Modifikasi Motor Ala Adventure Bike,Akan Semakin Ngehits Di Tahun 2016!!

IndoRide.com  – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

images-60.jpeg
BMW GS1200,Impian dunia akhirat!!! XD

Motor-motor yang bertema Adventure memang disetting untuk medan berat dan hampir sulit dilewati oleh motor-motor biasa pada umumnya. Berbeda dengan motor bertema trail/grasstrack yang memang disetting untuk medan penuh tanah,motor Adventure ini lebih ditujukan untuk digunakan di 2 alam dengan kondisi yang standar-standar saja brosist,ya paling tidak,motor ini kudu bisa melewati jalanan yang agak ‘mustahil’ buat dilewati motor-motor biasa. Jadilah bisa disebut sebagai motor Adventure sejati :D.

Nah,biasanya,motor-motor bertema adventure ini memiliki mesin-mesin dengan kubikasi yang besar. Contoh saja,seperti BMW GS1200,Honda Africa Twin,Yamaha Super Tenere.Ducati Multistrada,KTM Adventure dan masih banyak lagi motor-motor bertema adventure dengan kubikasi besar tuh brosist.

Konsep Matic Adventure Dari Honda,Siap Trabas Hutan Besi!
KTM Siapkan Adventure Bike Dengan Basis Mesin Duke 390?? Mantap Nih!

 

multistrada
Ducati Multistrada

Baca juga artikel modifikasi yang lain brosist :

Wajar saja ya,medan yang dilalui diluar negeri sana juga gak main-main. Gak jarang,mereka bertemu aspal yang luas dan panjang,lalu tiba-tiba bertemu medan pasir yang panjang,tentu butuh tenaga yang besar dan torsi yang mumpuni,untuk kegiatan adventure ya brosist.

wp-1451656966281.jpeg
Ini mah motor naked 😀

Nah,di Indonesia sendiri,pajak barang mewah membuat motor-motor besar bertema adventure ini jarang ditemui,walau masih ada sih yang mempunyainya di Indonesia. Yap,sepertinya sih karena pajak yang tinggi,membuat harga jual motor-motor besar inipun ikutan membumbung tinggi. Huft,padahal bila pajak barang mewah ini tak mencekik para pembeli moge,bakal banyak moge yang berkeliaran dijalan nih. Paling gak,bisa bikin saya cuci mata setiap hari bisa ngeliatin moge dijalan.. 🙄

Bukan orang Indonesia namanya,kalau gak bisa bikin terobosan baru di bidang modifikasi nih brosist!! Karena keterbatasan varian motor adventure di kelas 150-250cc,lantas apakah para pecinta jelajah kehilangan ide? Tentu tidak dongs.. Mereka memodifikasi motor-motor naked bike 150-250cc mereka jadi adventure bike tuh brosist!! Wah,bener-bener kreatif deh ya orang Indonesia mah.. XD.

images-62.jpeg
Ganteng polll!! Pulsar 220 *pic from google

Seperti foto-foto yang saya kumpulkan dari Instagram @satu_aspal ini brosist. Motor-motor yang dimodif menjadi adventure bike ini,umumnya adalah motor berkubikasi 150-250cc,yang sudah terbukti durabilitynya selama bertahun-tahun di Indonesia! Antara lain,Yamaha Vixion,Yamaha Byson,Yamaha Scorpio,Pulsar 220,dan bahkan motor-motor lain dibawah 150cc pun ikutan dimodif layaknya Adventure Bike tuh brosist. Keren banget!

Baca Juga : History Corner : Sejarah dan Perkembangan Pemakaian Fairing pada Sepeda Motor

screenshot_2015-12-31-19-54-17_1.jpg
Kerenn CS1nya!!

