Service Pertama Setelah 1000km Bersama Oli Diesel “Menyimpang”,Sebaiknya Jangan Ditiru Brosist!

Nyekokin lagi...

ARblog – Assalamualaikum brosist,apa kabar? Semoga selalu sehat dan semangat ya.

Nyekokin lagi...
Nyekokin lagi…

Hari ini,kebetulan saya bisa meluangkan waktu untuk melakukan sedikit perawatan terhadap tunggangan kesayangan. Sudah hampir 2 bulan tidak ditreatment. Nah,kebetulan hari ini,Oli Diesel Meditran SX yang saya cekokin beberapa bulan lalu ke jantung si Evita sudah menempuh perjalanan kira-kira 1000km (on odometer). Sayapun pernah menulis ulasannya di artikel berikut,silahkan dibaca-baca dulu sebelum melanjutkan baca artikel ini brosist..

– Akhirnya Mengaplikasikan Oli “Sesat” ke Honda Revo 100,Bagaimana Impresinya?
– Review Pemakaian Oli “Sesat” Setelah 500km di Honda Revo 100

Terus,gimana impresinya setelah 1000km lebih itu oli “sesat” di motor lu ki? Kira-kira begitulah brosist bertanya-tanya *sotoy parah* XD. Kali ini saya mau ngasih pengakuan ke brosist sekalian,para pembaca setia ARblog. Saya sarankan,brosist jangan meniru perlakuan saya dengan memasukkan oli “sesat” kepada motor saya ini,pokoknya jangan ditiru!! Ya,betul brosist,sekali lagi,jangan ditiru! (jangan ditiru kalau memang brosist gamau ketagihan!!) XD.

Kontroversial kan judulnya? Ngoahahaha.. biar hitsnya njedul. Review saya setelah memakai oli ini,rasanya sudah beberapa kali saya ulas di artikel sebelumnya brosist. Rasanya juga tak jauh beda dengan review saya yang sebelumnya. Tetap membuat saya ketagihan buat geber,dan ketagihan buat pake HDEO terus-terusan. Memang bakal jadi perdebatan panjang nih,masalah HDEO/PCMO yang diaplikasikan ke sepeda motor. But,trust me Lads,you will believe when you feel it! Begitulah bahasa Depoknya kira-kira… :lol:.

Baca Juga : Tips n Trick : Bikin Velg Lama Motormu Kembali Kinclong Dengan Cat Clear

Berdasarkan hal itu,karena sudah 1000km “berputar” di jantung si Evita,akhirnya saya memutuskan untuk mengosongkannya dan menggantinya dengan oli yang baru. Sempat berfikir untuk ganti ke yang lebih joss katanya,yaitu Pertamina Fastron Diesel,atau sekalian Mobil Delvac MX. Pas lihat harganya.. PFD sekitar 66 ribu,dan MDMX diatas 100ribu. Berhubung Meditran SX ini sudah klop bingits dengan si Evita,akhirnya saya putuskan untuk membelinya kembali,dan dicekokkan kembali ke jantung si Evita. . . (sebenernye alasan lain krn ga punya duit XD).

Wokeh,kali ini bengkel yang saya jadikan pilihan adalah bengkel yang sudah saya percaya. Di servis sebelumnya yang sudah saya ceritakan disini,bengkel tersebut tidak buka karena pemiliknya pergi entah kemana. Lanjut ngobrol-ngobrol dengan montir sekaligus pemilik bengkel yang juga tetangga,Evita pun dijamah secara halus. . . dan mulai dioperasi untuk mengeluarkan darah dari jantungnya. *hayah*.

Jpeg
Dibedah karbunya

Jpeg

Disetel dulu. . .
Disetel dulu. . .

Jpeg

Sambil diservis,sayapun membantu dengan membersihkan rantai menggunakan solar. Hmm,rante yang tadinya lengket dengan tanah dan lumpur beserta oli kering,langsung luntur semua terkena solar. Walhasil,tarikan jadi semakin ringan,ditambah dengan pelumas rantai merek “Penyanyi” yang saya pakai,semakin klop aja deh nih. Tutorial bersihkan rantai,ada disini brosist. => Tips n Trick : Bersihkan Rantai Secara Berkala Agar Tetap Dalam Performa Yang Maksimal!

Bersiin rantai sekalian,biar enteng tarikannya
Bersiin rantai sekalian,biar enteng tarikannya

Nah,proses service pun selesai. Body si Evita yang sudah tak sekencang dulu,mulai dikencangkan kembali dengan sedikit sentuhan lembut. . . maksudnya dengan baut-baut baru yang dipasang menggantikan baut baru yang hilang entah kemana. Dan,si Evita pun kembali segar seperti sedia kala,siap geber maning brosist!!

