Suzuki Gixxer 155 Facelift 2019 Siap Dirilis, Mending Ini Apa DR150 Hayo?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Kalau disuruh milih, dan jadi #teammending , mending mana hayo motor yang di atas atau Suzuki DR150 yang sebelumnya sempet bikin rame jagad blogsphere? Nah, bingung kan hehee.. Skip dulu yak. Jadi ceritanya motor yang ada di foto atas tersebut adalah Suzuki Gixxer 155 Facelift 2019, motor naked bike yang diupdate oleh Suzuki India dan sekarang jadi lebih cakep dan modern. Sebelumnya juga Suzuki India telah merilis Suzuki Gixxer 155 SF yang atraktif dan desainnya lumayan keren di kelas 150cc. Nah, sebenarnya motor ini belum dirilis secara resmi, tapi penampakannya udah muncul dimana mana…

Ini dia Suzuki Gixxer 155 2019 yang gosipnya akan dirilis sebentar lagi di India. Motor ini adalah versi Facelift dari Gixxer yang sudah mengaspal selama 3 tahun sejak 2015 lalu. Motor ini sendiri di India adalah sebagai lawan bebuyutan Yamaha FZ15 dan juga Honda Xblade, dengan mesin tanpa radiator alias air cooled. Berikut perbandingan versi terbaru dengan yang lawas :

Brosist bisa lihat, secara jelas ada perubahan yang cukup signifikan. Diantaranya adalah perubahan desain body, tangki hingga yang paling terlihat dari desain lampu depan yang berubah. Selain desain, ternyata penerangan dari motor ini juga berubah. Sebelumnya Gixxer 155 memakai lampu bohlam, sedangkan Gixxer155 ini memakai reflektor LED yang tentunya semakin futuristik dengan shape lampu berbentuk segi delapan. Keren nih, keliatan banget aura naked bikenya!

Dari belakang, kita bisa lihat motor ini sudah memakai split seat yang sporty dan tentunya tetap nyaman karena ga terlalu tinggi. Bagian buritan juga sudah mempunyai desain meruncing dengan desain lampu rem yang simple. Fender belakang motor ini juag sudah model gantung yang terkesan sporty banget.

Dari segi knalpot masih tetap mirip dengan versi sebelumnya, knalpot yang terlihat besar dan pendek dengan hiasan cat silver di bagian covernya. Untuk velg sendiri masih tetap sama, dengan model Y palang 3. Untuk pengereman, motor ini juga sudah memakai cakram di depan dan belakang.

Nah, untuk info selanjutnya nanti akan saya share lagi kalau motornya udah rilis. Karena belom rilis jadi ga bisa diketahui infornya lebih lanjut. Yang sudah pasti motor ini akan dirilis di India sana, dan kabarnya juga akan segera dirilis di berbagai belahan dunia seperti ke Jepang, China, hingga beberapa negara di Asia Tenggara. Tapi, kalo disuruh milih, mending Gixxer 155 apa Suzuki DR 150 ya? Beda kelas beda segmentasi, yang satu naked bike yang satu adventure bike.. Hmm, kita tunggu aja info kedepannya ya. Kalo brosist pilih mana nih?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*