice move Bajaj..

Terus,gimana Bajaj? Mau bawa gak ke Indonesia? Berita bahwa Bajaj akan comeback semakin santer didengar akhir-akhir ini. Masih akan tetap memakai nama besar Kawasaki,atau ingin kembali menjual dengan tangan sendiri ? Tak ada yang tahu lah :D. Harganya? Di India sana,harga yang baru diketahui adalah Rs. 1 Lakh mark (silahkan dikonversi sendiri ke Rupiah XD). Worth to buy? Kita lihat saja kedepannya brosist,patut ditunggu nih.. Yang jelas,tagline “The Fastest Pulsar Yet” bikin penasaran nih,semoga bisa testride XD.

Mata melototnya.. Naksir gan!!!
Mata melototnya.. Naksir gan!!!
Wowww,kayak robot
Wowww,kayak robot
Mirip ular yang siap menyengat. Futuristik!
Mirip ular yang siap menyengat. Futuristik!

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Teaser iklan Pulsar RS200,cool!

Follow me on..

Whatsapp : 08892377086

Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog

Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

See some post related to this Article :

17 Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Bajaj Pulsar RS200 Tidak Akan Dipasarkan Di Indonesia?? Ini Jawaban Kawasaki!! | Alki Rahmatullah's Blog
  2. Bajaj Auto India Tingkatkan Kapasitas Produksi Pulsar RS200,Indonesia Malah Gak Kebagian! | Alki Rahmatullah's Blog
  3. Duh Pulsar 200NS Baru Cuma 15 Juta? Kepengen Pake Banget! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*