VLOGG! ; Fitur Speedometer All New CBR150R Facelift,Simple Dan Lengkap!

Yang versi old, backlight biru!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Tatapannya..
Tatapannya..

Setelah sebelumnya saya sudah sedikit mengeksplorasi si All New CBR150R Facelift yang sedang nangkring dirumah nih brosist,tulisannya bisa dilihat di beberapa artikel yang sudah saya tulis ini..  

Dashboard All New CBR150R
Dashboard All New CBR150R

Sebenarnya banyak hal menarik yang bisa dijadikan artikel mengenai motor terbaru besutan PT. Astra Honda Motor ini brosist,cuma saya bahas satu-satu aja yaa.. Biar lebih detail dan pastinya lebih jelas infonya nanti hehe.. Kali ini sih,mau bahas speedometernya aja dulu deh. Yang lainnya ngantri dibahas ,didraft dulu,banyak benerrr.. :D.

Baca nih tentang Speedometer yang lain..

Nahh,gak heran,sekarang Speedometer di motor sport sudah seperti jadi lifestyle bagi pemakainya. Jika dulu Speedometer biasanya hanya berisi penunjuk kecepatan (km/jam),lalu indikator bensin dan indikator gear pada motor bebek,di jaman sekarang ternyata sudah lebih lengkap lagi. Ketika dahulu,masih jarang sekali motor sport yang mengaplikasikan speedometer full digital macam ini (ada Suzuki FXR150 sih,cuma dulu jaraaang),nah dizaman sekarang ternyata sudah sangat lazim,motor sport terutama 15occ pakai speedometer digital. Ya paling enggak Half Digital deh (separo digital,separo analog XD).

CS1 sudah full digital..
CS1 sudah full digital..

Bahas Honda All New CBR150R Facelift 2016,speedometernya ternyata sudah full digital brosist. Mirip dengan Honda All New CB150R dan Honda Sonic 150R yang sudah diluncurkan terlebih dahulu. Meskipun speedometer Full Digital macam ini bukan selera semua orang sih (ada beberapa kawan saya yang lebih prefer rpm meter pakai analog,lebih keren katanya). Tapi,gak sedikit juga yang menyukai model speedometer kayak gini. Lebih futuristik? Tentunya dong..

Full Digital,futuristik!
Full Digital,futuristik!

Kebetulan dirumah ada Honda All New CBR150R Racing Red nih brosist. Dari kemarin saya udah cukup greget pengen bahas nih speedometernya. Ketika sebelumnya pakai Byson,speedometer full digitalnya kurang lengkap.. Nah di CBR generasi terbaru ini ternyata speedometernya simple,namun cukup lengkap lho.. Artikelnya sudah saya tulis di sini nih =>

Nahh sebelum masuk ke Video Blognya,mending liat dulu fitur-fiturnya ada apa aja sih? Cekidots :

  • Speed indicator
  • Clock
  • Trip Meter (A & B)
  • Odometer
  • RPM meter
  • Fuel Indicator
  • Overheat Indicator
  • Gear Shifting Indicator
  • Average (AVG) fuel 3 mode : Trip A mode,Trip B mode,Real Time 
  • “See You” on closing boot

Nah,yang saya tebelin tulisannya itu yang saya demen bener brosist.. Terasa pas dan lengkap. Lupa ganti gigi? Ada gear indicator kok (berguna banget buat newbie kyk saya yang suka lupa posisi gear). Lalu ada Average,yakni kita bisa melihat konsumsi bbm di Trip A,Trip B,dan juga kondisi Real Time tuh.

Yang paling asyik,nih speedometer bootingnya keren brosist.. Ada juga nanti saya kasih tutorial tentang mengatur jam pada motor ini,supaya gak lupa pas lagi riding tuh jam berapa :D. Nanti langsung kita lihat aja deh ya di Video Blog nya.

Nih dia Video Blog alias VLOGG yang saya bikin sendiri. Sorry for bad voice and bad editing ya.. Semoga berguna nih infonya brosist :D.

wp-1462277370606.jpeg

Menurut bro Ahmad,fairingnya mungil.. Iya gak sih?

wp-1462277253076.jpeg

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

1 Comment

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Intermezzo : Fungsi Lain Spion Pada Motor Sport Fairing… | Indoride.com
  2. Full Review Honda All New CBR150R Facelift ; Desain Dan Fitur! (Part 1) | Indoride.com
  3. Modiarr! AHM Resmi Merilis Honda All New CBR250RR,Siap-Siap Tukar Tambah! | Indoride.com
  4. AHM Resmi Merilis Honda All New CBR250RR,Siap-Siap Tukar Tambah! | Indoride.com
  5. Review Dashboard dan Fitur Speedometer Honda CBR250RR ; Mewah, Lengkap, Fungsional! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*