Mega Galeri Foto Suzuki Nex II 2018, Jauh Lebih Ganteng!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, setelah menembus hujan yang lebat sejauh hampir 40km dari Kemayoran menuju rumah di Depok, akhirnya saya sampai juga, dan baru bisa ngeshare Mega Galeri Foto Suzuki Nex II 2018 ini nih! Yap, akhirnya setelah dikekepin cukup lama, Suzuki mengambil momen IIMS 2018 sebagai waktu perilisan untuk motor matic terbarunya, Suzuki Nex generasi ke 2 alias Nex II yang kini jujur aja tampil lebih besar, berisi, sangar, dan gagah! Nex II pun meninggalkan shape membulat khas Nex versi awal, dan diganti menjadi Nex II yang bentuk fisiknya jauh lebih tajam dan sporty! Mantap jiwa, makin futuristik euuyy! Yuk, kita bahas lengkap soal Desain Suzuki Nex II 2018 ini!

Dari area depan, terlihat Suzuki Nex II ini mempunyai desain yang lebih lebar dibanding pendahulunya. Hal ini ditandai dengan cover headlamp yang seperti topeng, kalau dilihat sih ngambil garis desainnya GSX-R series yang sangar! untuk pilihan headlampnya sendiri, ada yang versi lampu LED, namun varian lainnya kebanyakan pake lampu Bohlam hehe.. Varian yang pake LED cuma Fancy Dynamic aja sih yang terpantau tadi! Tergantung varian tentunya, seperti yang udah saya sebut di artikel sebelumnya, ada 5 varian warna dan striping di Suzuki Nex II ini!

Area samping, terlihat jauh perbedaan dimensi dibanding Nex old. Nampak Suzuki ingin merubah image jadul pada Nex old yang begitu kental! Harus jujur, karena memang Desain Nex II ini berubah total! Secara dimensi, terlihat juga Nex II ini lebih tebek, bahasa untuk terlihat lebih semok, demplon dan besar gitu lah pokoknya.. Nex II juga terlihat lebih memanjang, jadi secara dimensi sekarang gak jauh beda sama Address euy! Gak cuma itu, bagian fairingnya juga sudah Dual Layer lho bro! Berkesan banget layaknya motor sport..!

Yang jadi keunggulan Nex II ini juga adalah lantai deknya yang luas dan cocok buat bawa-bawa barang, sesuai segmentasinya tentunya! Yap, saat dinaiki saya pun gak perlu mentok-mentok ke dek depan. Sayangnya, bagian fairing sampingnya agak membuat sempit bagian pinggir dek, karena bentuknya meruncing.. Harus dites pas bawa galon nii! Untuk dek kompartemen di tebeng depan, memang cukup kecil dan berasa kurang dalam, tapi cocok untuk simpan minuman atau koin untuk bayar parkir..

Dek luas

 

Sekarang kita beralih ke area kaki-kaki dan roda, dimana dari segi ini juga Nex II berubah drastis dibanding versi sebelumnya! Nex II memakai velg yang common part dengan Address, which is lebih lebar dan lebih modis terlihat, dibanding velg palang 3 dengan bentuk yang kecil seperti sebelumnya. Gak hanya itu, ban tubeless berukuran 80/90 depan dan 90/90 belakang juga terpasang di velgnya dengan rapi. Wuidih, makin nyaman nih libas jalanan! Juozzz..

.

Speedometer, lawas laah

Dari segi speedometer, nampaknya gak berubah jauh dari Nex lawas nih. Bedanya versi ini diberikan warna kuning, yang sepertinya ingin menyasar ke segment anak muda! Di Nex II ini juga diberikan fitur Easy Start System, dimana untuk menyalakan motor akan lebih mudah dengan hanya sekali tekan saja! Wuih canggih…

Untuk fiturnya sendiri, selain easy start, Nex II ini juga punya fitur USB Charger lho brosist! Eits, tentunya untuk di varian varian tertentu doang wkwk..

Sudah ada USB Charger untuk tipe paling tinggi
Mesin 115cc non radiator, irit responsif

Beralih ke bawah, sektor mesin! Nex II dibekali mesin 115cc turunan Address yang irit, minim perawatan dan nyaman dikendarai. Pastinya konsumsi BBM juga jadi fokus utama di Nex II ini karena segmentasinya pada kelas yang gak pengen ribet, dan rider dengan mobilitas tinggi, butuh BBM irit! So, cocok banget nih pake Nex II ini…  Sayangnya..>! Bagasi, yang jadi faktor terpenting dalam sebuah motor matic, masih kecil ya, mungkin hanya muat beberapa jas hujan atau toolkit.. Tapi cocok aja nih buat yang gak banyak simpen barang di bagasi..

Ke belakang, kira bakal lihat sesosok Stoplamp yang nampak JAUH lebih cakep dibanding Nex lawas! Yap, saya berani bilang karena saat lihat langsung, komposisi stoplamp dengan body dan headlamp ini berjalan senada, dan berasa cocok banget ketika headlamp yang tajam meruncing, bersatu dengan desain body yang semakin gagah! Wuihhh!

Cakep!

Last, monggo langsung aja lah dilihat Mega Galeri Foto Lengkap Suzuki Nex II 2018 nya! Gass…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*