Penampakan Jelas Honda Supra GTR150 Facelift 2019 di Vietnam, Jadi Ala Sportbike!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, beberapa waktu lalu sempat ramai soal gosip mengenai Honda Supra GTR150 Facelift 2019, yang memang sudah banyak yang memperbincangkan terutama di sosial media. Nah,ternyata mulai terbuka gamblang nih mengenai motor Honda yang diduga sebagai calon Supra GTR150 Facelift 2019, ternyata akan rilis duluan di Vietnam tanggal 13 Juli mendatang. Motor pesaing Yamaha MX King/Exciter 150 di Vietnam ini ternyata diduga memiliki nama baru yakni Honda Winner X 150! Seperti apa penampakannya?

Honda Supra GTR150 Facelift 2019 Terbaru, Jadi Ala Sportbike?

Brosist bisa lihat ada perubahan cukup signifikan, terutama pada dimensi fisik yang terlihat lebih besar, lebar dan terlihat gambot layaknya sportbike tulen. Berbeda jika kita lihat dari versi sebelumnya yang terlihat ramping dan masih membawa aura motor bebek yang kental, Honda Winner X 150 ini membawa bentuk body yang gambot dan serasa moge. Hal ini membuat Honda Supra GTR150 ini layak untuk menyandang gelar bebek super dengan bentuk yang berbeda dengan bebek kubikasi mesin kecil pada umumnya.

Honda Supra GTR150 current

Perubahan lain dapat kita lihat dengan jelas pada bagian headlamp atau reflektor, yang kini berpindah ke bagian tebeng depan. Kita tahu sebelumnya Honda Supra GTR150 menggunakan lampu yang ditempel di stang layaknya motor bebek pada umumnya dan pastinya cahaya mengikuti belokan stang. Desainnya juga terlihat cukup unik, menggunakan bahasa desain dari Honda Varip Series yang jika ditilik-tilik lagi ternyata juga memiliki reflektor dual keen eyes ala CBR150R Facelift yang terlihat sporty dan tajam. Stang nya sendiri sekarang kosong dan seperti layaknya motor matic tanpa lampu di stang. Perubahan yang cukup signifikan nih.

Perubahan lain dari Honda Winner X 150 yang akan dirilis di Vietnam ini juga tampak pada desain body belakang, yang kini sekilas mirip dengan buritan Honda CB150R Streetfire yang terlihat sporty serta jauh lebih proporsional jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. UNtuk mempermanis tampilan, dibuat juga semacam lubang yang membuat kesan aerodinamis dari motor ini semakin terasa. Lubang yang sekilas mirip lubang kisi-kisi yang ada pada body Revo 100 saya dulu. Terlihat makin aerodinamis dan pastinya manis! Lalu, bagian knalpot juga ga kalah diperhatikan. Untuk menambah kesan mewah, knalpot panjangnya tersebut dilapis dengan cover yang dibalut dengan cat silver yang terlihat mewah..

Kalau brosist jeli melihat, ada logo tulisan ABS di bagian spakbor depan motor ini. Ternyata ini bukan sekedar sticker saja, tetapi memang motor ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan rem Antilock Braking System yang sebelumnya hanya ada di motor sport serta matic mewah, namun kini diaplikasikan di Honda Winner X 150 Vietnam yang diduga akan rilis 13 Juli mendatang. Wow, super juga nih motor “Bebek” tapi fiturnya ala ala sportbike. Fix, udah mirip Sportbike ini bukan bebek super lagi!!

Terakhir soal warna, Honda Winner X 150 di Vietnam akan dibalut warna yang lebih sporty dengan kombinasi warna dual tone. Contohnya ada warna silver dan merah yang terlihat sporty. Setidaknya itu yang terlihat dari bocoran gambar yang tersebar di Internet…

Gimana di Indonesia?

Terus gimana di Indonesia? Masa di Vietnam doang? Tenang, pastinya AHM sedang menggodok dan memperkirakan jadwal perilisan dari motor ini… jikalau memungkinkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu sempat ramai perilisan yang akan dilakukan akhir bulan Mei yang ternyata jadi waktu untuk Honda Genio menunjukkan gigi.. Last, kita tunggu saja seperti apa motor ini di perilisannya tanggal 13 Juli mendatang.. Ditunggu juga kelahirannya di Indonesia! Sippp…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*