Razia Langsung Rame Saat Terekam Action Camera ‘JaPro’,Harus Segera Dibenahi Nih!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Ilustrasi Razia Resmi

Ilustrasi Razia Resmi

Ada video kocak sekaligus bikin geleng-geleng kepala nih,yang ternyata dishare oleh masbro Fahmi Firdaus di akun jejaring sosial Facebooknya. Ternyata ia memposting sebuah video yang ia ambil dari Action Cameranya,yang kebetulan ia pasang di helm saat sedang riding dengan motornya. Sepertinya,biasa-biasa aja ya pasang action camera saat riding brosist. Tulisannya pun sudah saya buat disini,silahkan dibaca : Lengkapi Hari-harimu Dengan Action Cam ; Dokumentasikan Hal-Hal Yang Tak Terduga!

Awas ada Japro,japro!

Awas ada Japro,japro!

Namun,di detik ke 9 videonya,ada sebuah ‘adegan’ yang bikin saya lumayan cengar-cengir nih brosist. Pasalnya,masbro Fahmi saat itu melewati sebuah razia lalulintas yang sedang dilakukan dipinggir jalan. Terlihat,beberapa orang terkena razia dan sedang diberhentikan oleh bapak polisi. Namun,di detik ke 9 tersebut,tiba-tiba bapak polisi yang satu ini teriak dengan kencang. “Awas Japro,awas,japro aktif japro!!”. Nih nonton videonya yang saya embed dari postingan bro Fahmi brosist.

Saya pakai GoPro Pak…bukan JaPro 󾌺󾌥

Posted by Fahmi Firdaus on Wednesday, February 17, 2016

Lihat dulu berita yang lainnya brosist :

Bro Fahmi pun melaju santai dengan motornya,tanpa diberhentikan. Nah,yang bikin saya bingung disini,Japro itu apa ya brosist??? :mrgreen:. Ternyata eh ternyata,JaPro yang dimaksud oleh pak polisi tersebut adalah Action Camera terkenal GoPro. Walaaah,salah sebut nih kayaknya pak polnya..

Video berdurasi 15 menit ini sudah mendulang sebanyak 900 share ke berbagai grup dan wall facebook. Mungkin karena kesalahan penyebutan dari yang seharusnya GoPro menjadi JaPro,yang membuat netizen mungkin tertawa dan cengar-cengir nih brosist :D.

Yang mau saya bahas sebetulnya bukan tentang kesalahan pak polisi menyebutkan merek dari action camera ini. Melainkan razia yang dilakukan tuh brosist. Bila kita lihat dari artikel saya tentang persyaratan razia resmi yang sudah pernah saya tulis disini ( Baca : Mengetahui Razia Resmi Atau Tidak? Begini Cara Mudahnya! ),yakni harus ada beberapa persyaratan. Seperti plang atau tanda bahwa sedang ada razia resmi,dan persyaratan wajib lainnya tuh brosist.

razia

So,kenapa pak polisi tersebut harus teriak saat melihat action camera yang sedang aktif yah? Atau ada sesuatu dibalik ini semua? Ya semoga saja,nantinya semua razia yang dilakukan akan mengikuti prosedur yang sudah ada ya brosist. Agar tidak menimbulkan perbincangan tidak baik di masyarakat.

Masih banyak polisi yang baik dan mengabdi untuk masyarakat!

Masih banyak polisi yang baik dan mengabdi untuk masyarakat!

Yang kita tahu,saat ini,masyarakat banyak yang sudah meragukan citra polisi tuh brosist. Namun,saya tetap percaya,bahwa masih banyak polisi jujur yang bekerja ikhlas mengabdi untuk negara! Soo,semoga saja nantinya kegiatan razia lalulintas dan kelengkapan berkendara ini bisa sesuai dengan prosedur yang sudah ada. Ingat juga,brosist juga harus membawa segala kelengkapan berkendara,agar tidak ‘ngedumel’ saat ada razia! Okeeh? XD.

Kalau benar,gak mungkin kayak gini

Kalau benar,gak mungkin kayak gini

Semoga saja segera ada klarifikasi dari yang terkait yaa brosist. Ayo kita dukung pak polisi untuk menertibkan situasi lalulintas kota-kota besar di Indonesia yang semakin semrawut ini. Semoga nantinya lalulintas di Indonesia bisa semakin baik. :D.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

About IndoRide.com

Hanya pemuda biasa yang mencintai dunia otomotif,terutama dunia Roda 2. Share everything,you will get everything. Welcome to IndoRide.com.
This entry was posted in Lalulintas, razia, Unik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Razia Langsung Rame Saat Terekam Action Camera ‘JaPro’,Harus Segera Dibenahi Nih!!

  1. lamik gemini says:

    rasain tuhh oknum..

    Like

  2. otoborn.com says:

    ditengah japri dan gopro

    Like

  3. Indomoto says:

    japro harganya berapa ya?

    Like

  4. MinumKopiSambilUdut says:

    Polisi yg punya etika ini om.. mungkin takut kena loyalti makanya teriak “Japro” bukan G*Pro hihihi…

    Like

  5. Pingback: Operasi Simpatik 2016 Dimulai Hari Ini ; Lengkapi Surat-Surat Dan Kelengkapan Motormu Ya Bikers.. | Indoride.com

  6. ZahranR says:

    Yang mana sih gan videonya?

    Like

  7. Pingback: Cara Pasang Mounting Action Camera di Helm Full Face,Dijamin Kelihatan Semua! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s