Modifikasi Warna Speedometer Digital Di Motormu,Warna-Warni Makin Menarik!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Speedometer digital,simple dan mantaaap!
Speedometer digital,simple dan mantaaap!

Brosist,akhir-akhir ini,speedometer digital rasanya jadi fitur wajib yang harus dihadirkan oleh motor-motor masa kini. Yap brosist,kemajuan teknologi menuntut motor-motor terbaru untuk mengikuti tren yang sedang digandrungi saat ini. Salah satunya adalah Speedometer digital,yang dianggap lebih canggih dan mudah untuk dipahami indikatornya! Baca : Intip Fitur Speedometer Honda All New CBR150R ; Ada Gear Indicator,Kecil Tapi Lengkap!

Honda A-Type,mana speedonya??
Honda A-Type,mana speedonya??

Baca dulu konsep modifikasi yang lain ya…

Bila kita ingat jaman dahulu,dikala motor-motor baru diciptakan,boro boro ada speedometer ya brosist,bisa jalan dengan tanpa susah payah saja rasanya sudah bahagia banget tuh! Naah,dengan semakin majunya teknologi,semakin kesini semakin berkembanglah fitur pada motor-motor jaman dulu hingga jaman sekarang. (Baca : Speedometer All New CB150R Kini Bisa Diaplikasikan Ke Motor Lain,Semakin Keren Dan Minimalis!! )Speedometer adalah salah satunya nih brosist,dengan harapan para user bisa mengetahui kecepatan motor saat berjalan,dan juga isi dari tangki bensin seberapa banyak..

Speedo Full Digital yang mantap buat sehari-hari!
Speedo Full Digital yang mantap buat sehari-hari!

Semakin kesini,tentunya fitur speedometer pada motor ini semakin lengkap dan semakin canggih saja nih brosist. Dari mulai speedometer full analog,semi digital,hingga full digital,semua sudah dilewati saat ini. Dan yang lagi ngetrend adalah speedometer full digital!! Terbukti,dari zaman Suzuki FXR150 masih berjaya dulu,speedometer full digital sudah mulai disukai oleh publik.. Hingga sampai Yamaha Byson yang sedari tahun 2010 sudah pakai speedometer macam ini. Joss..

Baca yang lain juga nih..

Nah,sudah keren dan canggih pakai speedometer full digital,ternyata masih ada yang belum puas dengan tampilan standart ala standart pabrikan tuh brosist! Tangan-tangan jahil modifikator Indonesia memang sangat ahli dalam merubah tampilan motor maupun mobil terbaru.. Gak terkecuali,speedometer pun kena oprek!

Speedometer Negatif Yamaha Xabre,menarik juga nih!
Speedometer Negatif Yamaha Xabre,menarik juga nih!
Negative ala XSR900!
Negative ala XSR900!

Brosist tentu sudah tahu kan ya,speedometer dengan tampilan negative view ala Yamaha Xabre? Yap,speedometer negatif memang fix bisa bikin motormu jadi tambah keren dan sangar. Ternyata,saat saya browsing di google,juragan elektrikal dan juga blogger yakni Mas Heru Mazped.com sudah dari lama bisa modif kayak gini!! Walahhh,keren juga niih!

spido-cb-modif-warna spido spido 2

Bermodalkan keberanian dan pengalaman yang sudah ia miliki sejak lama,sudah banyak ternyata hasil dari speedometer modifan karya tangan kreatifnya. Joss banget,kita lihat nih beberapa karyanya yang menarik banget untuk disimak brosist!

Tuh,setuju gak kalau hasilnya jauh lebih keren dari speedometer standart yang rata-rata cuma punya warna kuning atau biru? Pastinya,jadi gak bosen kalau lihat speedometer macam ini yaa brosist!! Rahasianya apa sih kalau modifikasi speedometer kayak gini??

Katanya cuma diubah posisinya aja!
Katanya cuma diubah posisinya aja!

Bila saya baca di blognya mas Mazped,yang kebetulan sempat bertemu dan ngobrol-ngobrol saat acara bedah teknologi CB150R dan Sonic beberapa waktu lalu,sepertinya cukup simple brosist. Ia hanya membalik lapisan LCDnya,sehingga tampilannya menjadi negatif! Dan,gak jarang mas Mazped mengganti lampu LED didalam speedometer tersebut,agar menjadi warna-warni dan gak membosankan!!

Wooowww,keren banget yaa brosist! Dengan modifikasi yang sederhana,tapi bisa mendongkrak tampilan motor menjadi lebih keren! Kalau udah kayak begini,nampaknya pesona-pesona motor baru gak akan dihiraukan oleh brosist yang udah modifikasi speedometernya jadi kayak gini yaah! :D.

Saya rasa,gak cuma juragan Mazped aja yang bisa melakukan hal ini ya brosist. Saya yakin,banyak modifikator handal yang juga bisa melakukan modifikasi yang simple namun cukup bikin dag dig dug ini brosist. Gimana ga dag dig dug? Sekali salah bisa pecah tuh LCD! XD.

Ini kapan ya dimodif?? :D
Ini kapan ya dimodif?? 😀

Siip deh,simplenya speedometer digital bertemu dengan kerennya modifikasi warna dari speedometer ini,masih mau ganti motor kalau motornya udah keren begini speedonya?? XD. Ada yang kepengen? Semoga bisa jadi inspirasi ya sob,bro,guys!!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

 

4 Comments

9 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ketika Honda CB150R Dan Yamaha Vixion Dimodifikasi Ala Supermoto,Lebih Keren Mana Bro? | Indoride.com
  2. VLOGG! ; Fitur Speedometer All New CBR150R Facelift,Simple Dan Lengkap! | Indoride.com
  3. Meriahnya Honda Modif Contest Seri Tangerang,Ketika Kreasi Membuahkan Apresiasi! | Indoride.com
  4. FIrst Impression With Yamaha Xmax 250 ; Besar,Bengis,Bagasinya Bisa Muat Anak 5 Tahun! (Plus Gallery) | Indoride.com
  5. Modifikasi Minimalis Honda CBR250RR ; Pakai Part Kelas Wahid,Tonjolkan Originalitas! | Indoride.com
  6. Review Dashboard dan Fitur Speedometer Honda CBR250RR ; Mewah, Lengkap, Fungsional! | Indoride.com
  7. Bedah Speedometer Honda All New PCX150 Lokal 2018, Mewah dan Berkelas! Fiturnya Bagaimana? | IndoRide.com
  8. Bedah Speedometer Honda All New PCX150 Lokal 2018, Mewah dan Berkelas! | IndoRide.com
  9. Bongkar Tujuh Perbedaan Honda New CBR150R 2018 Dengan CBR150R 2016, Dijejali Fitur Kekinian! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*