Kisah Motor Kesayangan ; Sejarahnya Banyak,Susah Mau Ngelepasnya..

Revo saya jaman dulu... bikin kangen brooo

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Evita,Revo 100 kebanggaan penulis :)
Evita,Revo 100 kebanggaan penulis 🙂

Brosist,ada yang punya pengalaman gak nih,punya yang namanya benda kesayangan? Entah itu berupa apapun,brosist pasti punya paling tidak satu benda kesayangan selama hidup brosist tuh ya.. Tak terkecuali para Bikers,yang hidupnya gak jauh-jauh dari yang namanya motor! Apalagi yang mereka sayangi selain keluarganya,ya motor! Wwkwkwk…

Evita :3
Evita :3

Begitu pula yang saya alami nih brosist. Saya emang bukan bikers sih,cuma suka naik motor,dan emang punya sedikit passion naik motor. Makanya,saya jadi sedikit punya relationship dengan benda mati berwujud transportasi yang satu ini.. Brosist yang nyimak blog saya selama ini,tentu tau dong dengan si Evita? Tau ga? Masa gatau?

evita 1

Evita itu loh,Revo 100 kelahiran tahun 2008 yang sudah nemenin saya kemana mana. Nih motor yang juga ngajarin saya betapa senangnya saat pertama kali bisa bawa motor,walaupun hanya keliling2 kampung saat itu,dan dia jugalah yang bikin saya paham gimana rasanya hampir “lewat” saat stangnya hampir menghujam dada saya saat jatuh..

Secara ga langsung,Evita sudah mengajarkan saya bagaimana mempunyai attitude di jalan. Ya walaupun semua itu juga awalnya karena saya. Jatuh juga kesalahan saya,dan lain lainnya. Dari pertama dibolehin naik motor dan punya SIM,kebut-kebutan dan akhirnya jatuh,dan segala hal yang susah dilupakan itulah yang jadi pengalaman berharga..

Jpeg

Kesayangan? Mungkin terlalu lebay ya buat diucapkan.. Tapi saya yakin,brosist yang sehari-hari memakai motornya masing-masing,apapun merk dan jenisnya,pasti punya chemistry yang kuat dengan tunggangannya! Begitu juga saya,yang sudah bertahun-tahun ‘nyicipin’ jalanan sama si Evita..

Hingga suatu saat ada rezeki,dan kebeli si Kebo,si Evita tetap berjasa dan masih suka saya pakai jalan-jalan di sore hari.. Entah untuk membeli sesuatu atau sekedar melepas kangen riding dengan bongkahan mesin 97cc ini..

Ketika semuanya berkumpul.. !
Ketika semuanya berkumpul..

Tiba pada saatnya,datanglah si Mbit,Honda Beat 2014 yang dibeli oleh ortu untuk mendukung mobilitasnya sehari-hari.. Si Evita terancam dilengserkan! Tawaran demi tawaran dilancarkan oleh sejumlah orang kepada saya dan ortu. Sempat ortu berniat untuk benar-benar melepasnya,dengan berbagai alasan seperti penuhnya garasi,dan lain-lainnya,tetap tak membuat saya lantas tega untuk melepas si Evita..

Entah nantinya Evita akan benar-benar dijual atau tidak,yang jelas ketika sejarah dan kenangan sudah terlampau banyak bersamanya,terlebih jasanya yang sudah tak terhitung menemani keluarga selama kurang lebih 65ribu km ini,rasanya gak tega ya mau melepasnya ke orang lain. Hujan,panas,angin,jatuh,bangun,segala pengalaman dijalani bersama si Evita.. Bahkan sempat dimuat juga di blognya mang Kobay nih : http://kobayogas.com/2015/09/05/honda-revo-c100-2008-memang-istimewa-dan-terbukti-tangguh/ .

DIa hanya motor 100cc tanpa teknologi,tampak tak spesial,tampak lusuh dan pudar,namun segala kenangan bersamanya susah untuk dilupakan...
DIa hanya motor 100cc tanpa teknologi,tampak tak spesial,tampak lusuh dan pudar,namun segala kenangan bersamanya susah untuk dilupakan…

 

Last,Evita memang hanya sebuah motor dengan mesin 100cc jadul,namun itulah yang mungkin membuatnya spesial.. Tangguh,gak pernah rewel,awet,dan benar-benar mewakili sebuah esensi dari kendaraan yang siap mengantar kemana saja,dan kapan saja…

“Kendaraan terbaik itu bukan hanya yang tercepat,bukan hanya yang berpenampilan baik,tapi kendaraan terbaik itu ialah yang bisa mengantarmu kemanapun kau mau”.

Nah,brosist ada gak nih pengalaman lainnya bersama motor kesayangan? Silahkan dishare yaa brosist,kolom komentar selalu terbuka! :).

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

9 Comments

  1. Kenangan itu bsa touring awal2 memakai vxion bli 2nd langsiran 2009 akhrnya tanggal krna biaya, dan berpindah ke spacy dan brhnti sejenak sbg petouring lbh mengilhami sbg anak kampus berselang krna biaya matic y wow krna penggantian pada blok mesin blkng 1 set mencpai 1jt ‘daerh lain munkin lbh murah’ akhrnya ambil mobe ‘motor bekas’ si cebong dan mulai bru bertouring ria bersama kekasih ‘dlu jomblo akut’ bnyk kenangan sama cebong dan kekasih, krna kebutuhan si cobong kejual itu pun sang kekasih gk suka cebong kejual krna ak dah janji akan rawat cebong tp apa daya, dan skrng memakai all new cebong untk teman dlm kegiatan TA kampus

  2. Sama mas saya make Revo lebih tua malah Revo pertama yg silver 2007 velg jari-jari sejak zaman kls 3 sampe skrg kuliah dan lulus Ampe kerja udh nikah,saya asli sumatera selatan platnya BG skrg domisili Bogor itu si Revo masih ane bawa ke Bogor dgn plat BG nya ane merasa bangga aja bawa ini motor jadul,tapi sedih bulan kemarin sempet nyerimpet angkot Bogor yg luar biasa banyak dan semrawut berhenti seenaknya Dewe hehe,,dan abis jatuh juga di tabrak org dri belakang gara gara di depan ada rombongan rem mendadak,ane menghindari rem mendadak ga kena kan tapi yg dibelakang malah ngehantem ane, Alhamdulillah si Revo cuma lecet spakbor depannya padahal ane udh pasrah mana lagi bawa istri mau ke IPB kejadian di jalan raya Dramaga emang serem itu jalanan selalu aja ada yg crash tabrakan

1 Trackback / Pingback

  1. Penjualan Sepeda Motor Honda Naik 19% Di Awal Tahun 2017! Motor Apa Sih Yang Paling Laku? | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*