Cakepnya Warna Baru Suzuki GSX-S125 Eropa, Ada Warna Putih Biru!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist..

Menarik melihat perkembangan motor-motor yang dirilis di luar negeri. Terkadang motor tersebut memang sudah dirilis di Indonesia. Namun, ada saja yang berbeda dari motor yang dirilis di negara orang. Emang kalo kata peribahasa, rumput tetangga selalu terlihat lebih baik dari rumput di halaman sendiri! XD. Bener kaga tuh yee? Nah, kali ini saya mau bahas tentang cakepnya Warna Baru Suzuki GSX-S125 Eropa, menarik untuk dilihat walau belum ada di Indonesia. Penasaran?

Untuk spesifikasi dan fitur, tidak ada perbedaan berarti antara GSX-S125 dengan GSX-S150 di Indonesia. Karena memang basis pembuatannya ya di Indonesia juga bro. Kembar banget mulai dari spesifikasi, fitur, desain body dll. Nah, hanya saja motor ini merupakan naked bike dengan kubikasi mesin lebih kecil, yakni 125 cc. Wajar aja, karena menyasar untuk bikers pemula di Eropa dengan lisensi A1.

Soal mesin sendiri, GSX-S125 ini mengusung mesin 125cc 1 silinder DOHC 6 speed berpendingin cairan, powernya mencapai 11 kW ata setara 15 Hp pada putaran 10.000 rpm, sedangkan torsinya berada di angka 11,5 Nm 8.000 rpm. Keren nih, walau hanya 125cc, tapi tenaganya begitu optimal hingga menyentuh angka 15 HP! Sebuah angka yang bahkan baru bisa didapat motor 150cc standar di Indonesia..

Fiturnya pun sama. Yakni sudah full digital speedometer, lampu LED, Easy start system, shuttered key (belum versi keyless), ban Dunlop, serta disana sudah ada versi ABS untuk GSX-S125. GSX-S150 belum ada versi ABS euyyy… Disana malah jadi fitur standar.

Soal warna, Suzuki Eropa menjual GSX-S125cc ini dalam 3 plihan warna. Antara lain warna grey dengan sentuhan dual tone dan velg merah, putih dengan velg biru ala GSX-R150 di Indonesia, serta biru dengan livery Suzuki Ecstar MotoGP. Yang menarik, seluruh grafisnya berbeda dengan GSX-S150 versi Indonesia, walau untuk pewarnaan terasa hampir sama.

Suzuki GSX-S125 2020 Eropa

Soal harga, Suzuki GSX-S125 dibanderol dengan harga sekitar 4.050 Euro, atau sekitar Rp 63 jutaan jika dikonversikan ke IDR. Wow, lumayan mahal juga ya, disaat di Indonesia harganya “cuma” 27 jutaan…

Gimana bro? bisa dicontek nih liverynya untuk GSX-S150 Indonesia.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*