Serunya Indonesia CBR Race Day 2019 Seri Kedua, Ada Kelas Baru, MERIAH!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, memiliki motor Honda CBR Series memang sesuatu yang diidamkan oleh banyak orang. Gak hanya itu, memaksimalkan potensi dari CBR Series juga menjadi idaman para pemilik motor Sport buatan Honda ini. Nah, kita tahu bersama bahwa CBR Series ini punya tenaga yang besar, dan tentunya sangat nikmat untuk dibawa cornering alias melahap tikungan dengan cepat. Masalahnya, jalan umum sangatlah berbahaya untuk dijadikan tempat memacu motor kesayangan. Solusinya? Honda menyediakan Indonesia CBR Race Day (ICE)! Yap, yang tahun ini telah memasuki seri kedua.

Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 seri kedua ini dilaksanakan di Sentul International Circuit, Jawa Barat (28-29/9).  Hadir dengan kelas yang semakin beragam, ICE Day memfasilitasi pecinta kecepatan untuk menyalurkan hobi dan potensi di tempat yang tepat, Sirkuit tentunya. Acara yang disupport pula oleh PT. Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer Honda Jakarta-Tangerang dan PT. Daya Adicipta Motora selaku Main Dealer Honda Jawa Barat ini berlangsung makin meriah setiap tahunnya.

Bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”, ICE Day seri kedua ini menghadirkan kelas baru yaitu kelas Open pada kategori CBR 150cc dan CBR 250cc. Seperti biasa memang untuk setiap tahunnya Honda selalu menyediakan kelas baru yang lebih menarik. Kelas tersebut hadir untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim balap umum untuk menguji performa tinggi dari CBR Series. Siapapun bisa ikutan pokoknya!

Hello Kitty ikutan! 😀

Bibit Unggul Astra Honda Racing School juga ikutan!

Selain itu pebalap-pebalap muda lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) juga ikut hadir pada gelaran ICE Day kali ini, untuk unjuk skill balap menggunakan Honda CBR150. Uniknya, banyak dari mereka yang justru sudah sangat jago dan mahir dalam melibas setiap tikungan tanpa ada kesulitan. Padahal, secara umur masih sangat belia lho Bro! Rata rata masih 10 tahunan, naik CBR saja masih jauh dari menapak tanah, tapi sudah jago banget! 😀

Selain itu, para pebalap muda lulusan AHRS 2019 ini juga akan berbagi pengalaman selama dirinya ditempa dalam pembinaan balap AHM.  

Sebelum memasuki sesi kualifikasi (28/9), setiap peserta memiliki kesempatan free practice untuk melakukan adaptasi pada lintasan balap. Kemudian para peserta juga mendapatkan pembekalan teknik balap dari pebalap nasional Wawan Hermawan melalui sesi coaching clinic. Dalam sesi ini, para peserta memperoleh pengetahuan seperti speeding, cornering, braking, serta karakteristik lintasan di Sentul International Circuit.

Total Hadiah lebih dari Rp 60 juta!

Selain uji skill dan salurkan hobi di Sirkuit, ajang ini juga berhadiah lho bro. Siapa sangka, AHM menyediakan hadiah total sebesar Rp 60.000.000, ajang yang diikuti 215 peserta ini mengaspal di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh. Pastinya bikin para pembalap jadi jauh lebih semangat nih.

Dibagi menjadi 3 kategori

ICE Day 2019 dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community). Memang belum ada untuk kelas Moge nih bro. Maksimal 250cc aja..

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan seiring waktu kehadiran Indonesia CBR Raceday semakin disambut positif oleh bikers. Melalui kelas baru yang ada saat ini, diharapkan tidak hanya peserta yang turun di lintasan balap dapat merasakan sensasi kecepatan motornya, namun mekanik pun dapat semakin berkreasi dengan motor timnya.

“AHM terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beragam kegiatan. Sebagai wadah ekspresi pecinta kecepatan, Indonesia CBR Raceday menyuguhkan nuansa balap bagi para pencinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di sirkuit,” ujar Andy.

Kontes Modifikasi Honda CBR juga dihadirkan!

Di gelaran seru ICE Day 2019 kali ini juga dibuka kelas modifikasi CBR Series. Baik untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250 . Kelas ini diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 

Saya ikut jadi juri! 😀

Serunya lagi, saya dan beberapa teman blogger juga menjadi juri di kontes ini. Kami memilih 3 karya modifikasi terbaik sesuai dengan penilaian dan kriteria masing-masing. Jujur agak sulit milihnya, karena hasilnya bagus-bagus semua! Gokil parah hasil modifnya.. Selanjutnya, hasil tersebut akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih modifikasi terbaik berdasarkan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat

ICE Day 2019 turut dimeriahkan beragam aktivitas seru, seperti Safety Riding Challenge yang memilih 3 peserta terbaik berdasarkan penilaian juri, serta beragam games seru untuk para pecinta Honda CBR.

Test Ride Honda Supra GTR150 terbaru

Selain beberapa hal seru tersebut, AHM juga menyediakan mini sirkuit untuk ngetes Supra GTR150 terbaru! Gokil parah sih, sampai disediakan sirkuit kecil untuk merasakan meliak-liuk naik bebek super terbaru ini. Hasilnya brosist bisa lihat di video berikut yang sudah diupload di IndoRide Channel..

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*