Daily Review Honda CBR250RR ; Sorot Lampu Depannya Terang dan Fokus, Jalan Gelap No Problem!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai 15 ribu rpm! :D. Salamnya diganti, soalnya saya lagi kebagian test ride harian Honda CBR250RR Non ABS warna Grey nih brosist! Kenapa yang non ABS? Ya disyukuri saja, dapatnya kebetulan unit yang non ABS brosist, walaupun ga bisa secara maksimal review soal kinerja rem ABSnya, tapi gak apa lah, yang penting buat saya itu Impresi Berkendara dan juga kemampuan mesinnya dipakai harian!

Honda CBR250RR Non ABS Grey
Honda CBR250RR Non ABS Grey

Oke, si Ganteng warna Abu abu metalik ini baru aja sehari di pelukan sayah, jadi sayah belum bisa menyimpulkan dan melakukan review lebih lanjut. Jadi review yang ringan-ringan aja dulu ya brosist, yakni soal sorot lampu depan LED nya yang dual keen eyes nih! Seperti yang kita tahu ya brosist, motor Honda saat ini baik matic maupun sport fairingnya banyak yang sudah menganut headlamp LED dual keen eyes. So?

wp-1486567035137.jpeg

Sudah pasti cahayanya gak perlu diragukan lagi ya brosist. Lampu LED memang terang sinarnya, walaupun punya watt yang lebih kecil dari bohlam. Tapi, yang jadi masalah, terangnya ini justru bisa jadi boomerang baik untuk sang pengendara maupun pengendara lain dari lawan arah. Lha kok?

Soal ini sudah pernah saya bahas di artikel berikut brosist, soal lampu LED pada motor-motor modern yang diprotes oleh berbagai kalangan…

Hal ini terjadi karena lampu LED yang terang, tapi tidak dibarengi dengan setting ketinggian yang baik dan benar. Banyak pengguna motor dengan lampu LED masa bodoh dengan hal ini, namun dampaknya kepada pengendara lawan arah cukup fatal bila ketinggian lampu sampai langsung ke mata pengendara lawan arah! Bisa buta sesaat, dan ngerinya lagi bisa kecelakaan fatal karena hal kecil…

Yang mau saya bahas kali ini, gimana sih soal sorot lampu depan LED dari Honda CBR250RR ini? Apakah terang? Fokus? Atau bahkan menyebar kemana-mana? Check this out brosist ulasannya dan gambar-gambarnya!

wp-1486567195237.jpeg

Sorot Lampu Honda CBR250RR Low Beam
Sorot Lampu Honda CBR250RR Low Beam
High Beam
High Beam

Diatas adalah beberapa gambar yang saya ambil pada malam hari, sekitar jam 8 malam, dimana cahaya lampu di komplek juga hanya di rumah-rumah saja, tidak menerangi jalan. Jadi, bisa dilihat ya brosist, pancaran cahayanya saat Low Beam dan High Beam cukup, bahkan ga perlu khawatir brosist bakalan “buta” saat melewati jalanan yang gelap gulita. Terang! LED gitu lho… Sinarnya juga fokus, gak bleber atau melebar kemana-mana.. Jos!

Nah, saat saya bandingkan dengan Bulb atau Bohlam H4 55 Watt milik Yamaha Byson, gimana nih? Cekidott juga gambarnya :

Bohlam Byson H4 55 Watt
Bohlam Byson H4 55 Watt

Lantas, gimana sorot lampunya kepada bikers dari lawan arah? Saya sudah melakukan wawancara dengan seseorang yang enggan disebutkan namanya, dan saya memintanya untuk berhadapan dengan si Chibi. Katanya sih, cahayanya ga langsung mengenai mata, berarti memang LED si Chibi ini difokuskan ke arah jalanan ya brosist, gak langsung ke mata pengendara lain dari lawan arah…

Terang mana nih?
Terang mana nih?

The Result is… Sorot lampu depan LED milik Honda CBR250RR ini sudah cukup baik untuk mengakomodir kebutuhan rider saat berkendara di tempat yang gelap gulita, karena sorot cahayanya termasuk terang dan juga fokus, tanpa menyebar kemana-mana. Dan cahayanya pun tidak langsung menyorot ke rider/driver dari lawan arah, melainkan cahayanya menyorot ke arah jalan yang sedang kita lewati.

Nahh, gimana brosist? Untuk lengkapnya lagi, nanti akan saya tambahkan ketika berkendara malam lewat jalanan yang sepi dan angker.. eh maksudnya lewat jalanan gelap! Apakah mumpuni dan bikin saya jadi gak ngeri lagi lewat jalan sepi? Nantikan ya!

Jangan lupa juga pantengin terus blog ini untuk review lengkap Honda CBR250RR Non ABS ini ya brosist! Siapatau ada yang kesengsem dan tambah kesengsem abis lihat reviewnya hehe..

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride


 

 

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda CBR250RR Hilang Digondol Maling? Kemungkinan Besar Diangkut Pakai Mobil! | Indoride.com
  2. Daily Review #2 ; Riding Mode Pada Honda CBR250RR Gak Berguna? Iya Gak Sih? Simak Yuk! | Indoride.com
  3. Daily Review #2 ; Riding Mode Pada Honda CBR250RR Gak Berguna? Masa Sih? Simak Yuk! | Indoride.com
  4. Baru Gabung IRS Sport 250cc, Honda CBR250RR Sudah Berbagi Podium Dengan Yamaha R25! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*