Ganasnya Akselerasi Yamaha NMax,Bikin Motor ‘Sport’ Kewalahan!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Nmax bengis milik kang Arief dari Pangandaran
Nmax bengis milik kang Arief dari Pangandaran

Yamaha NMax,matic gambot lansiran Yamaha Indonesia ini memang gak ada habisnya bikin sensasi brosist. Mulai dari awal peluncurannya,ia seakan ‘menggebrak’ pasar motor matic di Indonesia yang terasa cukup ‘membosankan’,hingga NMax datang dan membawa semua fitur terkini dengan harga yang menggiurkan!! Siapa yang gak tergoda?

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya,seperti teknologi terbaru VVA alias Variable Valve Actuation yang membuat tarikan si NMax terasa sangat ‘sadis’ di setiap putaran mesin,lalu gak kalah heboh fitur-fiturnya yang bikin para pecintanya pun semakin tersihir dengan segala kelebihannya. Ya,walaupun NMax gak lepas dari kekurangan-kekurangannya,tapi semua itu tak lantas membuatnya dibenci!

Yamaha NMax Standart

vs

ninja fi

Gak heran,beberapa rekan saya yang notabene umurnya masih belasan tahun,yakni sekitar 17-20 tahun pun sempat kepincut dengan matic bikinan pabrikan Garpu Tala ini. Yap,mereka seakan lupa dengan banyaknya motor sport dengan harga yang setara dengan NMax! Testing is Believing,kepraktisan dan kelebihan NMax dari matic dan motorsport lainnya mungkin saja jadi daya tarik tersendiri buat mereka..

Saya juga pengen NMax dong!
Saya juga pengen NMax dong!

Saya juga kepengen NMax,duitnya mana? 

Nah,kemarin,tepatnya hari Sabtu tanggal 30 Januari 2016,anggaplah saya melihat sebuah kejadian HOAX ya brosist. Semua ini karena gak ada bukti yang bisa dijabarkan disini.. Apa berita hoax tersebut? Saya melihat dengan mata kepala sendiri,bahwa ada seekor NMax sedang adu tarik dengan sebuah motor sport fairing yang pastinya sudah gak asing lagi!! Yap,Motor si Boy,Kawasaki Ninja 250FI!!

Saya mengira,bahwa dalam soal akselerasi juga Ninja dengan segala kelebihannya pasti bakal menang dari NMax yang hanya 155cc. But,i see the different result! Yamaha NMax sukses bikin si ganteng Ninja 250FI kewalahan saat berakselerasi!! Walaahhh,sekali lagi,anggap aja hoax karena saya lupa bawa action cam! Padahal menarik banget nih..

wp-1454200022506.jpeg

Keduanya dalam kondisi yang sama-sama standar bila dilihat dari penampilan motornya masing-masing.  Didesak oleh kondisi macet plus lampu merah di Jalan Raya Bogor (yang tau pasti paham gimana rasanya lewatin nih jalanan),tentu arah lurus tersebut sangat kosong dan memacu adrenalin pemilik motor-motor kencang.

nmax 05

Lampu hijau menyala,dan wuuussshh! Yamaha NMax tersebut meluncur meninggalkan sang Ninja yang juga sepertinya mengeluarkan segala tenaganya tuh brosist.. (saya lihat sang rider menarik tuas gas sangat dalam). Dan barulah mungkin di kecepatan sekitar 70-80 km/jam,Ninja dapat menyalip si NMax dan bertemu macet lagi.. Saya hanya bisa nyengir ngikutin cukup jauh dibelakang,dengan Yamaha Byson yang karbunya lagi bengek. Hahaha XD.

VVA,sumbangsihnya gak main-main buat akselerasi NMax nih!
VVA,sumbangsihnya gak main-main buat akselerasi NMax nih!

