Yang Salah Oknumnya,Yang Disalahkan Kotanya! Nasib Miris Kota Cirebon..

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

cirebon

Brosist mungkin sudah pada tahu bahwa rumor kota Cirebon sebagai kota tilang semakin viral saja di dunia maya. Hal ini berkaitan dengan berita-berita yang bermunculan di social media,bahwa banyaknya kejadian tilang yang dilakukan oleh oknum petugas di kota tersebut. Padahal,jika merunut cerita para korban razia ilegal ini,mereka tidak membuat kesalahan yang melanggar lalu lintas tuh brosist!

Sebut saja,beberapa waktu lalu,ada kejadian lampu LED bawaan motor baru kena tilang (Baca : Lampu LED Bawaan Pabrik Ditilang Polisi?? LUCU Banget Nih! ). Lalu,ada spakbor belakang standart yang juga ikutan ditilang (Baca : Jangan Sembarangan Mengganti Spakbor Dengan Yang Lebih Pendek,Standar Pabrik Saja Bisa Ditilang!! ),sampai ada bikers yang membawa tas di dek motor juga ikutan ditilang.

cirebon 7

Gak hanya itu,seorang pria yang membawa sound system di mobil pribadinya juga ikutan kena tilang,kabarnya karena menutupi pandangan kebelakang,padahal saat itu kondisi tidak penuh menutupi kaca belakang. Yang lebih lucu lagi,ada bikers yang pakai suspensi Upside Down modifikasi di motornya,dan kena tilang di kota ini! Karena para ‘oknum’ menganggap hal tersebut menyalahi aturan,karena shockbreker tersebut terbalik ujarnya. What the??? XD.

cirebon 4

LOL

Hal ini tentu membawa kesan tersendiri bagi para bikers yang ingin melewati kota Cirebon saat touring ataupun mudik tuh brosist. Ada yang merasa cemas,takut,bahkan kesal dengan ulah para oknum petugas di kota ini. Seakan,ada kesan yang kurang menyenangkan bagi para bikers dari lain kota yang masuk ke kota plat E ini.

Baca artikel lain tentang modifikasi brosist :

Ya memang,yang salah patut disalahkan,namun yang benar jangan disalahkan dong! Begitulah mungkin curhatan para bikers yang melewati kota yang berjuluk Kota Udang ini. Sampai-sampai,saking kesalnya,ada banyak meme yang bermunculan mengenai kota Cirebon ini. Ada challenge lewat Cirebon di siang hari lah,dan meme-meme lainnya yang bikin miris yang melihatnya brosist.

cirebon 1

Yang lebih bikin saya miris,sebenarnya ini kelakuan oknumnya saja ya sepertinya? Namun,kenapa harus ‘kota’nya yang dibully yah? Banyak sekali postingan yang saya lihat menyudutkan kota Cirebon,seolah-olah kota ini tidak patut untuk disambangi. Seketika kota ini berubah julukan dari Kota Udang menjadi Kota Tilang.

cirebon cirebon 3

Sama seperti layaknya kasus kota Depok yang beberapa waktu lalu dapat julukan Kota Seribu Begal,dari yang sebelumnya Depok punya julukan Kota Belimbing. Padahal jika menilik-nilik kejadiannya,begal di Depok itu sebenarnya bukan orang Depok! Melainkan orang dari kota lain yang merantau ke Depok untuk ‘merampas’ orang Depok!

Depok juga kena!

Depok juga kena!

Lalu,kenapa harus menyalahkan sebuah kota,ketika ada suatu peristiwa yang melanda kota tersebut? Pikirkanlah perasaan para warga yang tinggal di kota tersebut,yang mencari nafkah di kota tersebut,bagaimana kalau kotanya yang misalkan sebelumnya jadi tempat wisata,jadi sepi karena tidak ada yang mau singgah lagi?? So,think wisely.. :D.

cirebon 6

Cirebon sendiri memberikan kenangan yang cukup baik ke saya. Disana,saya punya saudara,dan setiap singgah ke kota Cirebon saya selalu menginap dirumahnya. Kulinernya pun gak kalah dari kota lain. Kalau yang pernah main ke Cirebon,mungkin pernah merasakan rasanya makan di Nasi Jamblang di angkringan dengan alas piring daun Jati,lalu berbagai kuliner lainnya yang enaknya luar biasa.

Nasi Jamblang,khas Cirebon

Nasi Jamblang,khas Cirebon

So,agak miris juga nih lihat Cirebon dibully oleh para netizen akhir-akhir ini. Bila kesalahannya ada di oknum petugas,cobalah jangan melebar sampai melecehkan kota tersebut ya brosist.. Ya memang pasti kesal sih,kalau motor kita sudah dalam kondisi standart namun ada saja kesalahan bagi petugas disana!

Semoga segera ditindak nih oleh pihak terkait,supaya meme-meme dan sindiran kepada kota Cirebon ini gak berlarut-larut..

Gimana brosist? Setuju gak nih untuk gak menyalahkan ‘Cirebon’ nya,namun tetap mengkritisi petugas yang bertugas di kota tersebut? :D.

Maaf kalau ada salah-salah perkataan dari saya,semoga bisa dimengerti.. Salam dari orang Depok! XD.


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

36 thoughts on “Yang Salah Oknumnya,Yang Disalahkan Kotanya! Nasib Miris Kota Cirebon..