Langsung aja intip foto-fotonya yang saya ambil langsung dari instagram @satu_aspal dan juga dari berbagai sumber lainnya nih brosist.. Cekidott yak..

yamaha-byson-ala-bmw-gs1200-636470.jpg
Bysonnya ajib! Keboku kapan yah… XD
screenshot_2015-12-31-19-54-17_1.jpg
CS1 supermoto judulnya!
screenshot_2016-01-03-18-10-29.jpg
Verzanya,keren polll
screenshot_2016-01-03-18-09-13.jpg
CB150R ikutan jadi petualang loh!
screenshot_2016-01-03-18-08-37.jpg
Vixion petualang

screenshot_2016-01-03-18-08-57.jpg

screenshot_2016-01-03-18-08-43.jpg
Matic penjelajah,sangarrr!
screenshot_2016-01-03-18-09-32.jpg
Vixion unyu penjelajah 😀
images-62.jpeg
Pulsar 220,multistrada look!!!
images-70.jpeg
Siapa sangka ini tiger??XD

Modifikasi yang dilakukan ternyata cukup simple loh brosist. Untuk memperoleh tampilan ala adventure bike ini,brosist hanya perlu modal untuk meninggikan shock depan+belakang aja! Tentunya,dengan perhitungan ketinggian shock yang tepat,dan juga dengan part peninggi yang sudah teruji kualitasnya. Untuk tambahannya sendiri,bisa modifikasi spakbor punya motor-motor  Kawasaki yang dicustom dibawah headlamp aja tuh brosist.

Jangan lupa juga,untuk turut memodifikasi velg menjadi jari-jari dan pakai ban semi-adventure agar penampilan ala Adventure bike mu semakin maksimal brosist! Plus,bisa custom half fairing dan juga frame slider,biar semakin josss adventurenya keliling Indonesia! Jangan lupakan juga custom box supaya bisa bawa barang banyak yak.. Adventure-an pasti butuh nih box buat bawa-bawa barang,terutama toolkit. :D.

Seperti yang banyak disebutkan di Hashtag Instagram,#indonesiaituindahbray!! :D. Duh,jadi kepengen keliling Indonesia pakai motor,kapan yah? :(.

Okeh,pastinya modifikasi yang ente lakukan juga harus aman dan bikin nyaman ya brosist. Jangan cuma kejar murahnya biaya modifikasi,tapi lebih mengedepankan tingkat safetynya ya! Istilahnya,agak mahal sedikit gapapa,tapi keamanan terjamin! Hidup modifikasi Indonesia! XD.

So,ada yang tertarik memodifikasi motormu jadi ala Adventure Bike ini brosist? Dari segala genre motor bisa juga loh! Mulai dari naked bike,bebek,hingga motor matic pun bisa,asal ada kemauan pasti ada jalan.. :D. Semoga berguna ya brosist!

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

7 Comments

8 Trackbacks / Pingbacks

  1. Modifikasi Warna Velg ‘Two Tone’,Tampil Eye Catching Dengan Velg Dua Warna! | Indoride.com
  2. Water Transfer Printing ; Ngecat Pakai Air Dengan Hasil Yang Maksimal,Semua Motif Bisa! | Indoride.com
  3. Modificorner : Dongkrak Tampilan Motor Dengan Ubahan Sederhana? Modifikasi Headlamp Jawabannya!! | Indoride.com
  4. First Impression Meet Yamaha MT-01 ; Biangnya MT-Series!! | Indoride.com
  5. Intip Fitur Speedometer Honda All New CBR150R ; Ada Gear Indicator,Kecil Tapi Lengkap! | Indoride.com
  6. Modifikasi Yamaha R15 Pakai Cover Headlamp,Lebih Tajam Dan Makin Sporty! | Indoride.com
  7. Ketika Honda CB150R Dan Yamaha Vixion Dimodifikasi Ala Supermoto,Lebih Keren Mana Bro? | Indoride.com
  8. Modifikasi Honda CB150R Pakai Fairing Ala CB500X,Siap Adventure!! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*