Nyobain Suzuki GSX-S150 Versi Knalpot SARP Cobra ; Suaranya Mengintimidasi, Tenaganya Gila!

Cukup nyaman lah!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Suzuki GSX-S150, alter ego!

Brosist, Suzuki GSX-S150 adalah alter ego dari Suzuki GSX-R150, alias kembaran beda bentuk tapi jiwanya masih sama. Ya kalau brosist nanya kencengnya, kurang lebih sama aja, gak ada yang ditambah atau dikurangi oleh Suzuki dari kedua motor yang kembar ini. Ya namanya cuma beda di fairing aja..

Tapi, yang saya rasa ketika Touring T4klukkan Ba7asan Suzuki GSX-S150 dari Garut-Purwokerto kemarin, kok rasanya GSX-S150 ini lebih asyik ya tenaganya? Entah kenapa, tarikan bawahnya berasa lebih ngisi dari GSX-R150 yang saya pernah test di Sirkuit Sentul Januari lalu. Ternyata, setelah nanya ke beberapa temen Blogger, emang mereka mengamini bahwa Suzuki GSX-S150 ini tenaganya lebih enak dibawah! Wah masa?

GSX-S150, enak dibawa jengatjengatt!

Menurut saya sih mungkin akibat perbedaan bobot ya brosist, GSX-S150 lebih ringan, jadi bawahnya terasa lebih ngisi. Dan mungkin saja feelingnya saat membawa motor Naked ini jadi lebih tegak, jadi lebih berasa “ditarik”nya..

Baca dulu nih reviewnya kemarin :

Nah, udah berasa tarikannya lebih asik, ternyata ada lagi yang bikin tarikan bawah GSX-S150 ini jadi gak asik lagi, tapi jadi cenderung GILA! Apa tuh ya?

Knalpot SARP Cobra Series!

Kebetulan, kemarin saat touring, Suzuki menyediakan unit GSX-S150 yang sudah dipasang knalpot racing buatannya, yakni knalpot SARP Cobra Series yang PnP di GSX-R150 dan GSX-S150. Lengkap dengan footstep racingnya… Waduh, tantangan nih buat saya! :D. Oke lah, pilih motor nomor 23, langsung riding dan nyobain impresinya..

Oiya, buat brosist yang belum baca tulisan tentang part SARP series, bisa cek disini ya :

Kalau brosist beli knalpot SARP Cobra Series ini, otomatis motor brosist masih tercover oleh garansi, sedap kan!

Lanjut lagi ke impresinya nih. Sebelumnya mohon maaf kalau foto-fotonya sedikit ya brosist, jarang foto foto kemarin euy :'(. Oke, singkat cerita saya riding dari Garut sampai ke Ciamis dengan unit yang sudah terinstall knalpot SARP Cobra plus footstep racingnya… Impresi saya gimana?

Nih GSX-S150 Nomor 23 yang saya pakai kemaren!

Untuk soal tenaga, gak perlu diragukan lagi! Dari data yang diberikan oleh pihak Suzuki, kenaikan tenaga untuk GSX-R150 dan GSX-S150 setelah dipasang knalpot SARP ini adalah 1,4 hp plus torsinya naik 0,4 Nm. Wuidiih! Pantes kemarin pas saya nyobain, ini motor kayak gak enak diajak pelan, maunya diajak ngebut terus.

Sempat nemu beberapa jalan lurus dan tanjakan, akhirnya dapat kesempatan buat nyalip salah satu rekan peserta Touring juga dengan motor GSX-S150 yang kondisi standart. Ternyata, dengan bobot saya yang lumayan ini, si motor masih sanggup menyalip rekan tersebut yang kayaknya juga gaspol, ah mantap kali tarikannya! tiap bar RPM berasa diisi tenaga, gak ada kesan “kosong” tiap tarik gas.

Suaranyapun cukup sadis menurut saya, cuma gak terlalu keras dan pastinya gak sember! Boleh didengerin sendiri deh brosist. Kalau udah di putaran atas, brosist bakal rasain yang namanya eargasm. Asli, di putaran atasnya suaranya enak beud deh! Jadi pengen nih knalpot, pasang di Byson bisa ga ya? Wkwkwk..

Rombongan Touring GSX-S150 !

Yang saya rasain sih pas pakai unit dengan knalpot GSX-S150 ini cukup enak yah, suaranya bulet “mengintimidasi”, tenaga naik cukup signifikan dan cukup “gila” motor ini dibuatnya. Mesin DOHC Overbore 19hp plus tambah 1,4 hp itung sendiri deh totalnya berapa. Dapet redline gampang coy! :v.

Sayangnya. entah mungkin karena settingannya belum terlalu pas, saya beberapa kali mati mesin karena salah buka kopling. Kebiasaan bawa motor Overstroke yang buka kopling dikit jalan, pakai motor beginian mati mesin mulu. Wkwkwkw :D.

So, buat harga 1,5 jutaan, saya rasa knalpot SARP Cobra series ini bisa jadi pilihan buat brosist yang kepengen sedikit lebih kencang dan bersuara, plus! Plusnya ini mantep, garansinya tetap! Josss.. Karena ini knalpot bikinan Suzuki langsung, jadi masih tercover garansi mesin. Asiikk!

Simak harga-harga aksesoris SARP nih brosist :

  • Full System Exhaust (Knalpot Racing)                                    Rp   1.500.000,-
  • Triple Clamp Assy (Segitiga atas)                                             Rp   1.030.000,-
  • Brake and Clutch Lever (Tuas Rem dan Kopling)                 Rp   1.400.000,-
  • Hand Guard (Pelindung Tangan)                                             Rp      550.000,-
  • Foot step Assy (Injakan Kaki)                                                   Rp   1.400.000,-
  • Chain Guard (Pelindung Rantai)                                             Rp       750.000,-

Sip deh, semoga bisa jadi referensi buat brosist yang mau ganti knalpot dan aksesoris buat GSX-R150 dan GSX-S150 nya.

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Suzuki Raih 4 Penghargaan Bergengsi Otomotif Award 2017! Bukti Nyata “Suzuki Comeback”?! | Indoride.com
  2. Menjelang Bulan Ramadhan, Suzuki Adakan Promo Semarak Ramadhan, Gurih Nih Promonya! | Indoride.com
  3. Bocoran Produk Suzuki Yang Bakal Rilis Tanggal 8 Juli… Motor Apaan Ya Kira Kira?? | Indoride.com
  4. Garasi IndoRide.com Kedatangan Sang Black Cobra Suzuki GSX-S150… Ada Yang Mau Nitip Pertanyaan?? | Indoride.com
  5. Akhirnya Gak Penasaran Lagi… Suzuki Resmi Rilis GSX-S150 Touring Edition! Harganya 25 Juta, Apa Saja Yang Didapat? | Indoride.com
  6. Modifikasi Minimalis Suzuki GSX-S150 Warna Merah Kombinasi Emas, Cakep Maksimal! | IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*