Nyoblos di Pilkada Serentak 9 Desember ; Edisi Gak Kenal Calon Pemimpin,Karena Kurang Sosialisasi?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline! Selamat liburan bagi yang libur ya..

pilkada serentak

Hari ini,9 Desember 2015,adalah pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan secara nasional. Yang didirikan di 9 Provinsi untuk memilih Gubernur,30 kota untuk memilih walikota,dan 224 kabupaten untuk memilih Bupati.

Memang,pilkada serentak ini bukan yang pertama kali diadakan di Indonesia. Namun,karena pilkada kali ini diadakan serempak se-Indonesia,jadi terkesan pilkada ini adalah event besar kenegaraan,yang meliburkan hampir seluruh kegiatan pekerjaan dan kegiatan belajar mengajar.

Nah,kebetulan,kota tempat saya tinggal,Depok,Jawa Barat,mengadakan pilkada juga nih brosist. Tentu untuk memilih walikota dan wakil walikota pengganti bapak Nur Mahmudi Ismail dan bapak Idris Abdul Shomad yang telah memimpin kota Depok selama 5 tahun.

Aslinya,saya gak tahu siapa yang akan saya pilih pada Pilkada memilih walikota kali ini. Pun begitu ketika saya menanyakannya kepada orang-orang disekitar tempat saya tinggal. Mayoritas,pada gak tahu siapa calon yang akan dipilih. Alhasil,euforianya tak seperti saat memilih Caleg dan Presiden-Wapres tahun lalu,TPS tempat saya memilih terpantau cukup sepi. Berbeda dengan saat pemilihan presiden-wakil presiden tahun lalu,yang pesertanya membludak sampai mengantri panjang.

p_20151209_074931-picsay.jpg
TPS terpantau sepi

Saat ditanyakan ke beberapa orang yang ada di TPS,saya dapat sedikit menyimpulkan,bahwa pilkada Depok kali ini sepertinya kurang sosialisasi dan kampanye ke daerah saya. Yang ada,hanya banner-banner dan spanduk calon walikota dan calon walikota Depok. Tentu,menjadi kurang familiar dengan masyarakat,dan masyarakat jadi kurang paham bagaimana track record dari para calon pemimpin Kota ini.

p_20151209_074939-picsay.jpg

Ya,akhirnya saya harus mencari sedikit track record dari para calon wali-wakil wali di Depok ini. Nah,harapannya untuk ke depan,semoga disaat pemilihan seperti ini,sosialisasinya merata ke semua kalangan. Agar nantinya,tidak ada penyesalan karena sudah memilih pemimpin yang sesuai hati.

p_20151209_074950-picsay.jpg

Sekian dulu curhat tentang Nyoblos di Pilkada serentak 2015 Kota Depok. Adakah brosist sekalian yang merasakan pengalaman yang sama seperti saya? Silahkan share di kolom komentar ya brosist.. :D.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*