  1. ente yg pikirannya sempit bro.
    nyalahin oknum tapi yg punya kota malah gak menindak oknumnya.
    yg salah siapa?
    kesimpulan dr bully: tidak ada pemimpin yg baik di cirebon, tidak ada yg melindungi nama baik cirebon.
    harusnya kalau memang ada kekacauan ya ditindak.

    Like

    • Sempit bagaimana bro? Saya cuma mengingatkan untuk tidak terlalu berlebihan membully sebuah kota yang kesalahannya terletak di oknum petugasnya. Disini saya kan bicarakan tentang kotanya,bukan oknum petugasnya,kenapa kotanya dibully padahal kotanya gak salah.. Semoga ngerti 🙂

      Like

  2. Makanya jagan mencari mencari ke salahan kesalahan. Hanya demi uang semata, kalau kotanya menjadi tenar dengan julukan kota tilang gini terus gimana? mikir dong pak?

    Like

  3. Bukan bully cirebonya bro, tp itu menjelaskan tempatnya. Masa mau bilang “kota anu”, kan itu tidak menjelaskan tempatnya… Menurut sy disini yg dibully ttp oknum yg ada dikota cirebon.

    Like

  4. sebenarnya bukan bully kota cirebonnya sih 😀 tapi polisi cirebon nya.. berhubung kata pengulangan ‘polisi’ udh bisa dimengerti, jdi ditulis ‘cirebon’ nya aja.. 😀 agak kepanjangan kalo ditulus ulang ‘polisi cirebon’, lagi pula kata tilang juga udh paham kalo hal tsb yg melakukan polisi.. 😀

    Like

  5. Kalo mem Bully kotanya sih enggak lah, kota yang saban mau mudik mesti dilewatin masa mau mem Bully, ya oknumnya sebenarnya menjadi Target, bukan Polisi nya juga, tapi oknumnya. Polisi banyak bener yang bagus, cuma sebagian kecil oknum yang merusak nama baik Polisi. Masa kita mau bilang ada “oknum petugas lalulintas” di kota ” yang sering dilewatin pas mudik ke Jogja” melakukan perbuatan tidak terpuji. Ya Pasti sebutin nama kotanya dan petugas apa yang melakukan ya Polisi, tanpa bermaksud menghina kota tersebut dan Polisinya.
    Peace Bro

    Like

    • Tul bro,makasih koreksinya… Tapi akhir2 ini saya melihat makin beringas aja yang bully bro,bahkan sampai menghina2 kotanya,kan kasihan yg tinggal di kota tersebut hehe.. Peace deh 😀

      Like

  6. Yaa gapapa lahh, biar buat pelajaran polres, pemerintah dan oknum polisi..
    Karena nila setitik rusak susu sebelanga..
    Biar pada sadar, karena kesalahan 1 orang yang nanggung ribuan masyarakat cirebon..hehe

    Like

  7. aih, udah mulai ramai neh di blog blog tenar neh ‘tunggu bom waktu’… tinggal kita liat apakah ‘oknum’ tersebut tobat sementara, apa semakin membabi buta! emang kasian om, cirebon padahal terkenal kota udang, malah jadi kotasejutatilang, dan kasian lagi yang suka touring dengan surat lengkap malah dicari cari kesalahannya… 😦

    Like

    • Wah alhamdulillah dibilang tenar masbro.. *padahal gak tenar xixi.. Iya tuh bro,padahal cirebon kota yang cantik dan kulinernya mantab2. Kasian kalau harus “tenggelam” karena ulah oknum2 ini.. ssmoga segera ditertibkan

      Like

  8. Karena terlalu sering menilang, orang yang mau berwisata ke daerah bersangkutan, jadi sepi, karena takut ditilang.

    Like

  9. Saya mau sebagai warga cirebon..
    Bisa2 nya oknum seperti itu..
    Yg hars d tuntut itu oknum nya bkn kota nya..
    Aparat memang bener2 gk pnya hati.
    Saya kcwa

    Like

  10. Pingback: Klarifikasi : Ditilang Bukan Karena Tas Terlalu Besar,Tapi Karena Gak Pakai Helm! Benarkah?? | Indoride.com

  11. Pingback: Klarifikasi : Ditilang Bukan Karena Tas Terlalu Besar,Tapi Karena Gak Pakai Helm! Benarkah?? | Indoride.com

  12. y …dah pernah kena d cirebon hemm asal gag cari cari aj sih ga mslh…udah jauh jauh bwa mtor …y klo d pikir biar hemat eh kena tilang yg alasanny gag masuk akal d cirebon.pernah d berentiin d brebes tp d persilahkan lewat sm d kash ucapan ht ht d jalan tauny d cirebon kena lg bahkan lgsg bilang km salah spion tidak standard pdhl gede spion ny cuman gag ori gt ktany harus ori dr pabrik..lah yg dr pabrik pecah.tega gag sih udah capek masih aj d todong polisi

    Like

  13. Semakin didiamkan semakin merajalela. Mana pemimpin and pejabat kota cirebon ga da batang hidungnya. Samapai kotanya amburadul.

    Like

  14. Kalau berlarut-larut kayak gini mungkin tingkat kunjungan wisata ke kota Cirebon akan semakin berkurang. Dan yang mau berbisnis di kota Cirebon pun akan berkurang.

    Like

  15. Pingback: Pemberitaan Miring Tentang Cirebon Semakin Masif ; Harus Ada Tindakan Dari Dinas Terkait! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s