Kopdar Bareng Komunitas "Oli Sesat" LDIC di MotoFest IMOS 2016,Gokil!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Serunya komunitas LDIC saat ngumpuL!
Serunya komunitas LDIC saat ngumpuL!

Kalian suka lupa ganti oli? Atau paling males ganti oli karena sibuk? Resikonya motor jadi gak enak,cepet rusak,pastinya cepet ngebul juga karena oli kering dan bikin piston jadi gancet. Namun enggak bagi komunitas yang satu ini,inilah sekumpulan orang yang males ganti oli! Wah,apa apaan nih? Males ganti oli aja pake ada komunitasnya!

Inilah komunitas yang gokil,kocak,dan diskusinya selalu menarik untuk disimak,walaupun sebagian ada yang koplak… XD. Long Drain Interval Community,alias LDIC ini adalah komunitas yang mengedepankan keawetan oli di kendaraan mereka,dengan maksud untuk mengurangi limbah oli yang dihasilkan. Sehingga,dunia yang kita cintai ini akan lebih bersih dari limbah oli yang seharusnya masih bisa dipakai lebih lama. Maksudnya?

Yap,mereka menggunakan oli sedikit lebih lama di kendaraan (terutama motor) mereka. Interval drain atau pengurasan oli mesin harus lebih lama dari biasanya,makanya disebut Long Drain Interval. Umumnya,mereka pakai oli kendaraan roda 4,atau bahkan oli truk dan bus buat di motor nih! Wah dasar sesattt!! (saya juga.. ngoahahahha). Liat nih beberapa tulisan saya tentang oli sesat ini.. Cekidots :

Nah,hari minggu kemarin kebetulan saya berkesempatan untuk join kopdarnya LDIC ini. Setelah sekian lama mau kopdar tapi ga sempet-sempet (hayah,kebanyakan alasan nih XD),akhirnya bisa ikutan juga. Bareng sama PT.Pertamina Lubricants,acaranya seru dan meriah nih brosist. Apalagi komunitas yang punya trademark khusus “Jempol Kejepit” ini isinya orang-orang kocak bin koplak.. Asli ngakak kalo join! Hehehe..

Kumpulan motor Sesaters neeh
Kumpulan motor Sesaters neeh

Acara dimulai dengan kumpul dulu di pelataran masjid Al-Bina,Senayan,guna membagikan kaus dan ticket masuk ke IMOS nih brosist. Lalu,dilanjut dengan iring-iringan masuk ke parkiran JCC,ke acara Motofest IMOS 2016 tepatnya nih.

Sesaters lagi ngumpul hehe
Sesaters lagi ngumpul hehe

Baru sampe,setelah parkir langsung diramein sama MC gokil yang udah ada di panggung,sontak kami berebutan goodiebag yang disediakan oleh sponsor tuh,saya sendiri dapat topi,kaus dan gantungan kunci karena ikut desak-desakan rebutan goodiebag! Lumayan daah :D.

Rebutan gudibek seruu!
Rebutan gudibek seruu!

Karena terlalu ramai dan keasikan,sampai lupa wawancara admin dari LDIC nih brosist. Akhirnya saya sadur aja deh dari web netralitas.com yang udah wawancarain beberapa admin dari komunitas LDIC ini.. Monggo disimak :

“Kita menggunakan oli motor (MCO) boleh, oli diesel (HDEO) silahkan, oli mobil (PCMO) hayuk yang penting intinya pemakaian pelumas yang tahan lama,” ujar salah satu admin komunitas LDIC, Ramane Satrio di acara IMOS 2016 di JCC, Senayan Jakarta Selatan, Minggu (6/11). (netralitas.com).

“Ini gerakan bersama untuk menyelamatkan bumi, mengapa menyelamatkan bumi karena ketika memakai pelumas baru 2000 km karena suruhan pabrik akhirnya dibuang padahal resource oli masih bagus tapi dibuang padahal itu limbah B3 beracun dan pengolahan limbah B3 itu sulit,” tambah salah satu admin LDIC, Dimas Arief Nurdianto. (netralitas.com).

Nah,itu dia beberapa tanggapan dari kangmas admin LDIC brosist,panutan-panutan saya dalam mempelajari ilmu pelumas buat motor nih.. Wong saya juga udah pake oli sesat sejak lama. Awalnya sih karena penasaran,eh malah keenakan,keterusan deh.. Wakakak..

Dan memang yang saya rasakan semenjak memakai oli truk di motor batangan saya,dan pakai oli mobil di motor matic saya,terasa banget performa mesin susah dropnya. Biasanya saat mesin sudah panas,tarikan jadi loyo,apalagi kalau macet nih. Tapi pas pake HDEO/PCMO,gass terus lah! Wkwkwk..

“rusak gak kang pake oli sesat motornya?” Mbuh lah,rusak tuku meneh… Ngahahha *kabur. Yang jelas sih alhamdulillah sampai sekarang motor masih jalan,dan sudah lebih dari 15ribu km pakai oli sesat ini di byson saya :D.

Last,terimakasih buat para anggota LDIC yang kocak-kocak dan ganteng ganteng,udah ngajak saya ikutan kopdarnya nih.. Mantap lah pokoknya LDIC! Sukses terusss deh menyebarkan kebaikan kepada bumi dengan mengurangi limbah oli yang semakin banyak.. Teruslah SeSaT (Seduluran Sampe Tua!) :D.

wp-1478784664461.jpeg

Serunya komunitas LDIC saat ngumpuL!
Serunya komunitas LDIC saat ngumpuL!

wp-1478784604698.jpeg wp-1478784455349.jpeg wp-1478784408939.jpeg

Sesaters lagi ngumpul hehe
Sesaters lagi ngumpul hehe

wp-1478784185392.jpeg

Rebutan gudibek seruu!
Rebutan gudibek seruu!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

7 Comments

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review ; Cekokin Oli “Sesat” Pertamina Fastron Techno Hijau Ke Yamaha Byson,Performance Oriented! | Indoride.com
  2. Mohon Bersabar,Ini Ujian! Inden Online Yamaha Aerox 155 Tinggal Seminggu Lagi… | Indoride.com
  3. Terkuak Harga Fix Yamaha Aerox 155,Hanya 21 Sampai 26 Jutaan! Racuuunn! | Indoride.com
  4. Suzuki GSX-R150 Sudah Sampai Di Garasi Konsumen Pertama Di Dunia, Mantab! | Indoride.com
  5. Beberapa Pertanyaan Seputar Keyless Ignition System Pada Suzuki GSX-R150 ; Ternyata Mudah Nih! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*