Bikin All New CB150R Standart Serasa Versi Special Edition “Black Raptor”,Ini Estimasi Biayanya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

screenshot_2015-12-15-08-07-35-picsay.jpg
Honda New CB150R Black Raptor,Bintang Iklannya Chiko Jerikho

Honda All New CB150R versi Special Edition yang baru saja dirilis AHM pada Jum’at (9/12/15) lalu,memang memika hati brosist. Tak sedikit orang yang memaki-maki kegantengan yang dimiliki oleh Honda All New CB150R Streetfire versi SE ini. Terutama,yang berwarna hitam Doff,atau sebutan kerennya “Black Raptor”!.

wp-1449846419140.jpeg

Nah,masalahnya,banyak orang pula yang merasa dikecewakan dengan lahirnya Honda CB150R versi Special Edition Black Raptor ini. Alasannya simple,kenapa Honda tidak mengeluarkan versi special editionnya ini,berbarengan dengan saat launching pertamanya bulan Agustus lalu. Ya,banyak alasan yang mendasarinya brosist. Artikel tersebut sudah saya tulis disini :

Baca Juga : BANYAK YANG KECEWA DENGAN MUNCULNYA NEW CB150R SPECIAL EDITION! KENAPA YA?

cb150r black 2

Hmm,kecewa memang tak akan ada habisnya. Apalagi,jika sampai menyesal telah membeli motor yang sudah disukai dan sudah dipakai sehari-hari. Dari komentar-komentar di artikel tersebut,bisa dilihat bahwa banyak konsumen yang kepingin punya Honda New CB150R versi SE ini. Gak perlu risau atau khawatir,semua ada cara untuk mengatasinya,termasuk Merubah New CB150R Standar (hitam) menjadi New CB150R versi Special Edition Black Raptor!!

cb150r black

Merubahnya gimana? Apa dijual,lalu membeli baru versi SE? Atau melakukan program Trade-In? Hmm,gausah brosist! Banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya,adalah memodifikasi New CB150R mu yang berwarna hitam,menjadi New CB150R versi Special Edition Black Raptor.

Baca Juga : – Warna Hitam Doff Matte,Semakin Digandrungi Di Indonesia!
 Modifikasi motor jadi serba hitam,dongkrak penampilan secara drastis!!

Tentunya,modifikasi ini bisa juga dilakukan kepada CB150R warna lain,seperti warna Merah dan Putih. Namun,pastinya agak sulit ketika berurusan dengan warna di STNK asli ya brosist.. Jadi,lebih mudah memodifikasi dari warna Hitam nih.

Oke,langsung aja deh brosist. Setelah melakukan beberapa pencarian dan penelusuran dari berbagai tempat… ditemukanlah beberapa cara yang ampuh dan jitu untuk merubah New CB150R standart mu menjadi Special Edition Black Raptor look a like. Cekidot nih brosist,semoga bener ya caranya XD.

  1. Custom decal (wrapping sticker) all body New CB150R (Black Doff) : Rp 300-500 ribuan
  2. Skotlet (wrapping sticker) Tralis (merah) : Rp 200-300 ribuan
  3. Cat velg (merah) : Rp 200-300 ribuan
  4. Cat custom block mesin (Gold) : Rp 300-400 ribuan
  5. Accesories HGP (Undercowl Special Edition) Rp 241 ribu
  6. Accesories HGP (Visor Special Edition) Rp 69 ribu

Total : 1,4 jutaan (tergantung harga di kota masing-masing :D).

cb150r.jpg
contoh wrapping stiker black doff,sangaar!

Nah,dari data-data modifikasi tersebut,tentu berbeda-beda dari setiap tempat modifikasi yang kita sambangi ya brosist. Kualitas pengerjaan,terutama wrapping sticker pada body dan teralis,semakin bagus jasa dan bahannya maka harganya akan semakin mahal tuh. Tinggal dicari deh,tukang skotlet/wrapping sticker yang berkualitas di dekat tempat tinggal brosist masing-masing..

cb150r skotlet.jpg
contoh wrapping stiker teralis.. cakep! *sumber tertera

Pastinya,kudu cek juga,tempat-tempat yang sudah biasa nanganin modifikasi yang brosist inginkan! Seperti wrapping full body,wrapping tralis,dan modifikasi warna block mesin menjadi warna emas tuh! Salah-salah,bisa nangis bombay,bukannya motor jadi keren malah jadi ancur! kan gak enak.. :mrgreen:. Sooo,penting banget buat tau harga-harga modifikasi yang ingin brosist terapkan..

Nah,untuk modifikasi undercowl dan visor,memang tinggal plug n play,alias tinggal tempel dan pasang aja tuh! Karena memang sudah disediakan khusus untuk New CB150R Streetfire versi standarnya.

Gimana brosist? Wrapping sticker full body black doff dan wrapping stiker pada tralis menjadi warna merah,sepertinya sudah cukup untuk mendongkrak penampilan CB150R standar mu. Apalagi,ditambah ngecat velg dan block mesin menjadi warna gold,pastinya lebih oke lagi tuh.. So,gausah kecewa karena kelahiran CB150R Versi Black Raptor yang sangar banget ini yah! Modifikasi aja motormu brosist,pastinya bisa lebih keren,karena sesuai kemauan dan keinginan!! :D. Keep up your modification :D. Semoga menginspirasi..

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

6 Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hebatnya Pesona Honda All New CB150R,Sampai Dijadikan Properti Foto Pre-Wedding! | Indoride.com
  2. Konsep Modifikasi Simple Honda All New CB150R ; Pakai Buntut New CBR150R,Makin ‘Nungging’! | Indoride.com
  3. 5 Warna Baru Honda All New CB150R Versi 2017-2018, Ada Warna Hitam Velg Emas! | IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*