Suzuki Resmi Rilis NEX II Versi “Lebih Nyaman”, Tapi di Filipina!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist! Bro, Suzuki resmi merilis NEX II dengan tampilan crossover, dengan stang ala motor sport naked yang keren dan pastinya lebih nyaman dibanding versi standar. Sebelumnya kita ketahui bahwa motor ini telah lebih dulu di test di Indonesia, seringkali terjepret sosoknya sedang ditest di wilayah Cileungsi hingga Bekasi.Namun lebih dulu dirilis di Filipina ternyata… Namanya juga bukan NEX II, tapi SkyDrive! Wihh..

Untuk desainnya, kurang lebih sama saja dengan versi NEX II di Indonesia, atau Suzuki Skydrive Sport di Filipina sana. Mulai dari desain body, mesin, hingga desain headlamp dan stoplamp persis sama. Yang membedakan memang hanya di sisi stang atau kemudi yang dibuat lebih tinggi dan lebih nyaman untuk dikendarai. Ada beberapa fitur yang memang menjadi highlight dari Suzuki Skydrive Crossover ini, antara lain :

  • Stang ala motor street naked bike, termasuk saklar dan handle levernya, lebih nyaman
  • Panel speedometer full digital berwarna backgroud merah, yang informatif menampilkan speedometer, tachometer dan fuel meter
  • Suspensi belakang warna merah
  • Kaliper rem depan merah
  • Ban tubeless dengan patern kembang semi dual purpose

Soal kaki-kaki, Skydrive Crossover ini sangat identik dengan Suzuki NEX II Cross di Indonesia. Hanya saja memang lebih sangar Skydrive Crossover karena sudah dilengkapi stang yang lebih keren. Namun, perilisan dari Skydrive Crossover ini membuat banyak netizen bersuara. Menurut mereka, stang dari Skydrive Crossover atau NEX II Crossover ini terlalu tinggi, sehingga mengurangi estetika. Namun pasti ada alasan tersendiri, yakni untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya ya bro..

Soal mesin? Nampaknya masih tetap sama.. Masih menggunakan mesin 113cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin udara, dengan penyematan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 Kw atau setara 9,1 PS pada putaran 8.000 RPM.

Bicara harga, Suzuki Phillippinese menjual Nex II dengan desain ala crossover ini dengan bandrol 69.900 PHP atau sekitar Rp. 21 Jutaan, terbagi dalam 4 pilihan warna diantaranya Strong Red, Daytona yellow, solid Black dan pearl Ash Blue.

Nampaknya sih Indonesia tinggal nunggu momen aja nih buat perilisan NEX II Crossover ini! Kita tunggu aja informasi selanjutnya dari Suzuki Indonesia ya Bro… Tunggu aja deh yak!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*