Ilmu Teknik dan Bangun Bengkel Diberikan Yayasan Wahana Artha, Untuk Hindari Pencemaran dan Penyakit!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, melakukan hal yang berguna serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat selalu menjadi concern utama bagi Yayasan Wahana Artha. Kali ini, Wahana spesial melakukan pembinaan kepada masyarakat Desa Cinangka Kecamatan Ciampea, Bogor Jawa Barat yang selama ini banyak melakukan peleburan aki dan potensial mencemari lingkungan sekaligus merugikan kesehatan, Yayasan Wahana Artha (YWA) bergerak untuk merubah kondisi ini dengan memberikan pelatihan mekanik sepeda motor.

Hindari peleburan aki yang berpotensi cemari lingkungan, Dialihkan ke hal positif!

Yayasan Wahana Artha, yang selama ini fokus di tiga bidang seperti pendidikan, kesehatan dan lingkungan ini ‘terpanggil’ setelah beberapa waktu yang lalu beberapa media menulis berita terkait pencemaran kegiatan peleburan aki di desa tersebut. Tidak hanya pencemaran lingkungan, kegiatan ini juga menjadi penyebab yang dapat mengganggu kesehatan warga setempat. Survey yang dilakukan beberapa bulan lalu, Yayasan Wahana Artha akhirnya mumutuskan untuk memperbaiki keadaan dengan melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar dengan kemampuan yang bermanfaat lainnya, seperti perawatan dan perbaikan sepeda motor.

“ Kondisi warga yang telah puluhan tahun hidup berdampingan dengan pencemaran peleburan aki. Yayasan melihat perlu adanya peralihan sumber pendapatan lain dengan berikan beragam kemampuan salah satunya teknik dan manajemen bengkel sepeda motor,” jelas Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira di balai Desa Cinangka, Selasa (12/02).

Tidak hanya memberikan pelatihan dan Pendidikan terkait perbaikan sepeda motor, untuk memberikan hasil maksimal yayasan juga akan segera bangun bengkel umum sepeda motor untuk dijadikan salah satu sumber penghasilan dan meningkatkan kemampuan masyarakat sekitar. Sebanyak 50 orang yang terdiri dari warga, pelatihan teknik yang akan berjalan selama dua minggu sejak 12 hingga 26 Februari ini, masyarakat Cinangka akan dapatkan pengetahuan perawatan dan perbaikan sepeda motor sejak 12 hingga 26 Februari mendatang.

Tidak tanggung – tanggung, selain membangun bengkel sepeda motor, Wahana Artha juga akan berikan peralatan perbengkelan. Selanjutnya, setelah miliki fasilitas bengkel dan pengetahuan teknik, kedepannya masyarakat sekitar dapat menjadi sekaligus mengembangkan bantuan yang telah diberikan.

“ Peserta yang mengikuti pelatihan ini, tidak hanya akan mengembangkan bengkel yang akan dibangun. Dengan seleksi , diakhir pelatihan yayasan akan menawarkan kesempatan bekerja di bengkel resmi motor Honda di wilayah Jakarta Tangerang, “ tutup Ronnal.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*