Harga Shock Upside-Down Yamaha Xabre Rp 15 Juta Saja,Ayo Siapa Yang Mau Beli!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Cadasss
Cadasss

Front Shockbreker Yamaha Xabre yang bertipe Upside-Down ini emang bikin banyak bikers geleng-geleng brosist. Why? Karena,MT15 Xabre menerobos limit desain motor 150cc sekelasnya dengan memakai Shock Upside-Down ketika yang lain setia memakai shock teleskopik demi harga! Wow,gak heran kalau Xabre dijual cukup mahal..

Selain shock USDnya yang fenomenal itu,display LCD Negativenya yang besar juga kabarnya menguras cost pembuatan,pun begitu dengan Aluminium Rear Armnya yang sama dengan Yamaha R15,membuat harganya mau gak mau kudu mepet dengan saudara berfairingnya itu. Ya! Hanya beda 600 ribu rupiah saja,antara Xabre dengan R15.

xabre6

Hal ini diungkapkan oleh Aftersales Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),M.Abidin. Ia menyebutkan,gap harga Xabre dengan Vixion rasanya cukup wajar bila melihat fitur yang didapat!!

“Vixion tuh segmennya dibawah dari segi harga. Sangat berperngaruh. Yang dibuat disini kan mahal semua tuh,rear-arm mahal,speedometer mahal,setting ECUnya juga beda dari Vixion,dan yang paling berpengaruh ya front forknya itu”

Vixion,bukan kelasnya Xabre katanya!!
Vixion,bukan kelasnya Xabre katanya!!

Nah,kalau kata pak Dyonisius Beti sebagai Chief Operating Officer YIMM,Yamaha Xabre gak akan membenturkan diri dengan R15,karena perbedaan genre yang diambilnya. Bahkan,ada statement dari pak Dyon yang saya rasa akan bikin para bikers yang udeh ngincer part-part dari motor keren ini buat jadi bahan Modifikasi motornya bakal sedikit terguncang nih!! :D.

UpsideDownnya ajib! Tapi kok...
UpsideDownnya ajib! Tapi kok…

Pak Dyon dalam satu acara yang dikutip oleh detik.com di artikelnya,mengatakan bahwa Xabre ini punya part-part yang cukup mahal,sehingga sepertinya angka psikologis 29,8 juta tersebut sudah wajar.

“Upside-Downnya sendiri aja harganya 15 Juta“.

Kurang jelas gak brosist? Okeh saya gedein..

UpsideDownnya ajib! Tapi kok...

“Upside-Downnya sendiri aja harganya 15 Juta“.

Gak seperti yang sudah diberitakan,bahwa Upside-Down Yamaha Xabre ini nantinya bakal jadi sembako modif bagi motor sport lain dengan harga yang terjangkau,ternyata harganya cukup bikin dompet dan tabungan meringis brosist. Setelah sebelumnya terungkap,harga Upside-Down M-Slaz di thailand sana tembus 6 jutaan,nah dibawa kesini jadi 15 juta aja tuh brosist. Dapet matic baru,dan bisa dapet New Vixion second tahun awal kalau harganya segitumah!! XD.

upside down yamaha xabre
15 juta pilih USD ini apa motor matic anyar brosist??!! :mrgreen:

Last,percaya gak sih kalau harga Upside-Down Xabre ini bisa seharga motor baru? Padahal jika menilik-nilik part modif bekas Moge atau shock aftermarket,harganya hanya 2,5-5 juta aja tergantung merknya tuh brosist. Ukurannya pun jelas lebih besar daripada front fork Xabre;Sabre dengan hanya 37mm saja.. So,it’s your choice! Mending sekalian beli motornya aja brosist. Keren,ringan,stylish pastinya. (selisih 600ribu dari R15 pilih mana hayoo?) :roll:.

Meskipun belum diketahui,apakah sumber yang mengatakan bahwa harga Upside Down Yamaha Xabre ini benar-benar 15 juta rupiah,apakah hanya Typo? Atau memang benar adanya? Yaa kita tunggu sadja part cataloguenya!! Semoga aja si ‘sumber’ salah sebut yaa.. :D.

Aku pilih byson,punyanya cuma byson XD
Aku pilih byson,punyanya cuma byson XD


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

20 Comments

  1. Teknik dagang tu, sengaja d bilang mahal supaya pengemar modif ga beli USDx doang, ntar malah ga laku Sabre kalo pada beli USD aja, bayangin aja kalo seandaix harga USD yg 15 jt dkurangi, berarti skitar 14 jt harga Sabre, kalo nambah pake teleskopik ya palingan jadi 16 jt an, trus d kasi speedometer digital, secara logika ga masuk akal harga 29, 8 jt dgn harga USD 15 jt pastix sbenarx lebih mahal lagi harga motor Sabre, jd sengaja aja d bilang USD aja 15 jt, biar Sabre laku, jgn ada yg beli USD aja….bisa jd Sabre tu jual rugi, makax dtutupin dgn indent online, spy kesanx Sabre ini barang spesial, padahal performa sama dgn Vixion ato pun R15…..

11 Trackbacks / Pingbacks

  1. Klop! All New CBR150R LED Ada 4 Warna Keren,Launching Saat Hari Valentine!! | Indoride.com
  2. Jangan Mau Kalah Sama Xabre,Vixion Juga Keren Kalau Pakai Shock Upside Down! Nih Buktinya.. | Indoride.com
  3. Waduh! Banana Arm Yamaha M-Slaz/Xabre Sampai Patah Begini,Ngeri Banget! | Indoride.com
  4. Modifikasi Warna Speedometer Digital Di Motormu,Warna-Warni Makin Menarik!! | Indoride.com
  5. Beberapa Part Keren Yamaha Xabre Yang Bisa Dijadikan ‘Sembako Modif’ Untuk Motor Sport Lain!! | Indoride.com
  6. First Impression Bertemu Yamaha Xabre 150,Desain dan Ergonominya ‘Luar Biasa’! | Indoride.com
  7. Ketika Yamaha Byson Bersanding Dengan Yamaha Xabre,Lebih Keren Yang Mana Nih? | Indoride.com
  8. Membandingkan Desain All New CB150R vs Yamaha Xabre ; Sama-Sama Keren,Sesuai Selera! | Indoride.com
  9. Spyshot Motor Yang Diduga Yamaha R15 V.3,Sangar dan Arogan Banget!! | Indoride.com
  10. Yamaha All New R15 V.3 Confirm Pakai Assist & Slipper Clutch, Pelopor Di Kelas Sport 150cc! | Indoride.com
  11. Yamaha All New R15 V.3 Punya Power 19HP, Mesinnya 155,1cc Plus VVA! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*