Nah,anggap saja HOAX ya brosist. Namun,sepertinya akselerasi Yamaha NMax gak bisa dianggap remeh nih ya untuk sekelas motor matic. Terbukti,powernya mengisi sejak tuas gas disentak berkat sumbangsih teknologi VVA dan 4 Valvenya.. Salut buat NMax yang bisa bikin motor sport ‘tertentu’ cukup kewalahan soal akselerasi!! :D. Ya mungkin kalau bertemu dengan motor sport 250cc 1 silinder yang torsinya ajib,NMax bakal ketinggalan ya brosist.. :D.

kawasaki ninja rr
Ketemu dia harus ‘sopan’ kalau bukan motor sekelas! 😀

Jadi gak kebayang,gimana yah semisal nantinya semua matic dan Sport Yamaha pakai teknologi VVA yang diklaim bisa menghemat bahan bakar jadi lebih efisien dan juga lebih kencang tentunya? Wow,kencang pastinya deh! :D.

Gimana brosist? Ada yang punya pengalaman serupa gak nih? Barangkali bisa dishare.. Jangan dibully yah tulisannya brosist,anggap saja hoax dan sekedar sharing aja… :lol:.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

46 Comments

  1. Pasti Ninjanya gak gantung gas saat start, kalo gantung gas kenceng ninja jauh… rpm bawahnya kan boyooo parah :mrgreen:

    tetep salut buat NMAX lah, bisa bikin kerepotan motor 250,

  2. klu akselerasi NMAX ajiiib..qw ajja sbnrx tergiur bgt amah tu motor.soul gt qw blm bisa nandingin hehehe.qw sempet jln bareng ama anak NMAX n qw ketinggalan hahaha

  3. hehe… klo cuma kcpatan 70-80 mah kaga usah pake NMax… lawan Vario gw aja, warna hijau stabilo ada tulisan maticrazy dblakangnya… trserah mw bilang hoak atau apalah yg pasti gw sering ngacangin motor sport/batangan daerah cikarang… apalagi Bison yg pake stang lebar ban lebar pernah gw cengin ngebut nyalip2 ddpannya pake sebelah tangan… hihi sorry brow klo ada yg ngrasa.

  4. Ane juga pernah ketemu nmax di cikarang om lagi enak bawa vixion eh dari samping kanan nonggol nmax kenceng, saya coba kejar juga kewalahan vixion ane om, sampe di lampu merah saya cuma bisa merhatiin sambil geleng-geleng kepala dan batin dalem hati ” ini motor bongsor kok larinya ngacir amat”

  5. ITU Bukan Hoax Bro. Sya sudah 2kali. Bikon Repot SI K250. Pertama iseng2 adu kecepatan di Kota, sya lihat SI empunya K250 kbakaran Jenggot tpi tetap kapan di Kecepatan 70-80. Kedua Tidak sengaja nyalip KN250 yg kecepatan 70kpj. Di kiranya Ajak trek2kan padahal cuma, buru2 mau antar Istri Kerja. Percaya NDA percaya ITU KN250 ngos2an Buru sya Baru deh dapat perempatan Lampi Merah Baru berpisah. Belum sampai situ. Pas Pulang Antar Istri eh TDK sengaja ketemu KN250 yg ngajak trek2kan. Sya serious
    trekan eh malah NDA mau cuma ngekor aka nda mau lewat….

  6. Saya punya nmax 2016 dan saya punya ninja 250 fi 2015, saya akui walau ninja ay sudah ganyi knalpot racing dan ukuran throttle position sensor sudah saya naikkan 3 step, serta udara sudah saya naikkan 1 step, ninja saya kalag akselerasi taoi setelag itu bisa saluo nmax, walaupun agak ngos2an juga kalo ngejarnya track dekat tapi kalo di atas 500meter ya pasti nmax KO, ini saya sudah bumtikan sendiri sebagai rider ninja 250 fi fan nmax standar.. salam

  7. Gua sendiri pengguna nmax bro dan gua udah pernah lawan yamaha mx king 150. Dri start sampai finish tu mx gak bisa ngejar ane wkwkwk

