Kode Honda K0WA Adalah Honda X-ADV 150cc? Matic Adventure Ganas Nih!

Honda X-Adv versi 150cc? pasti menarik!

IndoRide.com – Brosist, rasanya kalau ngomongin motor terbaru AHM ga akan ada abisnya, karena kita terus menerus diberikan semacam teka teki yang sedikit demi sedikit harus dipecahkan. Karena hampir tidak ada informasi mengenai motor terbaru AHM, bocoran benar-benar sulit diraih. Keran informasi seolah ditutup rapat oleh internal pabrikan, sampai saat waktunya tiba untuk perilisan. Belum habis pembahasan, ternyata masih ada gosip terbaru yang membuat kita tentunya penasaran, karena yang satu ini kabarnya diduga sebagai Honda X-ADV Versi 150cc yang kodenya Honda K0WA.. Serius nih?!

Sebelumnya kita tahu ada dua kode terbaru dari motor AHM yang benar-benar baru alias all new. Yang pertama ada Honda KOJA yang sudah dirilis kemarin, ternyata adalah Honda Genio 110 2019. Yang masih menjadi misteri besar adalah kode Honda K0WA yang juga menggegerkan jagad blogsphere. Melihat dari kodenya, menurut saya ini adalah produk yang benar benar baru, sekali lagi karena dia punya kode yang baru dan ga lazim sebelumnya. Maka bisa diduga bahwa kode Honda K0WA ini akan mempunyai platform mesin sertarangka yang serba baru. Kabarnya lagi, motor ini akan mempunyai beberapa fitur yang menarik, seperti ukuran ban gambot dan punya desain yang beda dibanding yang lain! hmmm, penasaran juga nih!

Sebelumnya gosip yang muncul dari motor ini adalah motor ini sebagai penantang Yamaha Aerox, sempat bikin geger netizen karena banyak juga yang udah nahan nahan nunggu motor ini rilis dulu baru mau beli motor. Awalnya sih, motor ini diproyeksikan sebagai penantang aerox karena diduga Honda akan menghadirkan Honda Air Blade versi 150cc, itu lho motor Air Blade yang tenar di negara tetangga. Diduga juga motor ini akan menjadi diversifikasi produk dari maxi skuter 150cc PCX150, yah kurang lebih layaknya Nmax 155 dengan Aerox 155 gitu deh. Makanya, logis bila netizen menduga duga akan adanya Air Blade 150 sebagai saudara PCX 150.

Matic Adventure 150cc?

Honda X-Adv versi 150cc? pasti menarik!

Kabar baru yang bikin geger dunia persilatan, ternyata kabarnya Honda punya strategi baru yang nampaknya cukup gurih nih. Alih alih masuk ke kelas skutik sporty layaknya Aerox, Honda dikabarkna tengah meracik motor matic adventure 150cc, yang disebut sebut akan memiliki desain yang terinspirasi dari Honda X Adv 150! Jujur memang di segmen ini masih sangat sedikit yang main, baru ada di kelas 110 sampai 125cc yang diisi X-Ride. Belum ada kelas 150cc yang sepertinya akan lebih menarik karena mempunyai kapasitas mesin lebih besar, pastinya akan lebih fun to ride dan tentunya fiturnya pasti menyenangkan juga!

DUgaan ini semakin kuat, karena beberapa tahun terakhir Honda memang cukup all out di segmen motor adventure dual purpose. Kita bisa lihat sejak beberapa tahun terakhir Honda memasukkan CRF250 Rally lewat jalur CBU, lalu ada CB500X, Honda Africa Twin CRF1000L dan Honda X-ADV di kelas moge adventure, hingga CRF150L di kelas entry level adventure dual purpose. Melihat gerak gerik ini sepertinya kemungkinan cukup besar jika kita hubungkan dengan kehadiran matic 150cc beraura adventure bike. Tentunya akan menarik jika kita lihat tren motor adventure yang sedang naik di tahun ini.

Hal ini akan lebih mudah dilakukan karena Honda telah memiliki nama besar X-ADV yang sudah tenar duluan sebagai motor premium scooter untuk pasar global. Keadaan ini membuat Honda lebih mudah jika nantinya memiliki prduk terbaru matic adventure di kelas 150cc. Bocorannya gimana kang? Menurut sumber sih, kabarnya mesin akan memakai 150cc yang sudah terbukti durable yang sekarang sudah dipakai di Vario 150 dan PCX150, common part wajib! Belum diketahui soal desain seperti apa, smeoa saja bisa all out layaknya X-ADV beneran, ya gausah muluk2 pake upside down, asal desainnya oke pasti bisa diterima! Gosip menarik lagi, menurut lek IWB di blognya, Honda K0WA ini nantinya akna memiliki ukuran velg dan ban yang berbeda di depan dan belakang…

“karet bundar Honda K0WA diduga memiliki komposisi kisaran 100-110/80 depan dan 120-130/70 belakang. Weeihhh iki seriusan kii?? jangan-jangan salah nerawangan nehhhh. Karena penasaran IWB coba ulang lagi cak. Pati geni puasa 7 hari 7 malam dan hasilnya malah bikin IWB terperangah. IWB justru diseret pada gambaran ukuran rim 14 inch belakang dan 13 inch depan. Weeihhhh…..emboh bener oraaa kiii…???” (Baca : https://www.iwanbanaran.com/2019/07/03/update-terawangan-honda-k0wa-disinyalir-cross-over-adventure-matic-ediannn/ )

Yaudah deh, segini aja dulu aja infonya, semoga bermanfaat bagi yang udah nunggu karena menurut saya ini menarik banget untuk ditungguin! Sabar saja, mungkin sebentar lagi! Karena dalam waktu dekat kita tau ada GIIAS 2019 yang akan diselenggarakan di ICE BSD. Pantengin terus blog ini untuk dapet informasi terbaru pkookonya. Okeeeee…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*