Power Yamaha M-Slaz Hanya Tembus 10,3 HP Saat Di DynoTest,Topspeed Tembus 164 Km/Jam!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampe redline!

m-slaz gendut

Yamaha M-Slaz gak habis-habis bikin para pecinta otomotif penasaran. Setelah dihajar pemberitaan tentang launchingnya di Thailand,dan pemberitaan lainnya tentang modifikasi-modifikasi yang diusung oleh M-Slaz di negara asalnya,Thailand sana,akhirnya keluar juga nih hasil dari real power Yamaha M-Slaz!!

Jika Yamaha mengklaim,bahwa power asli Yamaha M-Slaz alias MT15 ini sebesar 16.8 hp,namun ketika dites dengan menggunakan alat Dyno Test power maksimal yang dikeluarkan oleh Yamaha M-Slaz ini hanyalah 10,3 HP!! Wah,kecil banget ya? Apakah wajar motor 150cc 4 klep SOHC hanya menghasilkan power sekecil itu??

Namun,top speed yang diraih oleh Yamaha M-Slaz ini dalam kondisi standar adalah 134 km/jam! Cukup kencang kan tentunya? Namun ini masih di atas alat dyno test loh! Belum di jalanan asli tentunya…

Nah,perusahaan ECU Racing asal Thailand,Tune Boss,mencoba untuk melakukan dynotest kembali dengan menggunakan ECU buatan mereka. Alhasil,powernya naik menjadi 11,6 HP brosist! Naik 1,3 HP dari versi standarnya tuh! namun,saat saya mencoba untuk mengakses video dynotest tersebut,videonya sudah hilang. Akhirnya hanya bisa screenshot dari blognya mang apip disini…

Hmm,mungkin video tersebut dihapus karena menimbulkan banyak kontroversi ya brosist. Mungkin video tersebut dianggap hanya untuk mendompleng nama produk ECU Racing tersebut. Nah,masih penasaran power asli Yamaha M-Slaz? Apakah hasil maksimal power dari Yamaha M-Slaz ini benar? Hanya dengan tes di sirkuit yang sebenarnya kita bisa mengetahui power maksimalnya!! :D.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Prediksi Motor Baru Yamaha Yang Akan Launching 2016 Mendatang! | Indoride.com
  2. Waduh! Banana Arm Yamaha M-Slaz/Xabre Sampai Patah Begini,Ngeri Banget! | Indoride.com
  3. Beberapa Part Keren Yamaha Xabre Yang Bisa Dijadikan ‘Sembako Modif’ Untuk Motor Sport Lain!! | Indoride.com
  4. First Impression Bertemu Yamaha Xabre 150,Desain dan Ergonominya ‘Luar Biasa’! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*