Akhirnya! Ini Dia Suzuki GSX-R150 Versi 2019, Semakin Mewah!

IndoRide.com – Assalamualaikum Brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, akhirnyaaa, ada sesuatu yang menyegarkan dari pabrikan Suzuki untuk meramaikan perhelatan Pekan Raya Jakarta 2019 ini. Yap, setelah beberapa lama tidak melakukan refreshment atau bahkan perilisan motor di awal tahun 2019 ini, Suzuki akhirnya merilis refreshment atau bisa dibilang improvement kepada sang Suzuki GSX-R150 Versi 2019! Ini tentunya menarik, karena hingga saat ini penjualan GSX-R150 masih stabil dan tentunya motor ini banyak diincar oleh para penggemar sport fairing di Indonesia. Kabarnya ada 3 fitur menarik yang diberikan Suzuki kepada GSX-R150 terbaru ini. Apa saja sih??

Lewat ajang PRJ 2019, Suzuki merilis Suzuki GSX-R150 2019. Sosok motor yang tampil rupawan dengan kombinasi warna agresif hitam dengan kuning ini memang cukup membuat para penggemarnya kelabakan bro. Gimana enggak, selain upgrade tampilan yang diberikan, GSX-R150 terbaru juga kena upgrade fitur setelah dirilis pertamakali 2 tahun lalu tepatnya di tahun 2017. Setidaknya ada 3 fitur yang ditambahkan oleh Suzuki disini!

Yang membuatnya berbeda adalah fitur yang dibenamkan. Yang pertama adalah lampu hazzard… Ya, siapa sangka kini Suzuki juga ikut memberikan fitur lampu Hazzad kepada motor sport larisnya ini. Setelah sebelumnya kita tahu fitur ini sudah ada di kompetitornya yakni R15 VVA. Suzuki sendiri memberikan fitur lampu darurat atau Hazzard ini yang diletakkan di sebelah kanan. Berbeda dengan lampu sen yang ditaruh disebelah kiri. Menurut yang sudah melihat, untuk menyalakannya brosist bisa geser ke sebelah kiri.

Ubahan lain ada di sektor kunci keylessnya yang kini berubah menjadi lebih mewah dan futuristik! Kenapa? Karena Suzuki secara diam-diam memberikan fitur lampu berpendar di kontrol keylessnya ini… Ini yang sebelumnya gak ada di GSX-R150. Dengan adanya lampu berpendar warna biru yang mengelilingi kontrol kunci ini, maka tampilan dashboard dari GSX-R150 pun semakin terlihat mewah dan tentunya makin pede untuk dipakai oleh brosist.Apalagi kalo pake di malam hari, makin keliatan mewahnya! Josssgandosss..

Itu aja? Masih ada lagi… Suzuki nampak ingin memperkuat posisinya menjadi penantang kuat di segmen sport fairing 150cc. Buat brosist yang baru aja beli GSX-R150 di tahun ini, siap siap ngiler sama fitur ini! Yap, kini Speedometer GSX-R150 sudah Negative Display. Yang artinya, ketika dinyalakan speedo GSX-R150 ini sudah memiliki warna backgroud berbeda dibanding sebelumnya. Sebelumnya, background LCD speedometer dari GSX series adalah warna putih. Gak masalah sih, cuma di 2019 ini kayaknya tren udah berpindah ke negative display speedometer!

Singkatnya, negative Display ini terjadi karena lapisan polarizer yang melapisi LCD dibalik derajatnya hingga menjadi negatif. Jadi, yang sebelumnya cahaya yang ditampilkan adalah positif, menjadi negatif dan akhirnya warna yang tampil menjadi kontras. Hal ini membuat tampilan angka menjadi lebih jelas dan kontras, dengan backgroud LCD berwarna biru pekat. Kereennn…! Bukan hal yang totally new, tapi bener-bener sebuah improvement yang patut kita acungi jempol! Sebab, membuat GSX-R jadi kelihatan jauh lebih modern dan mewah… Cakep!

Jadi,selain warna baru, SUzuki juga memberikan improvement di motor sport fairing 150ccnya ini. Sebenarnya semua fitur tersebut bukan hal yang baru terutama di kelas 150cc, namun dengan diberikan beberapa fitur tersebut, tentunya menambah nilai pikat dari GSX-R150 dan membuatnya menjadi varian motor yang layak dipilih dengan harga dan fitur yang sebanding… Gimana bro? Untuk harga belum diumumkan, saya pun belum lihat langsung bagaimana sosoknya. Jadi nanti kalau saya ke PRJ saya liput langsung yah! Stay tuned terus okeee…

Gambar dan Informasi dari : iwanbanaran.com

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*