Review Ban Aspira Premio Sportivo di Yamaha Byson ; Impresi Awal Sih Enak, Ngegrip Mantap!

Hallo Edward! udah mulai gak enak nih komstirnya..

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Pakai ban Aspira Premio Sportivo, enak!

Brosist, ban adalah satu-satunya part pada kendaraan kita yang nempel langsung ke aspal. Tanpa adanya ban, ya bisa sih, tapi paling terbang atau diganti pakai kayu kayak velg dokar jaman dulu wkwk.. Ya intinya ban ini wajib ngegrip dan nyengkram aspal supaya kita yang mengendarai kendaraan ini merasa aman dan nyaman! Nah, soal ban ini emang riskan banget, kita bener-bener kudu milih yang cocok sama karakter riding, sama motor kita, dan pastinya yang perlu diperhatikan adalah sama DOMPET! Wwkwkkw..

Review ban Aspira Premio Sportivo, enak gak sih?

Karena ga heran, ban-ban untuk motor apalagi yang dengan velg lebar, cukup mahal harganya bro. So, kudu pilih-pilih secara cermat nih soal ban motor yang bagus buat motormu. Jangan sampai salah pilih, entar nyesel kemudian.. Jangan juga asal-asalan pilih ban, kudu bener-bener paham pokoknye! Nah, buat bikers ada yang namanya “budget pelajar”, ini maksudnye beli barang dengan budget sekecil-kecilnya namun fungsinya bisa maksimal! Gw banget inimah istilahnya wkwkkw..

Sebelumnya pakai ban ini, puas bet!

Kebetulan ban udah botak, sempat terbesit pilih ban seken, tapi enggak deh.. Takut dapet barang yang kurang bagus. Nyari-nyari ban apa yang kira kira murah, budget pelajar, dan recommended buat motor saya? Hmm, browsing-browsing dan kandidat mengerucut ke ban lokal kualitas dunia (katanya) yakni Aspira Premio Sportivo! Busyed, namanya keren yak.. Katanya sih ini ban merk baru dengan kualitas dunia, berada langsung dibawah naungan ban terkenal Pirelli.. Wah mantep jos!

Aspira Premio Sportivo ukuran 119/70-17 dan 140/70-17 untuk Yamaha Byson, mantapp!

Kebetulan juga dapet harga yang bagus banget di salah satu toko online yang kala itu sedang gratis ongkir… Paketan gitu deh ceritanya, dengan ukuran 110-70/17 dan 140/70/17, yang artinya naik 1 step dari ukuran standart ban Byson. Masih oke lah, pastinya ga bikin lemot! Gasss!

Langsung minta pasang ama lae, mayan rapi dah

Ga pake lama lagi, setelah sampai rumah (kira-kira hanya se jam setelah pesen, cepet banget yak??) saya langsung bawa ke bengkel deket rumah buat dipasang nih ban! Akhirnya dipasang walaupun masangnya kudu ditusuk-tusuk gitu.. Huft, abangnye ga punya alatnya katanya. Tapi alhamdulillah rapi ga sampe nyisain baret berarti.

Installed! Mayan cakep lagi, saya suka ngeliat warna ban baru.. ehehhe

Review ban Aspira Premio Sportivo di Yamaha Byson

Voila! Itu dia senampakan ban Aspira Premio Sportivo dengan tipe Bias pada Yamaha Byson saya.. Hmm, alurnya cakep berbentuk huruf A, komponnya kayaknya sih intermediate. Namun, untuk impresi pertama, gripnya cukup okeh bro! Saya baru pakai sekitar 20km aja sih, tapi udah lewat jalanan yang bervariatif. Rusak, berbatu, tanah, dan juga jalanan aspal sudah dilewati. Ternyata gripnya lumayan enak, mantep, ngegrip ke aspal, dibawa belok-belok juga anteb! Sayangnya saya ga coba miring-miring, udah gak berani bro, traumaaa.. 🙁 🙁 .

Yap, segini aja dulu yah first impressionnyah! Next, bakal saya bahas soal Review lengkap ban lokal rasa Pirelli ini ya bro! Tunggu sampai 500km atau 1.000km aja deh biar tambah afdhol.. Manteb pokoknya deh! Gass beli…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

8 Comments

  1. Di planet ban kitahde jogja
    110/80 17 rp. 349 rb
    Yg 100/80 17 rp.305 rb
    2 januari 2018 beli dan pasang
    Itu blm nipple yakk

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya Si Edward (Yamaha Byson 2012) Capai 50.000 KM Juga, Butuh 6 Tahun! Motor Kota Kurang Piknik.. - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*