Viar Vortex 250 Siap Taklukkan Jakarta-Himalaya Sejauh 15.000 KM Selama 2 Bulan! Sebuah Pembuktian!

Viar Vortex, adalan!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, apa yang brosist pikirkan pertama kali saat mendengar kata “VIAR” ? Terbesit di benak pasti motor roda tiganya dong yah! Terkenalbanget tuh hehe.. Tapi jangan salah, saat ini Viar sudah gak cuma main di motor angkutan aja. Viar juga sudah sangat serius berkecimpung di dunia Trail harian/kompetisi, sport enduro bike hingga motor listrik yang ramah lingungan! Nah, kali ini bertepatan dengan suasana peringatan kemerdekaan Indonesia, pak bro Gunadi dari Freeriders Indonesia siap taklukan jarak 15.000 km dari Jakarta ke Himalaya, sendirian naik Viar Vortex 250 2018! Ajiibb, sebuah pembuktian!

Pembuktian untuk apa? Tentu saja untuk durabilitas, kualitas serta kenyamanan dari motor sport adventure 250cc buatan Indonesia ini bro. Ya, Viar dengan bangga menyebut Viar Vortex 250 adalah motor buatan Indonesia yang telah siap dipakai jarak jauh belasan ribu kilometer demi menuntaskan misi yang dibawa oleh bro Gunadi, yakni Aksi Keselamatan Jalan dan mengkampanyekan INdonesia ke mata dunia. Sadisss!

Prosesi peIepasan keberangkatan hari ini (26 Agustus 2018) bertempat di kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta dengan dihadiri oleh Kapolri Bpk. Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Bpk. Budi Karya Sumadi, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BMKG, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kedutaan Besar Malaysia, Kedutaan Besar ThaiIand, Kedutaan Besar Myanmar, Kedutaan Besar NepaI, Kedutaan Besar India, Sekjen ASEAN, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Darat, dan Direktur Marketing PT TriangIe Motorindo, Sutjipto Atmodjo.

Gunadi yang merupakan ketua komunitas Freeriders akan melakukan perjaIanan antar negara dengan menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari yang direncanakan akan tiba di Himalaya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018. Dengan tema aksi keseIamatan jaIan, peIestarian Iingkungan hidup dan persababatan antar bangsa Gunadi memaparkan bahwa tujuan perjalanan lintas negara ini untuk memperkenalkan keberagaman adat dan budaya masyarakat Indonesia. SeIain memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia, saya juga akan menaklukkan sepeda motor Viar Vortex 250 sebagai produk karya anak bangsa yang mumpuni untuk perIaIanan jarak jauh, ‘ ujar Gunadi.

Viar Vortex, adalan!!

Nah, soal rute tentu gak biasa nih brosist, bukan adventurers kalau pakai rute yang biasa saja. Adapun rute yang akan ditempuh dimulai dari Jakarta – Sumatera – Pelabuhan Tanjung Balai Asahan – Pelabuhan Klang Malaysia – Kuala Lumpur – Thailand – Myanmar – Nepal – India – Himalaya (New Delhi – Candigarh – Srinagar – Leh – Khardungla Pass – danau Pangong – Manali – Dangerous Road – New Delhi) dengan melewati berbagai medan/kondisi jalan yang bervariasi, mulai dari jalan aspal, pasir, bebatuan, melintasi hutan dan pegunungan, hingga salju dan cuaca ekstrem di bawah minus 10 derajat celcius.

Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo Sutjipto Atmodjo mengungkapkan bahwa menjadl suatu kebanggan tersendiri bagi PT Triangle Motorindo sebagai produsen sepeda motor Viar Vortex yang telah dipercaya oleh putra bangsa, Gunadi untuk mengarungi perjalanan dari Jakarta -Himalaya dengan misi memperkenalkan lndonesia di mata dunia sekaligus untuk membuktikan ketangguhan Viar Vortex digunakan untuk melintasi beragam medan dan cuaca.

‘Terima kasih kami sampaikan kepada sdr Gunadi atas kepercayaannya memilih Viar Vortex dalam perjalanan menuju Himalaya. Tetap utamakan keselamatan di jalan dan semoga semua berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan dan sukses menunaikan perjalanan bersejarah menuju Himalaya,” tutor Sutjipto.

Om Gunadi pun senang dengan motor yang akan dibawanya ini, karena ia telah merasakan bagaimana asiknya tenaga motor 250cc kaya anak bangsa ini. Josss, semoga selamat sampai tujuan dan Viar Vortex 250nya bisa direview juga apa saja yang menjadi kekurangannya. Mantaapp!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*