Bukan Nmax Facelift Dek Rata, Ini Yamaha Avenue 125 di China! Harga 24 Jutaan

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, pasar maxi skuter atau motor matic dengan desain serba besar dan gambot memang lagi ramai banget ya, terutama di Indonesia nih. Selepas boomingnya Yamaha Nmax, Honda PCX, hingga Yamaha Aerox 155 dan kawan-kawannya, muncul banyak sekali rumor mengenai hadirnya calon penerus dari motor-motor tersebut. Bahkan, akhir-akhir ini juga muncul spyshot mengenai motor Yamaha Nmax dengan dek rata! Yap, Nmax dengan dek rata??! ini yang banyak dihembuskan di internet! Sontak, gambar bocoran motor ini bikin rame netizen yang memperbincangkan. Ada yang kepengen, ada yang ngehujat, ada yang biasa aja… Sebenernya, ini motor apa sih?

Ternyata, misteri itu terungkap. Ini dia Yamaha Avenue 125 2019! Motor yang digadang-gadang akan menjadi Yamaha Nmax dengan dek rata dan mesin 125cc di Indonesia. Namun nyatanya, skutik unik ini gak dirilis di Indonesia bro. Kabar hanyalah kabar semata, karena motor Avenue 125 ini ternyata rilis resmi di Tiongkok alias negeri China sana. Yaahh.. Padahal menarik juga nih kalo masuk Indonesia. Motor dengan desain serba gambot ini dibekali mesin 125cc yang nampaknya cukup menjanjikan bro.

Yamaha Avenue 125 nih, bukan Nmax!

Tanggal 22 Mei 2019 lalu, Yamaha di Tiongkok sana memperkenalkan matic terbaru yakni Avenue 125. Matic ini sekilas adalah perpaduan langsung dari Yamaha Lexi didepan dan Yamaha Freego di bagian buritan. Tak dipungkiri ada juga sedikit gen XMAX yang diambil di motor ini. Soal mesin, ia dibekali mesin 125cc SOHC 4 Valve yang mampu memuntahkan tenaga 6,1 Kw atau 8,1 HP pada 6500RPM, serta torsi yang lumayan yakni 9,7 Nm pada 5000rpm. Cakep nih, melihat spek mesinnya kayanya mirip dengan Lexi nih.

Motor gambot 125cc dari Yamaha China ini dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 5,1 liter. Motor ini juga diklaim stabil karena wheelbase yang cukup panjang, yakni 1280mm. Desain yang gambot juga diiringi dengan pemakaian kaki-kaki besar bro. Ban depannya saja berukuran 110/70 dengan ring 12 inci, ban belakang pun memiliki ukuran yang sama yakni 110/70 dengan ring 12 inci.

Soal fitur bisa dibilang cukup menarik dengan positioningnya di kelas 125cc. Yakni sudah tersedianya DC Outlet dengan tegangan 12V, Lampu yang sudah LED plus DRL yang cantik mengelilingi headlamp, speedometer yang sudah pakai model full negative LCD, bagasi yang besar, hingga cakram wavy disk yang biasanya jarang dipakai di matic ukuran 125cc. Sayang sekali, untuk pengereman bagian belakang masih pakai model drum atau bisa dibilang tromol. Ga masalah sih, sebab matic entry level disini juga banyak yang masih pakai rem model drum.

Nah menurut informasi yang saya dapat dari media newmotor, Yamaha Avenue 125 ini memiliki frame yang benar-benar baru, bukan nyomot dari motor yang sudah ada. Sasis ini dikembangkan khusus untuk sang Avenue 125, karena mengingat memang motor ini dibuat khusus untuk pasar China yang saat ini lagi gandrung motor matic.

Gimana nih menurut brosist? Gimana kalau sampai Yamaha serius untuk boyong motor ini dan dijual resmi di Indonesia? Sepertinya sih jangan ya, soalnya nampak desainnya kurang pas sama selera masyarakat Indonesia. Tapi kalo dikasih sedikit improvement pasti menarik nih, terlebih jika positioningnya ada di antara FreeGo dan Lexi.

Yamaha Avenue 2019 ini dibanderol dengan harga 11,700 Yuan atau sekitar 24,4 juta saja. Menarik nih, walau spertinya soal desain bukan selera banyak orang. Gimana menurut brosist? Cakep ga? Setuju kalo dibawa ke Indonesia?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*