AHM Resmi Rilis Honda CB150R 2021 ; Sudah Upside Down, Mulai 29,7 Juta!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, akhirnya setelah beberapa bulan hanya menjadi rumor dan kasak kusuk di tengah para pecinta otomotif, resmi juga nih brojol Honda All New CB150R Upside Down MY 2021 di Indonesia! Nah, cocok banget nih sama bocoran-bocoran yang sebelumnya ada, bahwa kedepannya Honda CB150R terbaru akan diberikan suspensi depan yang Racy abis, yakni Upside Down Shock dari Showa, seperti layaknya Honda CBR150R yang sudah di-upsidedownkan terlebih dahulu oleh AHM! Wow..

Punya Suspensi baru, apalagi yang beda?

Kalau kita telisik lebih jauh, desainnya memang nggak terlalu beda jauh dengan CB150 StreetFire yang sebelumnya. Tenntunya dengan beberapa update seperti suspensi USD. Kita juga bisa lihat bahwa Honda memberikan desain baru bagi Headlamp sang StreetFire, yakni reflektor yang terlihat berbeda dibanding versi sebelumnya. Namun, soal desain keseluruhan, nampak masih mirip dengan versi yang sebelumnya nih brosist. Hanya saja, diberikan lekuk lekuk yang lebih tegas serta shroud yang lebih besar, sehingga kelihatan lebih gagah.

Tangki Honda CB150R Upside Down MY 2021 ini sendiri sudah menggunakan kondom atau cover tangki. Yap, kalau sebelumnya tangkinya tidak terlindung apa apa alias gak pake cover, untuk versi terbaru diberikan cover, yang pastinya bisa melindungi lebih baik dari panas, dan ga mudah penyok deh tangkinya (kalau ada apa apa). Mantap..

Soal Mesin Honda CB150R Terbaru 2021 ini sendiri nampaknya masih sama banget dengan versi sebelumnya. Yakni mesin 149,16 cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan  dan berpendingin cairan. Yup, masih menggunakan mesin DOHC Near Square yang sudah digunakan Honda di CB150Rnya sejak tahun 2015 silam.

Fitur Baru : Assist Slipper Clutch

Seperti yang sudah diduga, CB150R terbaru bak CBR150R “dikuliti”, jadi ya jeroannya hampir sama plek plek plek brosist. Gak cuma suspensi USD, fitur ASC atau Assist Slipper Clutch juga tersemat di versi terbaru sang Street Fire.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road)  DKI Jakarta Rp29.700.000. Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road)  DKI Jakarta Rp30.700.000.

Segini dulu ya updatenya, saya mau hadir di prosesi perilisannya dulu Bro.. nanti kita update ya!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*