Modifikasi Minimalis Honda CBR250RR ; Pakai Part Kelas Wahid,Tonjolkan Originalitas!

Honda CBR250RR Modification Karya One3Motoshop

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Honda CBR250RR Modification Karya One3Motoshop
Honda CBR250RR Modification
Karya One3Motoshop

Honda CBR250RR lagi nih brosist,habisnya gak ada bahan lagi buat dibahas nih. Berhubung lagi mood buat bahas motor ini lagi,dan hypenya belum hilang juga,akhirnya saya putuskan buat bahas lagii nih motor hehe. Nah bahas yang lainnya nih sekarang,setelah sebelumnya sudah bahas tentang spesifikasinya,harganya,beserta test ride dan reviewnya,sekarang mau bahas modifikasinya nih! Biar lengkap deeh sekalian..

Ngomongin modifikasi kayaknya ga abis abis ya brosist. Sempat saya dituduh juga sebagai seorang modifikator palsu ,karena saya sering bahas modif tapi saya ga jualan part modif XD. Artikelnya bisa diliat disini :

Nah kalo yang ini mah ga palsu,100% asli,CBR250RR modifikasi yang satu ini punyanya…. Yang suka main moge pasti tau lah ya yang namanya One3 Motoshop. Koh Benny,sang owner,nampaknya udah gatel banget semenjak CBR250RRnya sampai ke tangannya,pertama di Jakarta-Tangerang tuh! Cekidot artikelnya :

Punyanya doi broo
Punyanya doi broo

Yang ini 100% punya toko modif,bukan kayak saya tukang modif palsu wkakakak… XD. Kemarin,saat acara Regional Public Launching Honda CBR250RR di Summarecon Mal Serpong,saya sempat ngobrol sedikit dengan salah satu kokoh orang one3motoshop juga,sayang saya selalu lupa nama kalo udah keasikan ngobrol 😥 .

Pokoknya si Kokoh yang satu ini baek bener deh,humble dan ga pandang kalo saya cuma mau nanya-nanya aja XD. Kebetulan udah pernah ketemu pas Motovlog Competition di kios One3 beberapa waktu lalu,jadi udah kenal deh.

Sebelum masuk ke pembahasan,mending buka beberapa artikel modifikasi yang ngehits banget ini yuk! Cekidott :

Modifikasi Minimalis Honda CBR250RR ini sesuai namanya memang benar-benar minimalis brosist. Sentuhan-sentuhan ringan bersatu padu di motor yang aslinya memang udah ganteng ini. Namun,tetap lah ya,punya kios modifikasi kalau ga dimodif apa rasanya tuh..

Kaliper rem Brembo,mevvah kuadrat!
Kaliper rem Brembo,mevvah kuadrat!
Disk Brembo!
Disk Brembo!
Disk belakang juga brembo fullset
Disk belakang juga brembo fullset

Yang menjadi sasaran modifnya cukup banyak tuh brosist. Yang pertama adalah dari sektor pengereman. Piranti pengereman standart langsung dilepas dan diganti dengan kaliper plus piringan milik Brembo asli! Begitu juga selang rem diganti dengan merk HEL,dan tabungnya pun bermerk LighTech. Benar-benar part nomor wahid nih yang dimainin sama koh Benny.. ajibb!

Selang Rem pakai HEL
Selang Rem pakai HEL
Handguard gak kalah mevvah
Handguard gak kalah mevvah

Ga ketinggalan,biar makin racing look,handguard (atau orang kita biasa manggilnya proguard) disematkan,merknya Lightech juga brosist. Udah Carbon,kebayang kan kekuatan dan ringannya,beda sama proguard kawe kawean di byson saya.. HUhahahaa..

wp-1481370129100.jpeg

Velgnya OZ Racing
Velgnya OZ Racing

Selain itu,ga mau kalah,velg asli dilengserkan dan diganti dengan velg merk OZ Racing. Kalau udah ada embel-embel racing,sudah pasti ada lebihnya dari versi standar. Konon velg OZ Racing ini ringan buanget brosist,bentuknya pun lebih asik dilihat dengan palang 5 nya.

wp-1481370296176.jpeg

Ohlins milik CBR600 disematkan,cakepppp
Ohlins milik CBR600 disematkan,cakepppp

Shockbreker? Untuk bagian depan,dibiarkan standart brosist. Karena menurut si kokohnya,sudah memenuhi spesifikasi baik buat racing maupun buat mejeng look. Secara USD merk Showa ini warnanya udah gold,dan reboundnya lumayan mantep pas saya test sih.. Untuk bagian belakang? Shock Ori dilengserkan,diganti dengan shock Ohlins milik Honda CBR600RR. Nomor wahid lagi nih,ediaann.. Tau lah berapa harga shock ohlins.. 😆 .

