Giant Indonesia Adakan Diskon Gede-Gedean Oli “Sesat”,Silahkan Berburu Bro!!

ARblog – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Sudah kurang lebih 7 bulan ini,saya memakai pelumas “Sesat” di motor-motor yang ada dirumah. Dimulai dengan sedikit cerita,dimana saya merasa kurang puas dengan performa oli-oli motor yang kabarnya “bagus” dan berharga cukup mahal,namun tetap saja di kilometer yang baru sedikit saja sudah kehilangan performa terbaiknya. 

Jpeg
Meditran SX di Revo 100

Baca Juga : Akhirnya Mengaplikasikan Oli “Sesat” Ke Honda Revo 100,Bagaimana Impresi Awalnya?

Setelah berguru dan mencari-cari info penting di jagad raya internet tentang oli diesel dan oli mobil untuk motor,atau kerap kali disapa HDEO/PCMO for Motorcycle,sayapun meyakini diri untuk mencoba yang satu ini. Ekstrim memang,banyak yang bilang saya “Sesat” sudah memasukkan oli untuk mesin Diesel Pertamina Meditran SX ke Evita kesayangan alias Revo 100 ini,namun saya tetap pada pendirian untuk mencoba sesuatu yang baru ini. You never try,you’ll never know.

wpid-p_20151010_111711-picsay.jpg
Kebo juga ngikut sesat

Baca Juga : Review : Cekokin Oli “Sesat” Fastron Techno Ungu Ke Yamaha Byson,Bagaimana Impresinya?

Nah,alhasil sudah 7 bulan saya pakai oli “sesat” ini di motor-motor saya. Si Kebo Bule alias Yamaha Byson 2012 yang baru saja menjadi keluarga baru dirumah pun,ikut merasakan minum “Jus Sesat” berwarna Ungu,Fastron Techno Purple,artikelnya ada disini. Merasakan cukup puas dengan hasil yang diberikan oleh oli mesin diesel dan mesin mobil bensin ini,saya pun cukup kaget ketika dapat berita di forum LDIC on Facebook..

Berita itu tentang diskon gede-gedean Giant Indonesia untuk oli-oli tertentu! Kebetulan sekali,oli yang didiskon juga pas dengan yang saya inginkan. Oke,langsung menuju Giant terdekat dari rumah..

Di Giant pertama,setelah ngubek-ngubek dapat harga normal brosist. Fastron Fully Synthetic yang dikabarkan hanya berkisar 63 ribuan saja setelah didiskon pun hilang dari peredaran. Mungkin sudah banyak yang borong ya. Meditran SX pun Sedangkan,barang diskonan yang tersisa hanya Meditran S,dan Meditran SC,bukan oli yang saya cari. 

So,saya tetap belum menyerah,kembali saya cari “Harta Karun” ini ke giant yang agak jauh dari rumah,yaitu Giant di daerah cimanggis sana. Ngubek-ngubek,ternyata dapat juga! Di label harga,tulisannya masih dilabeli dengan harga normal. Namun ketika ditanya ke petugas Giant nya,mereka meminta maaf karena belum sempat mengganti label tersebut dengan label diskon terbaru.

wpid-p_20151122_131240-picsay.jpg
Angkut guys

Dengan cepat langsung saya samber 3 botol Meditran SX bervolume 1 liter tersebut. Kenapa gak pilih Fastron Full Synthetic? Yap,selain karena masalah harga (63 ribuan saat diskon),hati saya sudah duluan terpikat dengan performa MSX yang cukup baik melapisi rongga mesin selama beribu-ribu kilometer. Walaupun didalam hati kepingin juga sih,sekali-kali nyobain oli yang dihargai normal Rp 212 Ribu ini. Uang 56 ribu pun ditukar dengan ketiga botol MSX tadi. Yah,lumayanlah untuk persediaan oli sampai satu tahun kedepan… XD.

Nah,bagi brosist yang kepengen sesat baik menggunakan oli HDEO seperti MSX maupun PCMO seperti PFFS ini,silahkan datangi Giant-giant terdekat di kota brosist. Barangkali,stock masih ada dan brosist menjadi orang beruntung yang mendapatkan MSX seharga 18.900 dan PFFS seharga 63.000 saja! Oiya,oli yang didiskon ini khusus oli produksi lama ya brosist. Walaupun gak lama-lama banget sih,mungkin baru 5 tahunan lah..

*For Your Info : Menurut hasil browsing dan tanya-tanya di grup LDIC di Facebook,masa kadaluarsa oli ini bisa sampai 15 tahun lebih loh brosist. Asal… kemasan yang mengemas oli tersebut tidak rusak dan bocor. So,telitilah sebelum membeli ya brosist! Cek apakah ada kebocoran di kemasan oli!

So,pengen nyobain oli kelas wahid seharga 63 ribuan,atau pengen nyobain Long drain seharga 18 ribuan? Buruan deh sambangin toko yang disebutin diatas. Salam Sesat! XD.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

6 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Penggunaan Oli Diesel/Oli Mobil Pada Sepeda Motor,Sebuah Perdebatan Yang Tak Kunjung Usai! | Indoride.com
  2. Review Pemakaian Oli ‘Sesat’ Meditran SX Setelah 3500KM,Lumayan Performanya.. | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*