Ketika Honda CB150R Dan Yamaha Vixion Dimodifikasi Ala Supermoto,Lebih Keren Mana Bro?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

sumo 2
Balap Supermoto,terkenal nih ngepot-ngepotnya 😀

Supermoto! Pastinya brosist yang demen mengamati blog-blog dan media otomotif kenamaan,sudah tau dong apa itu motor yang masuk ke genre supermoto. Yap,pada awalnya,supermoto adalah motor yang dipakai untuk balapan khusus,yakni balapan yang menurut saya adalah balap campuran. Menurut info yang saya dapat dari Mbah Gugel sih,balapan Supermoto ini digelar di trek yang 50-75% aspal tuh brosist.

sumo 3

Sisanya? Ya you know lah,trek dari tanah!! Makanya,karena mayoritas trek balap yang dipakai adalah aspal,maka penggunaan ban aspal yang ngegrip di tanah dan di aspal lebih diutamakan. Gak seperti balap motor pada umumnya yang dilakukan di aspal (seperti balap MotoGP) dan di tanah full (balap trail),Supermoto menggabungkan kedua ‘dunia’ ini.

Baca dulu yang lain tentang Modifikasi..

sumo 2

Kita juga pastinya udah sama-sama tau ya brosist,kalau motor bergenre Supermoto ini biasanya memakai velg berukuran lebar,dengan ban yang cukup besar dan membulat tuh.. Contoh dari motor Supermoto ini,yang sering kita lihat di Indonesia adalah Kawasaki D-Tracker. Dan pabrikan lainnya yang terkenal suka bikin motor kayak gini adalah KTM dan Husqvarna tuh brosist. Yap,di luar negeri sana sih,biasanya motor-motor bergenre Supermoto ini dibangun dari sebuah motor Pure Trail,dan dimodifikasi kaki-kakinya sehingga bisa dijejali ban aspal.. Please correct me if i wrong,kita sama-sama belajar yaa brosist :D.

duke 690 extreme

Nah,biasanya user motor Trail yang pakai Ban Tahu atau ban khusus tanah,banyak yang memodifikasinya jadi ala-ala Supermoto tuh brosist! Contoh saja,banyak user Kawasaki KLX150L/S yang mengubah motornya menjadi ala Supermoto. Karena mungkin,akan lebih stabil dan lebih asyik saat dibawa di jalanan perkotaan tuh brosist. Kalau ini kan memang pure Trail! Bagaimana kalau…

Mereka kan motor perkotaan,emang bisa dimodif ala Supermoto??
Mereka kan motor perkotaan,emang bisa dimodif ala Supermoto??

Yamaha Vixion dan Honda CB150R?? Lah,motor ini kan memang aslinya motor perkotaan,memangnya bisa dimodifikasi ala Supermoto?? Lazimnya sih,user Vixion dan CB150R hanya melakukan modifikasi bodykit,modifikasi headlamp,modifikasi velg,atau bahkan modifikasi fairing custom tuh. Tapi,apa memang bisa ya? Jawabannya,apa sih yang gak bisa dimodif sama orang Indonesia? XD. Bisa brosist! Saya sempat browsing dan menjelajahi internet tentang modifikasi ala Supermoto kepada dua jenis motor perkotaan ini brosist. Nyang udeh penasaran,ayo sama-sama kita lihat fotonya dan divote,lebih keren manaa! Check this out! :D.

Modifikasi Yamaha Vixion Ala Supermoto!

vixi sumo 3 vixi sumo 2 vixi sumo vixion sumo

Modifikasi Honda CB150R Ala Supermoto!

fb_img_1455145968660.jpg fb_img_1455145958143.jpg fb_img_1455145974153.jpgcb sumo

^foto-foto diatas saya ambil dari Google dan grup Facebook. Izin sebar fotonya yah buat yang punya :D.

Setelah melihat dan meneliti keduanya,menurut brosist,lebih keren mana nih? Kalau buat saya sih,keduanya sama-sama keren tuh brosist. Modifikasi All New CB150R dan modifikasi Yamaha Vixion ini jika dilihat keduanya sama-sama keren,dan berkarakter pastinya. Kesan supermotonya keluar dari jangkungnya sang motor ya brosist,walau gak sejangkung dan segambot motor Supermoto asli sih,tapi ya lumayan mewakili yaa brosist :lol:. Pastinya,cukup memuaskan hasrat para pecinta adventure tuh,dengan ground clearance yang cukup tinggi,enak buat melibas jalanan yang berlubang,khas motor Adventure deeh!

Modifikasi motor standart jadi motor Adventure :

So,buat yang udah kepengen ubah motornya jadi ala Supermoto gini,silahkan deh dicari infonya di forum masing-masing. Paling tinggal tambah peninggi shock dan velg yang lebar tuh brosist. Tentu harus pilih bahan-bahan yang bagus yah,agar modifikasi aman dilakukan dan tidak mencelakakan brosist di kemudian hari..

Semoga infonya bermanfaat ya bro and sist,dan sekali lagi,mohon koreksi jika saya ada kesalahan. Namanya juga lagi belajar ya brosist.. Semoga berguna! :D.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

10 Comments

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Modifikasi Honda CB150R Pakai Fairing Ala CB500X,Siap Adventure!! | Indoride.com
  2. Yamaha Vixion Jadi Motor Paling Membahagiakan Di Kelas Sport Naked 150cc,Kamu Bahagia Gak? | Indoride.com
  3. Meriahnya Honda Modif Contest Seri Tangerang,Ketika Kreasi Membuahkan Apresiasi! | Indoride.com
  4. Indoride.com
  5. HOT! All New Vixion Disinyalir Punya Tangki Yang Kekar, Pakai Mesin New R15?? | Indoride.com
  6. First Impression Bertemu Yamaha All New Vixion 2017, Lihat Dulu Baru Komentar! (Galeri Foto) | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*