(Renungan ) Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh,Menjadi Bahan Introspeksi Diri..

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat pagi,semoga selalu semangat menjalani hari ya..

Tepat 10 tahun semenjak kejadian memilukan yang akan selalu teringat di benak seluruh insan manusia di Indonesia. Ya,ratusan juta liter air yang menyerang kota Serambi Mekah itu telah meluluhlantakkan seluruh bangunan yang dilewatinya. Ratusan ribu nyawa manusia melayang karena hilang atau ditelan air. Mungkin,banyak yang menyalahkan,dosa siapa yang menyebabkan Indonesia dilanda bencana sehebat ini,tak henti-hentinya Negeri tercinta ini digempur bertubi-tubi oleh bencana alam.

Tsunami Aceh

Tsunami Aceh

Tak bisa menyalahkan Tuhan,mungkin Ia ingin membiarkan kita untuk introspeksi diri,menyadari kesalahan yang selama ini dilakukan. Terlepas dari semua hal-hal pilu yang terjadi 10 tahun lalu,kali ini saya akan lebih memfokuskan tentang bagaimana Allah SWT. menunjukkan kekuasaannya ditengah bencana yang luar biasa hebat ini. Dibalik sebuah bencana,pasti ada rencana Allah dibaliknya. Apa saja mukjizat Allah saat itu? dan apa saja yang membuat Aceh menjadi lebih baik? cekidot brosist..

1. Masjid Baiturrahman

Sungguh Maha Besar Allah,dengan ditabrak oleh air yang sangat banyak,rumah Allah ini tidak rusak sedikitpun. Masjid ini tetap berdiri kokoh diantara bangunan bangunan lain yang sudah rata oleh tanah. Bahkan,masjid ini menjadi tempat bagi orang-orang yang sudah putus asa hendak kemana menyelamatkan diri. Bahkan ada yang menuturkan,air yang menerjang sangat kuat itu tidak menyentuh masjid sama sekali,air tersebut menghindari masjid seakan tau bahwa bangunan tersebut adalah rumah Allah. Subhanallah.. terlepas dari benar atau tidaknya,semoga ini menjadikan kita lebih ingat akan akhirat brosist..

2. Orang-orang yang selamat dari Tsunami dahsyat

Orang orang yang selamat ini bisa disebut juga mukjizat brosist. Mungkin tidak seperti mukjizat yang terang-terangan seperti di zaman Nabi kita dahulu,tapi suatu keajaiban bisa selamat dari terjangan air yang begitu dahsyat. Jika dilogikakan,bila bangunan saja luluh lantak,bagaimana manusia? Mukjizat Allah memang tidak bisa dilogikakan brosist..

Banyak orang orang yang selamat ini menuturkan bahwa ada saja hal kecil yang membantu mereka. Seperti tiba-tiba ada batang pohon sehingga mereka bisa menambatkan diri disana,lalu ada anak kecil yang bernama Martunis yang terombang ambing di tengah lautan,dan akhirnya selamat. Lalu ada penuturan seorang ibu yang diselamatkan oleh ular. Ya sekali lagi,terlepas dari benar atau tidaknya,semoga kita bisa mengambil hikmahnya ya brosist..

3. Dibangunnya Museum dan Tempat Wisata

Kalau yang ini bukan termasuk mukjizat ya brosist,hehe. Dengan kepedulian warga dunia akan Tsunami yang meluluhlantakkan sebagian Aceh ini,akhirnya dibangun museum dan tempat wisata yang mengingatkan tentang kejadian tersebut. Tidak hanya Museum dan tempat wisata,orang orang yang rumahnya hancur saat itu juga dibuatkan rumah beserta diberikan santunan bagi yang keluarganya wafat. Dan juga,banyak pemuda-pemuda yang kehilangan keluarga bekerja di museum sebagai tour guidenya. Sungguh ada hikmah dibalik bencana..

Semoga tulisan saya kali ini bisa membuat kita semua sadar ya brosist,bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja. Alhamdulillah bagi kita yang belum pernah terkena hal yang memilukan seperti itu,semoga jangan sampai ya brosist,semoga diberikan keselamatan selalu.. Aamiin. Ada yang mau sharing mungkin tentang yang pernah mengalami bencana brosist? silahkan comment di kolom komentar dibawah ini brosist..

Berikut ini Gallery Tsunami Aceh :

Kapal sebesar ini sekarang ada di tengah kota..

Kapal sebesar ini sekarang ada di tengah kota..

Bertahan sendirian ditengah luluh lantak..

Bertahan sendirian ditengah luluh lantak..

kapal diatas rumah

kapal diatas rumah

museum aceh!

museum aceh!

Kereenn banget museumnya brosist!!

Kereenn banget museumnya brosist!!

Thanks for reading brosist! Please comment in column below 🙂

Regards,Wassalamualaikum 🙂

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Bencana, Renungan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to (Renungan ) Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh,Menjadi Bahan Introspeksi Diri..

  1. warungasep says:

    Wah itu kapal jadi ada diatas rumah, hehe .. Ya semoga kita semua dijauhkan dari bencana… Aamiin.. 🙂

    http://warungasep.net/2014/12/26/video-riding-thunder-125-di-jalan-mangin-tasikmalaya/

    Like

  2. nivikoko says:

    absen dulu kang broo 😀

    Like

  3. iimvixby says:

    Merenung dan renungkan

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s