Review : Proguard "MotoGP",Bikin Aman Plus Tambah Cakep Dikit!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Beberapa waktu lalu,saya melanjutkan perburuan untuk mencari beberapa barang yang saya anggap bisa menunjang keamanan saat riding nih. Yang pertama adalah sarung tangan Scoyco MC-09 yang udah duluan direview dimari : Review : Scoyco MC-09 Riding Gloves,Joss Banget Buat Harian! . Alasannya simple,semoga gak terjadi hal yang tidak diinginkan,saat (amit-amit) nantinya crash lagi. Doh…

Nih yang pertama dibeli kemaren
Nih yang pertama dibeli kemaren

Dan yang kedua adalah benda ini. Saya dapatkan dari seorang seller di sebuah situs online berlatar merah. Benda ini adalah benda yang melindungi para pebalap MotoGP dari resiko terpelanting saat terjadi crash. Yup,ini dia ProGuard yang ramai dipasang oleh para biker di Indonesia sebagai sarana untuk mempercantik motornya.

Merk motogp?? Hmmm dont think so
Merk motogp?? Hmmm dont think so

Padahal ga cuma mempercantik aja,tapi benda yang lebih menyerupai tanduk ini sebenarnya punya arti khusus juga di ajang balap paling bergengsi di dunia tersebut brosist. Seperti yang disebutkan sebelumnya,ia melindungi sang rider terpelanting saat terjadi crash,terutama di bagian kanan,yang disana terdapat tuas rem depan. Bayangkan dengan kecepatan diatas 200km/jam dan tiba-tiba crash lalu terpelanting? Proguard meminimalisirnya dengan menerima kekuatan tersebut,sehingga si Proguardlah yang patah dan kalah. Dialah yang berkorban.. Hiks.

Well,benda ini bentuknya lumayan cakep. Sebenernya ada beberapa alasan saya membeli proguard ini. Proguard ini merknya juga MotoGP. Entah ada korelasi apa dengan MotoGP,yah semoga aja bukan brand piracy kayak yang lagi rame itu. Kalau dilihat-lihat sih MotoGP kan ajang balap ya,bukan suatu brand.. hehe.

Langsung pasang daah
Langsung pasang daah

Alasan pertama beli,adalah bandul stang asli si Kebo sudah tergerus hampir setengahnya,karena gesekan kepada aspal sewaktu crash. Jadi gak elok lagi dilihatnya,akhirnya saya buka aja. Alasan kedua,baru kepikiran untuk beli proguard,ya barangkali walaupun murah ia bisa melindungi tangan,setidaknya ia yang pertama patah saat terjadi benturan. Lagipula,dengan harganya yang lumayan miring,pastinya gak terlalu saqqqit hati ketika sewaktu-waktu ia patah. Wkwkwk..

Oke langsung ke reviewnya aja. Dari sananya langsung dapat 2 kunci L,yang satu untuk pasang si Proguard ke stang,dan yang satunya lagi untuk setting panjang pelindungnya sesuai tuas rem/kopling. Jadi gak perlu ke bengkel lagi buat pasang,langsung geber pasang dirumah deh..

Jadi kayak banteng beneran
Jadi kayak banteng beneran

Kesan pertama sih,cocok bila dilihat dari segi estetika. Si kebo yang berwarna perpaduan putih-silver-hitam nampaknya cocok dengan proguard yang berwarna hitam-silver ini. Selain itu,si Kebo jadi semakin garang,seperti banteng yang siap nyeruduk.. Wkwkwk..

Kendalanya,gas nyangkut. Usut punya usut ternyata proguard ini ketika dikencengin bakal nempel sama grip dan bikin gas ga bisa balik lagi,gak kaya bandul ori si kebo yang walau dikencengin gimanapun ga akan bikin gas nyangkut. Muter otak,katanya bisa diganjel pake ring baut. Tapi males bongkarnya lagi,akhirnya punya ide buat motong ujung gripnya supaya bisa gerak bebas. #ohyeah

#problemsolved
#problemsolved

Ya ini dia si kebo,dengan tampilan baru. Next? Beberapa reparasi sekalian upgrade part mungkin.. Tunggu dananya muncul lagi! Huahhaa..

Siap gasss lagiii
Siap gasss lagiii

Okeh,soal estetika memang gak melulu punya modal besar untuk mewujudkannya. Ya tentu selera orang berbeda-beda. Tapi menurut saya,being original is the best way to look clean.. *alibi seseorang yang kurang duit,wwkkwwkwkwk*.

Salam original,salam kreatif (kere namun aktif),ditunggu artikel-artikel review lain yaah! :D.

Damn right!
Damn right! XD

Ohya,soal proguardnya,banyak pilihan kok di situs online tersebut. Baik situs ijo maupun merah,tinggal cari yang termurah aja. Tunggu deh sampe dirumah.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review ; Action Camera Kogan 4K+,Mantep Buat Riding Dan Travelling! | Indoride.com
  2. Yamaha All New R15 V.3 Dilaunching Oleh Rossi dan Vinales Di Jakarta! | Indoride.com
  3. Yamaha All New R15 V.3 Dilaunching Oleh Rossi dan Vinales Di Jakarta Hari Ini! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*