  8. Bukan hanya nmax, mgkn hampir semua matic punya keunggulan itu. sy punya pengalaman sndiri bawa scoopy setahun lebih jarak jauh kosambi-bogor, setiap adu akselerasi awal pasti unggul lawan motor batangan, tp pd jarak tertentu dan jalanan kosong pasti kesalip lagi. Tapi kalo jalanan ramai lancar, scoopy sy sanggup ngeledekin motor2 batangan apapun merknya.. ini fakta.. fakta lainnya sy jg kepincut nmax dan sdg tunggu kedatangannya di rmh, sy salah satu penggemar honda yg ‘belot’, habisnya lelah nunggu motor honda yg setara nmax baik tampilan, performa maupun harga..

  9. Setuju bos nmax atau matic 125cc sekalipun masi menang lawan Ninja 250 dr keadaan diam. Memang kelemahan ninin adalah torsinya tipis di bawah. Semua power disimpan di rpm atas. Silakan siapkan jalur lebih panjang dan giliran nmax yg terseok2 diasepin ninja.

    Sesuai peruntukan aja sih bos ada plus minus. Klo mau power nendang atas bawah jawabannya moge.

  10. Maaf ni walopun post dah lama, emank bener kok saya beli nmax gara2 ninja fi saya di salib udah gitu ga bisa ngejar. Langsung seminggunya saiya jual dah tu ninja bikin malu aja

  11. Bener bgt bro, saya bukan penonton tp sy yg pake nmax, antara Bogor-Ciputat via Parung, kebayang ga dari Bogor ampe Ciputat, tarik2an ma ninin, sampe di suatu lampu merah (Benda, masih daerah Bogor) Penunggang ninin ngomong gini “Bang nmaxnya kenceng bgt, diapain tuh? ” saya cuma bisa jwb “Ah masih kencengan motor situ”Selepas pisah dari mereka sesampai ditempat tujuan,sy ngebayangin ketika barrngan ninin tadi percaya ga percaya, gila… Mantep bgt ni nmax tarikannya…..

  12. Betul.. Ane sendiri pake Nmax 2016.. Baru keluar dealer 3 hari.. Udah ane coba adu vs vixie jadul.. Nmax unggul,byson,.. Nmax unggul.. R15.. Ninja 250,CB150.. Cbr 150.. Lagi2 ane depanan..yah lumayan lah bikin para motor batangan yg katanya laki penasaran dan kelabakan juga ngeladeninnya.. ane jg penasaran Mungkin yg bawa nya kali nya pada krg berani.. Yg kena batu nya vs vixie yg baru.. Start lampu merah ane masih unggul.. Track lurus lama2 kesusul juga.. Ane nyerah.. Itu gas Nmax udah ane bejek mentok, gak bisa nambah lagi,mau oper gigi gak bisa.. Hahaha begitu juga iseng sama inazuma.. Lama2 kesusul juga klo yg bawa nya juga berani.. Ane cuma kasih minum Nmax ane shell power aja,sama pake oli mesin fastron ijo.. Blm diapa2in.. Ada niat mau oprek roller sama filter udara.. Gak kebayang deh klo udah di oprek rollernya sama ganti filter racing.. Bakal makin pede ngeladenin motor2 moge nanggung.. Hehe

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Konsep Modifikasi ‘Ekstrim’ Yamaha NMax Jadi Ala Low Rider dan Trail! | Indoride.com
  2. Yamaha R15 Facelift,Lebih Mantap Pakai DOHC Atau SOHC+VVA Ya? | Indoride.com
  3. Eits,Ada Yamaha NVX 155 Terjepret Dengan Shock Tanpa Tabung! Ada Banyak Variannya Nih Kayanya! | Indoride.com
  4. Yamaha Indonesia Resmi Memperkenalkan Yamaha Aerox 155 Di IMOS 2016 ; Matic Sport Yang Cantik! (Plus Gallery) | Indoride.com
  5. Pesaing NMax Dari Honda Kabarnya Memakai Stoplamp Mirip CBR500R,Sadis Juga Nih! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*