Suzuki V-Strom 1050 2020 Resmi Dirilis, Definisi MOTOR GANTENG Ala Gue!

GAGAH!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, sebagai pecinta motor dengan ergonomi tegak, tentunya saya punya kriteria sendiri bagaimana menklasifikasikan motor yang ganteng ala GUE! Yap, tentunya selera berbeda-beda, tapi saya ga pernah absen untuk kagum ke motor-motor baru yang punya genre adventure/naked bike dengan desain yang memikat. Salah satunya adalah Suzuki V-Strom 1050 2020 yang baru saja dirilis oleh Suzuki beberapa waktu lalu… Yap, ini adalah MOTOR GANTENG ala GUE! Asli, keren dan ganteng bener ini motor, well built, Suzuki!

GAGAH!

Bicara desain, menurut saya sama sekali tidak mengecewakan. Suzuki sukses menggabungkan karakter lawas dengan karakter motor modern di V-Strom 1050 2020 ini. Kita bisa lihat secara keseluruhan, ada kemiripan dengan Suzuki DR Big yang sempat eksis di tahun 80an. Lampu kotak, moncong panjang ala motor Adventure, serta perawakan tinggi sukses bikin para pecintanya ga bisa tidur. Asli, kerennnn… Chassis twin spar dengan body yang serba besar dan tarikan garis yang kuat bikin motor ini kelihatan lawas dan modern pada saat bersamaan. Andalan petualang!

Nostalgia ke Suzuki DR Big yang eksis di tahun 80an

Dapur pacu serta handling yang udah terkenal sangat anteb membuat V-Strom udah jadi semacam sahabat bagi para penjelajah. Saya sendiri pernah lihat bagaimana Suzuki V-Strom 650 begitu asik dibawa touring lewat pinggir pantai di Anyer, menandakan bahwa ini motor memang serius nyamannya! Gimana yang 1050? Hmm, halu dulu ahh..

Gagah tenan

Rilis di EICMA MILAN 2019

Lampu mirip DR BIG/Katana?

Yap, Suzuki resmi merilsi V-Strom 1050 2020 di ajang EICMA 2019. Total ada dua versi yang diperkenalkan oleh Suzuki. Yakni versi Standart dengan versi XT. Apaan tuh? Versi XT adalah versi yang lebih serius dibanding versi standart, dengan penambahan beberapa part yang bisa mendukung perjalanan yang juga lebih serius… Eits, ada angka 1050 itu apa sih? Sebenernya untuk branding aja sih, soalnya soal mesin masih tetap sama dengan generasi sebelumnya… Untuk motor-motor Adventure gini emang pake mesin lama paling pas! Ga ribet..

Suzuki V-Strom 1050 2020 memakai mesin yang sama dengan spesifikasi V-Twim 1037cc dengan tenaga 107,4 hp. Ada kenaikan tenaga sekitar 6,8 hp walau ada penurunan torsi sebesar 1 Nm akibat catalitic converter yang lebih njelimet demi kelancara regulasi Euro 5. Begitu juga dengan limiter yang sukses naik menjadi 8500rpm dari sebelumnya 8000rpm…

Elektronik lebih update!

Brosist juga akan menemukan elektronik yang lebih update di V-Strom 1050 2020 ini. Tarikan gas sudah disupport oleh Throttle by Wire, tidak seperti sebelumnya yang mengandalkan kabel gas. Lalu tentunya ada tiga riding mode termasuk Traction Control yang bisa diatur 3 level. Sudah standarnya motor adventure sih ini, jadi nothing special lah ya.

Untuk menambah kapabilitas dalam berkendara jarak jauh, Suzuki V-Strom 1050 2020 juga sudah dilengkapi dengan instrument cluster/speedometer yang lebih keren dan lengkap. Dengan display negative, selain fitur standart juga ada indikator mesin, indikator riding mode, traction control, hazard, shift light, indikator ABS, dll. Keren!

New instrument cluster

Ada dua varian, Standart dan XT!

Suzuki menawarkan dua varian untuk V-Strom 1050 2020. Ada versi Standart dan juga versi XT. Pada versi XT, ada cukup banyak perbedaannya nih bro dibanding standart. Sudah ada Cruise Control, Cornering Antilock Braking System, Braking Distribution Control, Hill Start Assist, dan lainnya. Versi XT juga sudah dilengkapi dengan velg jari-jari yang terlihat lebih serius untuk perjalanan lebih jauh dan leih ekstrim, namun sudah dilengkapi juga oleh ban tubeless. Mantap…

Suzuki V-Strom 1050 2020 Standart

Suzuki V-Strom 1050 XT 2020

Berikut Galeri Foto Suzuki V-Strom 1050 2020, silahkan dinikmati, silahkan berhalusinasi… Wkwkwkwk!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*