Leher knalpot Titanium R9 nih,joss
Leher knalpot Titanium R9 nih,joss
Knalpot R9 Titanium nih,7 jutaan aja katanya
Knalpot R9 Titanium nih,7 jutaan aja katanya

Sedangkan untuk modifikasi performa,knalpot orisinal dilengserkan dan diganti dengan knalpot R9 Full System Titanium seharga motor matic seken. Haduh,lengkap bener ini part wahidnya nempel di motor baru ini,belom ada sebulan padahal!

Nah selain itu paling cuma ganti ban aja brosist,kalo ga salah pake Battlax,lupa tipenya apa tuh.. Dan copot stoplamp serta pakai single seat ori variasi AHM. Mantep lah..

Mau tau biayanya berapa? Menurut info yang saya dapat sih,modifikasinya ini abis seharga motornya brosist. Alias 60 jutaan rupiah aja buat semuanya.. Mahal? Relatif laah.. Kepuasan modifikasi itu ga ada batasnya. Mau sampai ratusan juta juga kalau udah seneng mau diapain lagi? Hehehe..

Pokoknya mantap lah buat One3Motoshop,yang kemarin abis nyentul pakai CBR250RR baru ini juga. Katanya sih tembus 175kmpj up di straight sentul gede.. Aww mantapp,aku kapan testride di sentulll? 😥 .

Okeh deh brosist,yang penasaran dan mau cari info lebih lanjut,langsung ajah tuh gedor Fanspagenya One3Motoshop di Facebook. Lengkap tuh disana ada contact personnya. Yang pasti kalo ke kios One3 siap-siap kacamata kuda deh kalau ga mau keracunan. Part-partnya gile benerrr sob,bikin ngileeerr! Hahaha..

Honda CBR250RR Modification Karya One3Motoshop
Honda CBR250RR Modification
Karya One3Motoshop

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com


3 Comments

  1. saya pribadi sebagai pecinta motor 250 cc masih meraba tentang produk cbr rr tentunya saya sebagai konsumen membandingkan dengan ninja 250cc…karena dulu saya pake ninja .tpi sekarang saya udah berpaling ke honda cbr rr .yg jadi fikiran saya apakah kualitas cbr rr sama seperti mtr bikinan luar indo. good. honda
    salam .adi santoso

10 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini Dia Honda CBR250RR Second Pertama DI DUNIA! Punya Siapa Nih Ya?? | Indoride.com
  2. Honda CBR250RR Repsol Edition Resmi Dilaunching, Harga 72 Jutaan! | Indoride.com
  3. Daily Review Honda CBR250RR ; Sorot Lampu Depannya Terang dan Fokus, Jalan Gelap No Problem! | Indoride.com
  4. Daily Review Honda CBR250RR #3 ; Untuk Bikers Dengan Tinggi Badan 180 cm, Cocok Gak Sih? | Indoride.com
  5. Review Dashboard dan Fitur Speedometer Honda CBR250RR ; Mewah, Lengkap, Fungsional! | Indoride.com
  6. HOT! Honda Scoopy Terbaru Lebih Cantik Dengan Segudang Fitur, Launching Akhir Maret? | Indoride.com
  7. Intip Booth Honda di IIMS 2017 ; Hadirkan Jajaran Motor Premium, Bikin Laper Mata! | Indoride.com
  8. Baru Gabung IRS Sport 250cc, Honda CBR250RR Sudah Berbagi Podium Dengan Yamaha R25! | Indoride.com
  9. Inilah Yamaha Fazer 250, Versi Fairing Yamaha FZ25 Dari Negeri Bollywood | Indoride.com
  10. Sosok Ninja 250 Terbaru Muncul Di Majalah Young Machine, Sangar Banget Pakai Headlamp LED! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*