Singkatnya,beginilah review dari saya saat memakai oli Sesat ini di Honda Revo kesayangan..

Positif :

– Mesin jadi lebih halus getaran,berimbas kepada kenyamanan berkendara.
– Oper gigi terasa lebih mudah dan halus,bunyi “ceklek” yang kencang hilang entah kemana..
– Mesin jadi lebih “adem” (adem disini,maksudnya waktu untuk panasnya lebih lama)
– Bikin demen geber melulu.
– Harga relatif murah untuk oli 1 liter,karena sisanya ( 0,2 L ) bisa disisakan untuk pelumas rantai.

Negatif :

– Bikin demen geber melulu.
– Konsumsi BBM biasa saja,tidak berubah jadi irit signifikan. (mungkin efek demen geber,lads)
– Suka bikin lupa diri,karena tarikan jadi ringan gitu deh.
– Apalagi yak?

Okeh,segitu aja dulu ya brosist pembaca setia ARblog yang tercinta. Sebaiknya,jangan dicoba bagi brosist yang gak mau ketagihan ngegeber motor dan ujung-ujungnya makin cinta ama motornya. Buat jomblo sih disarankan,supaya minimal ada lah yang dicintai biar cuma motor juga.. Ngoaahahaha (oke lah ki.). Intinya,oli diesel ini layak dicoba lah ya bagi brosist yang beraliran #AntiMainstream atau bagi brosist yang berani menerima resikonya sendiri. Ingat,Do it with your own risk. Hehe.. Big thanks to :

– Group Facebook : HDEO/PCMO on Motorcycle Facebook
– Group Facebook : Long Drain Interval Community Facebook

Salam dari motor tua :)
Salam dari motor tua 🙂

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article brosist.

Wassalamualaikum. wr. wb.

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Artikel dibawah ini gak kalah menarik untuk dibaca brosist!!

25 Comments

  1. Jossssssss……
    Cm yg berani mencoba yg bs menikmati hasilnya…….
    Mongstor ane setelah pk HDEO jg jd empuk jok nya…………

    • Nah kan bener apa kata ane. . . jangan ditiru kalo gamau ketagihan nih XD. Juoozzz,semoga motornya awet ya om toretto. Btw toretto yg biasa bawa Muscle Car punya HSX juga to? Mantap !! :p

  2. Hati hati untuk pengguna yg di daerahnya termasuk daerah dingin…
    Karna oli akan jadi lebih mengental jafi tarikan mesin d berat dan malah klo lgsg d geber pas oli dingin cam bisa rusak…
    Klo gnti pke oli bnsin lg head kop akan timbul bunyi…
    Jd saranq jgn lgsg d geber… Tggu anget dl br maenkan sesuka hatimu….
    Hahaha….
    Oiya sekedar penambah…
    Oli diesel memang panasnya lebih lama…
    Tapi dinginannya jg lm ingat guys ini oli 300 drjt celcius lho jd lbh kntl dr yg cm 100 an drjt celcius…
    Salam SPINER… ER…. ER…..
    (KARNA AQ JG PNH PAKAI DR SBY K KOTA MLG ITU JOZZZ…..!!)
    #AWAS KETAGIHAN!!!

    • Ya memang di daerah saya di depok jg harus dipanaskan dulu bro,emang dah kebiasaan dr pakai MCO juga saya panaskan dulu kalau pagi.. Langsung geber mah kasian mtrnya masbro :D. Thanks bro sharingnyaa

  3. Ki, mau ralat utk MDMX gak sampe 100rb, tapi 73rb di Toda (harga 3 bulan lalu beli di toda radal),…. soalnya di repo udah pemakaian yg ke-5 xixixixixixixi,.

  4. Ane numpang juga bro
    Ane jg punya revo kesayangan, da tua dan remuk jg,
    Cm minder sm motor skg yg larinya ok, gonta ganti oli da ane cb, yg enak di kantong sm lari ya pwr1, kira2 klo gnti oli ‘sesat’ nmbah akselerasi gak?

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Penggunaan Oli Diesel/Oli Mobil Pada Sepeda Motor,Sebuah Perdebatan Yang Tak Kunjung Usai! | Indoride.com
  2. Review BBM Total Performance 92 Untuk Pemakaian Sehari-hari,Lumayan Juga Nih! | Indoride.com
  3. Membandingkan pemakaian oli diesel di motor dengan minyak goreng sebagai aditif oli lebih sesat mana | Mengupas soal motor
  4. Kopdar Bareng Komunitas “Oli Sesat” LDIC di MotoFest IMOS 2016,Gokil! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*