Lengkapi Hari-harimu Dengan Action Cam ; Dokumentasikan Hal-Hal Yang Tak Terduga!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

action cam.jpg
Contoh Action Cam

Brosist pasti udah tau dong alat yang satu ini? Yap,kamera brosist! Alat yang satu ini memang sudah terkenal selama ratusan tahun,untuk mengambil gambar dan memproyeksikannya untuk langsung dicetak di sebuah kertas. Tujuannya,ya untuk mendokumentasikan segalanya yang ada saat itu brosist! Gak lain gak bukan,karena momen indah tak akan bisa terulang kembali.. Definisi lengkap tentang kamera bisa dilihat di Mbah Google ya brosist,lengkap banget deh! (edisi ngeles pelajaran Fisika SMA tentang kamera gak lulus-lulus hahaha XD).

kamera jaman dulu
Kamera jaman dulu,kayak begini.. (Source :google)

Nah,semakin majunya teknologi dan berjalannya waktu,kamera pun berevolusi brosis. Dari yang hanya menyimpan gambar di film dan harus dicetak untuk mendapatkan hasil gambar,hingga ada kamera yang mensupport adanya Memory Card,tentunya gak perlu ribet pake film lagi nih buat nyimpen data fotonya!

Gak hanya itu,kamera semakin berevolusi,dengan adanya kamera pocket Digital dan juga DSLR,yang kualitas lensanya jauh lebih bagus dari kamera biasa. Sehingga,selain hasil fotonya lebih bagus,kamera-kamera ini juga sudah mensupport adanya Video Recorder. All in One!

Kamera pun semakin maju melangkah menuju puncak evolusinya,menjadi lebih kecil,kecil,lalu semakin mengecil.. Dari yang sebelumnya bisa sebesar buah kelapa tua,sekarang kamera sudah bisa ditemukan dalam bentuk yang sangat kecil brosist! Yap,bisa kita lihat penggunaan kamera pada Handphone,dan juga tentunya Action Camera!!

wp-1452061186626.jpeg
Action Cam,penting juga buat kegiatan sehari-hari!

Action Camera,dari judulnya udah ketauan,bahwa kamera yang satu ini emang ditujukan buat kegiatan Action mu brosist! Mulai dari olahraga,momotoran,adventure,hingga kegiatan lain yang agak mustahil untuk memakai kamera sejenis DSLR dan kamera pocket yang dimensinya cukup besar. So,dibuatlah action cam,agar bisa ditempatkan ditempat-tempat yang ‘menyatu’ dengan tubuh sang tukang action!

gsr-34-picsay.jpg
Naik motor kan susah megang2 kamera gede XD

Nah,pada awalnya action cam memang awalnya digunakan hanya untuk kegiatan-kegiatan ekstrim aja tuh brosist. Seperti yang lazim kita lihat,action cam sering dipakai saat perlombaan motorcross,ataupun perlombaan skateboard,dan perlombaan lainnya yang agak susah bila kita harus memegangi kamera sendiri.

Baca Juga ya brosist..

Harganya pun lumayan brosist. Ya tentu saja wajar dong,kamera yang seharusnya punya lensa dan bagian-bagiannya yang besar,’dipangkas’ ukurannya jadi tidak lebih lebar daripada kartu nama tuh brosist! Rata-rata,action cam dulu dihargai sekitar 4-6 juta rupiah,bahkan menyamai harga kamera DSLR pada jamannya..

action cam 2

Namun sekarang,action cam sudah sangat lazim digunakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari tuh brosist. Terutama,bagi para bikers yang sehari-harinya berkegiatan commuter,mengharuskannya melewati padatnya jalanan kota besar yang semakin joooss saja trafficnya!

img-20151224-wa0028-picsay.jpg

Kenapa IndoRide.com bilang,Action cam ini diperlukan bahkan dibutuhkan untuk kegiatan kita riding sehari-hari,terutama buat bikers yang ‘super sibuk’ diatas motornya?? Yap brosist! Gak lain gak bukan,action cam bisa bikin brosist jadi punya ‘senjata’ bila ada yang berkelakuan macem-macem dijalan. Ente jadi punya bukti,misalnya ada yang cari masalah,semua sudah terekam di dalam action cam yang dipasang di helm atau stang motor brosist sekalian.

