MotoGP Assen Belanda 2018 : Paling Seru di Musim Ini! Sukses Bikin Mata Gak Kedip Dari TV!

Alex Rins joss!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

MotoGP Assen Belanda 2018, bisa jadi adalah seri balap MotoGP terseru selama musim ini brosist! Aksi salip-salipan yang menegangkan dan pertarungan penuh perhitungan dari riders-riders antarpabrikan bikin mata saya fokus menatap tivi tabung yang gambarnya sudah tak lagi jelas di rumah. Pertarungan demi pertarungan dramatis dilakukan dengan sangat rapi. Beberapa kali pembalap bergantian merebut posisi terdepan, tentunya untuk mengejar podium. Walau akhirnya dimenangkan oleh Marc Marquez dengan Honda RVC213V, disusul oleh Alex Rins yang super duper kompetitif di race kali ini dan buat saya tercengang! GSX-RR nampaknya semakin jitu membuat Rins melesat bak peluru dan berduel sengit dengan Marc. Posisi ketiga disabet oleh Maverick Vinales dengan Yamaha YZF-M1 nya, setelah duel sengit dengan rins memperebutkan posisi dua!

GP paling seru musim ini! Gokilll

Gak hanya mereka, duo Ducati juga menunjukkan tajinya sejak awal! Terlihat Dovizioso yang sempat beberapa kali mendapat posisi awal namun gak dilepas oleh Marquez. Lorenzo juga sempat beberapa lap memimpin, namun seperti biasa, makin sering didepan dan diduel, Lorenzo selalu terlihat tidak ingin “fight” di tengah tensi yang meninggi, dan harus puas dengan posisi ke 7. Valentino Rossi juga menunjukkan tajinya bersama Yamaha M1 yang mulai terlihat kompetitif lagi. Namun insiden di lap-lap akhir membuat Rossi tertinggal rombongan dan harus puas finish di posisi 5.

Balapan dimulai dengan Marquez yang mendapatkan pole position dan langsung memimpin. Namun belum sampai satu menit race, Lorenzo langsung merangsek ke posisi depan yang sebelumnya start dari posisi 10.

Tragedi

Jarak begitu rapat di tiap lap, beberapa kali Lorenzo harus berduel dengan rekan setimnya yang juga terus dibayangi Marquez. Posisi terdepan direbut beberapa kali oleh Dovizioso, sayang mungkin karena pemilihan ban yang kurang tepat, The Power of Ducati harus ngalah di lap-lap terakhir.

Rossi dan Vinales dengan Yamaha YZR-M1 tidak mau mengecewakan Yamaha di ulang tahunnya yang ke 63 hari ini. Alhasil Rossi terus melakukan perlawanan di posisi 3 besar, walau akhirnya harus tersingkir ke posisi 7 dan kembali ke posisi 4. Vinales, yang juga menunjukkan skillnya secara full akhirnya kesampaian berduel langsung secara sengit dengan Marquez setelah sekian lama! Bahkan di lap 15 ia sempat overtake Dovizioso dan merebut posisi pertama. Sayang, Marquez nampak semakin menggila, menyusul dan meninggalkan gap cukup jauh diantara mereka.. Woww…

Alex Rins joss!

Surprisingly! Alex Rins yang sempat berduel dengan Marquez, tidak kehilangan nyali untuk terus fight agar berada di posisi depan. GSX-RRnya terus dipacu hingga ke limit hingga di menit-menit akhir berhasil menyalip Vinales yang sebelumnya berada di posisi 2. Suzuki mulai fight! Dengan segala improvisasinya, terlihat GSX-RR semakin baik dan mental pembalapnya juga semakin joooss!

Race pun berakhir dengan MM93 di posisi satu, RIns posisi dua, dan Vinales posisi 3. Tidak ada kata lain selain SERU dan deg degan! Balapan ini sukses bikin saya mantengin tv terus dan gak bisa berenti teriak saking serunya…. Beginilah harusnya nalapan! Best race so far, MOTOGP ASSEN DUTCH 2018!

Berikut hasil MotoGP Assen 2018!

 

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*