Behel Belakang All New CBR150R Model ‘Ngumpet’,Lebih Sporty Tanpa Meninggalkan Fungsi!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Honda All New CBR150R Facelift,Warna Racing Red,aduhai!
Honda All New CBR150R Facelift,Warna Racing Red,aduhai!

Honda All New CBR150R masih ngehype di jagat permotoran Indonesia. Banyak juga yang menyebutkan,bahwa launching CBR150R generasi terbaru ini yang langsung diluncurkan oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa adalah hadiah Valentine terindah dari AHM,14 Februari kemarin (Baca : All New CBR150R Resmi Launching,Langsung Ditest Di Sentul Besar! Harganya Rp 32,5 Juta Aja! ). Gak heran sih,desain yang diusung oleh All New CBR150R Facelift ini memang ‘melampaui’ garis desain motor 150cc di Indonesia sebelumnya,dan tentunya punya berbagai kelebihan dari versi ‘Old’nya.. ( Baca :Honda All New CBR150R Berubah Total Dari Segala Sisi,Ini Dia Kelebihannya Dari Versi Sebelumnya! )

img-20160214-wa0014.jpg

Mulai dari desain Fairingnya yang sekarang lebih tajam dan diikuti dengan garis-garis design yang tajam,desain headlamp yang memberikan kesan ‘keji’,dan gak kalah diberitakan,buritannya yang berubah total dari versi sebelumnya!! Buritannya ini,seksi banget masbrooo! Aura tajam dari buritannya memakai stoplamp led,dengan spakbor yang menggantnng,membuatnya terkesan sangat sporty,seakan-akan ingin berkata “I am the real design of Sport Bike!!” :D. Belum lagi,desain Speedometernya yang kecil tapi lengkap informasinya! Cocok deh.. ( Baca : Intip Fitur Speedometer Honda All New CBR150R ; Ada Gear Indicator,Kecil Tapi Lengkap! )

Baca dulu berita tentang All New CBR150R yang pernah saya tulis disini brosist :

img-20160214-wa0019.jpg

Nah,bicara desain dari Honda All New CBR150R Facelift ini,no doubt lah ya,mayan keren untuk motor fairing 150cc,bahkan panglima FBY alias Fans Boy Yamaha om Ferboes aja,mengakui kalau desain motor yang satu ini ‘kurangajar’ kerennya. Tapi,udah dulu ya bahas desain keseluruhannya.. Sisanya,mari kita nikmati lewat foto-foto aja :mrgreen:.

Tanduk?? Mayan jadi ciri khas!! XD
Tanduk?? Mayan jadi ciri khas di CB150R!! XD

Ada yang unik nih dari All New CBR150R K45G ini,bahwasanya sedari awal sudah diberitakan bahwa CBR150R generasi terbaru akan minus Tanduk Wifi (:lol:),alias rear grip atau sebutannya behel yang terpisah,dan terkesan menjulang kebelakang. Di generasi terbarunya ini,behel tersebut tidak ada lagi brosist,melainkan behel model ngumpet,alias tersembunyi di dalam body belakang..

Tuhkan,dia ngumpet! :D.
Tuhkan,dia ngumpet! :D.

Sekilas,mungkin kita sudah gak asing lagi dengan model behel seperti ini. Behel seperti ini sudah ada juga sebelumnya,dipelopori oleh Yamaha New Vixion Lightning tahun 2012 lalu. Dianggap lebih sporty dan punya fungsionalitas yang sama dengan behel model konvensional,behel semacam ini memang terbukti bisa meningkatkan penampilan tuh brosist. Buritan jadi terlihat lebih simple dan ‘tajam’ dengan adanya behel seperti ini..

Buritan New Vixion,behel model ngumpet
Buritan New Vixion,behel model ngumpet

Lantas,Honda juga sepertinya ingin membuat sang Sport Fairing tampil simple dan dinamis dengan behel seperti ini. Jadilah,hadir All New CBR150R K45G tanpa tanduk wifi! :D. Bisa dilihat dari foto diatas,bahwa buritan dari CBR150R Facelift ini terasa lebih simple dilihat,dan tentunya sporty banget..

Bila dibandingkan dengan CBR150R ‘Old’ K45,kira-kira seperti gambar diatas itu brosist. Kebetulan,ada sobat saya,Bro Dio,yang punya CBR150R K45 ‘Old’. Jadi bisa sedikit dikomparasikan nih..

wp-1455499998161.jpeg wp-1455500051483.jpeg

^ pilih mana nih?

Terlihat desain buritan dari CBR150R K45 ‘Old’ lebih gemuk dan berisi ya brosist. Dengan stoplamp yang juga cukup besar,berbeda dengan buritan dari All New CBR150R K45G yang tampil lebih minimalis,dan tentunya ramping,dengan behel ‘ngumpet’ dan stoplamp LED yang meruncing..

Memang sporty banget sih ya,no doubt!
Memang sporty banget sih ya,no doubt!

So,pastinya ada plus dan minus dari behel ‘ngumpet’ model ini ya brosist. Plusnya,ya pasti buritan jadi terlihat lebih sporty dan meruncing,tanpa ada kesan ‘penuh’,melainkan kesan ringkas dan simple. Sedangkan minusnya ya you know lah,boncenger jadi merasa tidak dapat grip saat dibonceng. Jika pada behel model biasa,boncenger mendapat ‘grip’ yang kuat karena (maaf) bokong tertahan dengan behel tersebut. Ya efeknya,boncenger jadi kurang nyaman saat motor berakselerasi mendadak misalnya.. Ya tentu semua ada plus dan minusnya yaa brosist..

wp-1455501210479.jpeg
Aku mah pilih yang ini aja *gak ada duitnya mau beli Se Be Er XD

Kamu pilih yang mana? CBR150R K45 atau All New CBR150R K45G nih? Silahkan disharing di kolom komentar ya brosist..

Semua ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. So,what do you choose? 😀


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

22 Comments

  1. Ane OLD CB150R aja gan. #KarenaUdahKebeliDariTahun2014 :v ga ada duit gonta ganti motor gan. Mending beli beras buat menyanbung hdup. Hehe

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Nasib Blogger Pinggiran,Dari Mulai Hampir Kecopetan Sampai Gagal Test Ride! But It’s Fun!! | Indoride.com
  2. Beberapa Alasan Untuk Tetap SETIA Dengan Tunggangan Kesayangan Ditengah Gempuran Motor-Motor Baru! | Indoride.com
  3. Ketika ‘Old’ CBR150R K45 Dan New CBR150R K45G Dijejerin,Keren Mana Bro? | Indoride.com
  4. Konsep Modifikasi Honda ‘Old’ CBR150R Pakai Buntut All New CBR150R,Bikin Gak Mau Ganti Motor! | Indoride.com
  5. Honda All New CBR150R Facelift,Ketika Desain Sporty Namun Tetap Nyaman.. | Indoride.com
  6. Stok Honda ‘Old’ CBR150R K45 Masih Banyak,Siap-Siap Cari Diskonan!! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*