Electric Starter Milik Yamaha Xabre,’Racun’ Baru Buat Pemilik Motor Sport Di Indonesia Nih!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Serasa ada yang kelupaan dibahas,apa ya?
Serasa ada yang kelupaan dibahas,apa ya?

Beberapa hari ini blog tidak terisi oleh tulisan,satupun. Entah kenapa,seketika passion untuk ‘menuangkan’ tulisan ke blog seperti terkekang oleh sesuatu. Malesnya minta ampun brooo.. Jadi maaf untuk pengunjung setia IndoRide.com,saya baru bisa posting sekarang,hehee… (Kayak ada pengunjung setianya aja nih blog!! XD).

wp-1456703030543.jpeg wp-1456702965378.jpeg

^beberapa foto ane mejeng sama Xabre,joss gak om?

Habis buka-buka gallery hp,ada sesuatu yang nampaknya lupa saya bahas beberapa waktu lalu. Yap,tiba-tiba saya ingat sesuatu. Yamaha Xabre yang waktu itu sempat saya test di rumah mang Kobay memang cukup banyak yang bisa dibahas. Selain sisi desainnya dan juga enginenya,fiturnya juga cukup unik dan bisa dibahas nih brosist..

Keren mana kalau dari belakang?

Mungkin sudah banyak yang bahas desain dari motor yang digadang-gadang dulunya akan dinamakan MT15 ini. Bahkan hingga ergonominya yang sudah pernah saya tulis disini bro and sist.. (Baca : First Impression Bertemu Yamaha Xabre 150,Desain dan Ergonominya ‘Luar Biasa’! ). Nah,diantara hingar-bingarnya berita tentang desain sang Yamaha Xabre,ada satu part yang nampaknya jadi fitur unggulan Xabre nih brosist. Apa itu? Electric Starter!

Baca dulu yang laennya tentang Yamaha Seiber..

Byson saya pakai yang kayak ginih..
Byson saya pakai yang kayak ginih..

Jika pada umumnya,tempat tombol electric starter motor-motor di Indonesia bentuknya seperti itu saja brosist. Ada beberapa instrument (misal pada motor sport naked&fairing) seperti engine cut off (beberapa motor gak pakai ini *XD),tuas untuk menyalakan dan mematikan lampu utama (motor-motor baru udah gak ada nih),hingga tentunya electric starter. Fitur-fitur Yamaha Xabre sudah pernah saya bahas disini..

p_20160228_150348-picsay.jpg

Pada Yamaha Xabre? Beda banget nih brosist! Gak salah,kalau banyak yang bilang motor ini jadi first mover di kelas 15occ di Indonesia. Desainnya seakan menjadi breakhthrough bagi motor-motor lain yang sebelumnya memakai desain-desain yang biasa.. Nah,Yamaha juga membuat electric starter Yamaha Xabre ini berbeda nih brosist..

Electric Starter Yamaha MT-09,mirip kaan?
Electric Starter Yamaha MT-09,mirip kaan?

Bentuknya unik,dan bisa saya bilang Simple banget nih! Yamaha sendiri sih menyebutkan bahwa fitur ini diambil dari fitur moge Yamaha MT-Series tuh brosist. Berhubung belum lihat langsung moge MT-Series,jadi iya aja deh.. Hehehe..

Tuh lihat deh,simple,gak makan banyak tempat
Tuh lihat deh,simple,gak makan banyak tempat

Fungsinya pun bisa dibilang sangat mudah,ketimbang harus memindahkan jempol untuk menyalakan mesin,mending tinggal geser aja kan?? :D. Yap,jika kita menggeser keatas,mesin akan mati sesuai perintah yang kita lakukan lewat tuas tersebut. Dan jika kita ingin menyalakan mesin kembali,tinggal geser tuas ke arah bawah dan mesin akan menyala dengan sempurna..

Pasti mantap kalau dipasang di motorsport lain
Pasti mantap kalau dipasang di motorsport lain

Sebuah fitur yang nampaknya sepele namun sangat berguna dan praktis nih brosist. Saya sendiri pengen banget pasang fitur ini di Yamaha Byson saya,cocok pasti nih! :D. Mungkin saja,nantinya fitur ini bisa jadi bahan modif terbaru untuk motor-motor sport 150-250cc di Indonesia. Mungkin saja kan,dari dulu kan sparepart motor-motor Yamaha sering dipakai untuk motor-motor lain.. *lirik Spakbor kolong&stang byson hingga headlamp byson :lol:.

Nahh,tinggal kita tunggu pricelistnya nih brosist,dan serahkan kepada modifikator-modifikator handal untuk mengubahnya menjadi PnP alias Plug n Play di motor sport mu.. Semoga saja akan terealisasi,pengen banget nih pakai starter ala Moge di Yamaha Byson saya!! :D.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

3 Comments

  1. sayang knalpot kolongnya belum jadi di daytona…

    yang mau beli replika BMW S1000R silakan baca infonya di goozir.com
    terbatas bro vuma 75 unit saja.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yamaha Vixion Jadi Motor Paling Membahagiakan Di Kelas Sport Naked 150cc,Kamu Bahagia Gak? | Indoride.com
  2. Yamaha Xabre/M-Slaz Pakai Velg Jari Dan Ban Kecil,Thailand Poenya! | Indoride.com
  3. Nih Dia Harga Velg Original Yamaha Xabre,Cakep Dijadiin ‘Sembako Modif’ Motor 150cc Lain! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*