Motor Ini Lucu Banget! Yamaha Vinoora 125 Taiwan, Mirip Suneo

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sebagai pecinta otomotif dan pengamat jadi-jadian, tentunya kita atau sebagian besar dari bikers Indonesia, gak cuma liat informasi motor dari dalam negeri. Namun juga dari luar negeri. Yang biasanya, beberapa kali kita diberikan informasi mengenai motor-motor keren yang selalu bikin iri rakyat Indonesia karena gak masuk ke pasar lokal. Atau malah, kita dibikin ngakak karena produk tersebut banyak dianggap aneh, dan bersyukur produk motor tersebut gak masuk Indonesia. Ada? Banyaak! XD.

Ada lagi nih berita tentang motor lucu yang lagi rame dibahas di jagad maya. Banyak orang bilang, meningkatkan imun dengan cukup nutrisi dan pikiran yang tenang dan senang, membuat kita terhindar dari virus corona. Mungkin, lihat foto motor satu ini bikin imun kita jadi naik, karena saking lucunya. Wkwkwk.. Ini dia Yamaha Vinoora 125! Skutik unik asal negeri Taiwan sana…

Unik, lucu, bahkan bisa dibilang aneh, memang itulah konsep dari Vinoora 125 ini. Bukan soal keren kerenan seperti saat kita mau beli motor sport, atau bukan soal fungsionalitas tinggi seperti saat beli skutik entry level, tapi yang dikejar memang mereka yang suka motor unik dan menarik. Konsep yang diambil memang ala-ala skutik Eropa seperti Vespa, namun dikembangkan kembali sehingga desainnya bisa dibilang, khas dan sangat unik.

Dari bagian depan, kita bisa lihat ada dua lampu yang menyerupai dua bola mata, seakan akan seperti muka manusia aja ya bro. Lalu tebeng depannya menyatu dengan spakbor sehingga tidak terpisah seperti motor pada umumnya. Kayak karakter kartun Suneo di Doraemon jadinya malah ya. Wkwkwk.. Atau malah kayak kartun Larva? atau minions? wkwkwk..

Yamaha Taiwan sendiri menjelaskan, motor ini dibangun dengan konsep gabungan elemen lama dan baru dari “klasik” dan “tren”, dengan konsep retro inovatif “Newtro” sebagai semangat intinya. menciptakan simbol visual eksklusif gaya Inggris dari pria urban Metroseksual, menunjukkan pesona unik dari generasi baru yang dapat berubah dan suka menunjukkan kepribadian mereka.

Walau begitu, Vinoora 125 bisa dibilang gak retro-retro amat dari segi fitur. Sudah memenuhi syarat untuk dibilang motor modern lah. Sebut saja penggunaan lampu LED yang sudah dual projector, lampu rem bulat LED, panel speedometer full digital berbentuk bulat, power socket charger, bagasi luas, hingga lubang tangki berada di depan yang fungsional.

Mesin Yamaha Vinoora 125

Untuk mesinnya, menggunakan mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara dengan teknologi Blue Core. Sayang, gak disebutkan berapa output power maupun torsinya nih sob. Cuma bisa diduga sih sepertinya hampir sama dengan output tenaga Mio Z atau FreeGo nih.

Fitur mesinnya sendiri sudah menggunakan SMG atau Smart motor Generator yang membuat start motor jadi lebih halus. Bahan bakar irit hingga 57,7 km/l menurut klaim. Lucunya lagi, motor ini juga menggunakan kaki kaki yang kecil, hanya 10 inch dengan ban 90/90. unik yaa broo!

Motor ini ditawarkan dengan harga 76.300 TWD atau Rp. 39 jutaan untuk versi termurahnya. Untuk versi special (tipe M), ditawarkan dengan harga 79.800 TWD. Berikut Pilihan Warna Yamaha Vinoora 125..

Gimana bro? Demen gak sama motor ini? mau dimasukin Indonesia? jangan deh menurut saya. Wkwkwkkw!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*