Istilahnya,action cam bisa digunakan untuk alat antisipasi kita di jalan,misalnya ada hal yang tak diduga terjadi tiba-tiba. Hal apapun bisa direkam dan dibuktikan bila diperlukan bukti nantinya tuh brosist!

Baca Juga brosist :

Action cam pun sekarang banyak banget jenis nya brosist! Selain ada merk-merk action cam yang super terkenal dan juooss mahalnya seperti GoPro,yang sudah gak diragukan lagi kualitasnya. Jangan khawatir brosist,banyak juga kok action cam yang cukup terjangkau dan worthed dimiliki dengan pertimbangan keamanan seperti diatas!

Action cam dengan merk Brica B-Pro,Xiaomi Yi,dan SJCam sudah terkenal kehandalannya sebagai action cam yang murah namun kualitasnya tak kalah dengan merk-merk ternama. Action cam yang saya sebutkan itu,bisa didapatkan dengan harga dibawah 2 jutaan tuh brosist,tergantung tipenya juga sih ya. Action cam dengan merk-merk diatas lagi ngehits banget dipakai oleh para bikers dan traveler di Indonesia! Yap,mengingat harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang joss banget. Sudah ada Wi-Fi,yang bisa menghubungkannya ke HP untuk langsung disave di memori hp. Josss!

wp-1452064205349.jpeg
Murah meriah muntah!! :D. 8Ten Action Camera 5mp

Ada juga yang dibawah sejuta?? Banyak kok! Contohnya yang lagi ngehits di kalangan bikers Indonesia,adalah merk Kogan dan 8Ten. Kogan dengan kualitas gambar 12 megapixel,dijual dengan harga dibawah 500 ribuan. Pun juga dengan 8Ten yang hanya 5 megapixel ini,hanya dibawah 400 ribuan tuh brosist. IndoRide sendiri sudah punya action cam untuk mendukung kegiatan riding dan travelling nih,merknya 8Ten,gak kalah kok kualitasnya sama merk-merk lain dengan harga lebih tinggi! :D. (gak promosi loh yak) XD.

^bisa dokumentasikan kegiatan riding loh. Jos lah pokoknya

So,action cam bisa kamu pertimbangkan untuk dimiliki dengan maksud-maksud seperti diatas brosist! Tentu gak usah dipaksakan membeli,tapi bila ada sedikit uang yang tersisa,boleh lah dialihkan ke Action Cam untuk mendukung kegiatan ridingmu sehari-hari! Gimana brosist? Semoga berguna ya! :D. Intip hasil video dari kamera action 8Ten HD dibawah ini ya brosist..

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

20 Comments

  1. bentuknya gak banget. norak. yg biasa dipake bikers luar negeri itu merk apaan ya? kecil kayak selongsong, jadi gak gitu norak. kalo ada yg murah 1-2jt.

  2. sebenernya rancu kalo nyebut megapixel buat video, toh resolusi video yang Ultra HD 4K aja kalo dipixelin cuma 3840 x 2160 (2160p)

    kecuali kalo buat ambil foto, lain cerita 😀 😀 😀 😀

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Lampu LED Bawaan Pabrik Ditilang Polisi?? LUCU Banget Nih! | Indoride.com
  2. Pemberitaan Miring Tentang Cirebon Semakin Masif ; Harus Ada Tindakan Dari Dinas Terkait! | Indoride.com
  3. Pilihan Action Camera Dibawah 500 Ribuan,Cocok Buat Riding Sehari-Hari! | Indoride.com
  4. Razia ‘Bubar’ Saat Ada Action Camera ‘JaPro’,Harus Segera Dibenahi Nih!! | Indoride.com
  5. Review ; Action Camera Kogan 4K+,Mantep Buat Riding Dan Travelling! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*