Yamaha R15 DOHC Tenaganya Tembus 20HP++? Bisa Kok! Tapii…

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Yamaha R15 Facelift,pakai tralis??
Yamaha R15 Facelift,pakai tralis??

Yamaha R15 Facelift memang sudah mengemuka banget nih beritanya,dan tentunya sudah ditunggu-tunggu banget oleh para pecintanya di Indonesia brosist. Mulai dari spyshotnya saat sedang test di jalanan,hingga renderan-renderan kelas wahid dikemukakan oleh para blogger dan renderer di jagat raya internet. Pokoknya sudah viral banget nih berita tentang Yamaha R15 Facelift 2016 ini..

Bukan apa-apa,gerakan AHM untuk membuat All New CBR150R Facelift K45G tampil lebih dominan dari R15 memang cukup membuat fans-fans Yamaha R15 jadi mempertanyakan,kapan sih Yamaha mengeluarkan motor sport fairing ini dalam bentuk yang lebih segar?

R15 facelift,,kapan ya?
R15 facelift,,kapan ya?

Harapan tentu pasti ada. Karena Yamaha gak mungkin membiarkan sang Rival memakan “Kue” yang sebelumnya dikuasainya,Sport 150cc! Berita demi berita tentang Yamaha R15 Facelift mulai berkumpul ke permukaan,satu demi satu. Mulai dari gossip bahwa Yamaha akan mengeluarkan R15 DOHC,hingga R15 SOHC+VVA yang nantinya akan berkubikasi 155cc,hingga desain dari R15 yang dikabarkan bakal lebih keren dari versi current…

VVA
VVA

Tentu jangan berharap lebih dulu,masih ingat saat ada berita bahwa Yamaha Aerox 125 akan dibekali teknologi VVA? Hehe.. Semua kemungkinan pasti ada. Kebetulan,lagi-lagi wak Haji Taufik tmcblog.com dapat bocoran jitu soal Yamaha R15 Facelift ini brosist. Gak heran deh kalau Wak Haji memang jago banget ngorek-ngorek info dari sang narasumber..

Nih dia buktinya brosist. Kabar perubahan dari Yamaha R15 facelift nantinya,monggo disimak…

Info R15 facelift nantinya,ganass
Info R15 facelift nantinya,ganass

Part 1.minor change.

  • Refreshment headlamp LED and durability.
  • Trial and error VVA.

Part 2.major change.

  • DOHC engine with CR 11,6:1.
  • Refreshment ECU  . Revs 12000rpm. Peak power 20+hp.
  • KYB upside down .
  • Refreshment Panel speedometer .
  • TB 34mm 6hole.

(Sumber tmcblog.com)

Nahh ini dia! Yamaha sepertinya sangat serius dengan yang satu ini jika memang beritanya benar.. Power 20++ hp bukan power yang main-main untuk motor 150cc tuh brosist. Dari kata-kata “era baru motorsport pertarungan HIGH PERFORMANCE ENGINE” sepertinya memang sangat menyindir sang Satria F150 Injeksi yang berpower 18.4 hp untuk motor 150cc.

wpid-img_20141227_102311.jpg

Benarkah ini semua? Benarkah yamaha cukup berani untuk membuat sang sport fairing 150cc nantinya akan berpower 20++hp untuk siap bertarung dengan yang lainnya? Bisa aja sih,tapi… 

Yamaha R15 facelift? too good to be true kah?
Yamaha R15 facelift? too good to be true kah?

Jika kita ngomongin power yang besar,pastinya juga ngomongin kekuatan bahan-bahan di dalam mesinnya tuh brosist. Karena power yang besar juga kan pastinya gesekannya semakin besar,dan panasnya juga lumayan tuh.. Bayangin kalau dikasih part berkualitas standart,apa gak protol dalam waktu sebentar? :D.

Nahh,ini yang harus di fikirkan oleh ATPM yang sekiranya ingin membuat motor sport “harian” dengan tenaga yang besar. Seperti yang kita tahu juga,motorsport 150cc rata-rata dipakai untuk wara-wiri harian. Ditambah kompresinya yang dikatakan di bocoran tersebut,sebesar 11,6:1,tentunya cukup besar dan harus pakai bahan-bakar berkualitas tinggi…

Yah lagi-lagi ini cuma analisa ngawur dari seorang anak kuliahan,bukan master dalam soal permesinan apalagi marketing,diharap maklum yow :D. So,ayo bareng-bareng kita bahas ya brosist. Bagaimana nih,kalau nantinya Yamaha R15 Facelift berpower 20++hp?? Terlepas dari beritanya akurat atau tidak,setidaknya bisa kita jadikan acuan untuk dibahas bersama ya brosist. Silahkan dishare komentarnya.. :).

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

5 Comments

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yamaha Xabre/M-Slaz Pakai Velg Jari Dan Ban Kecil,Thailand Poenya! | Indoride.com
  2. Suzuki GSX-R150 Dan GSX-S150 Resmi Dirilis,Power Tembus 19,1HP! Siap Bersaing! | Indoride.com
  3. Spyshot Motor Yang Diduga Yamaha R15 V.3,Sangar dan Arogan Banget!! | Indoride.com
  4. Spyshot Tampak Samping Yamaha R15 V.3 ; Headlamp Sipit,Makin Garang! | Indoride.com
  5. Yamaha All New R15 V.3 Dilaunching Oleh Rossi dan Vinales Di Jakarta! | Indoride.com
  6. Yamaha All New R15 V.3 Dilaunching Oleh Rossi dan Vinales Di Jakarta Hari Ini! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*