Modul Ajaib “SDP” Otomatis Matikan Lampu Sein Setelah Belok, Cocok Buat Emak-Emak!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, pasti pernah denger kan, jokes di kalangan masyarakat yang kira-kira kayak begini bunyinya “emak-emak mah gitu, seinnya ke kiri, beloknya ke kanan!” :D. Pasti pernah denger deh.. Yap, fenomena ini sebenernya bukan bermaksud mendiskreditkan emak-emak ya Bro, tapi karena memang manusia yang punya segala salah dan lupa, kebetulan contoh kasusnya keseringan emak emak di jalan… Tapi sebenernya gak emak-emak aja yang suka lupa matiin atau nyalain lampu sein! Ngaku deh, kalian juga pernah kan lupa matiin sen pas mau belok? wkwkwk..

Siapa yang suka lupa matiin sen?

Jadi, memang gak cuma emak-emak aja, dan gak cuma biker cewek aja ya bro! Tapi ada kemungkinan besar, tiap bikers, bahkan yang telah berpengalaman lama pun, bisa lupa matiin lampu sein setelah belok.. Yang akibatnya? Jelas fatal kalau tiba tiba kita gak bisa menghindari celaka yang terjadi akibat salah baca lampu sein kendaraan di depan..

Modul Keselamatan Motor Safer Driving Product

Hal inilah yang disadari oleh PT. Emperium Indo Asia selaku pemegang merk Safer Driving Product (SDP). SDP menjadi produk pertama hasil karya anak bangsa yang berhasil menerjemahkan keluh kesah banyak bikers di Indonesia, menjadi sebuah produk yang punya nilai guna tinggi. Yap, SDP adalah sebuah modul canggih yang dapat mematikan lampu sein secara otomatis saat brosist lupa mematikannya. Intinya sih, mirip kayak di mobil lah ya. Tapi, Gimana cara kerjanya di motor?

Singkatnya, SDP adalah mikroprosesor yang memproses dan mengukur semua manuver yang kalian lakukan ketika mengendarai motor. SDP direkomendasikan untuk dipasang di berbagai sepeda motor standar untuk memberikan keamanan tambahan.

Modul prosesor SDP memiliki 3 fungsi utama, yakni :

  1. Pembatalan sinyal belok otomatis. Secara otomatis mematikan sinyal belok setelah brosist selesai berputar atau bermanuver, sehingga dapat mencegah anda mengalami kecelakaan yang disebabkan karena lupa mematikan lampu sein.
  2. sinyal menyalip, secara otomatis mematikan sinyal belok setelah melakukan perubahan jalur atau menyalip pengendara lain.
  3. lampu peringatan bahaya. Mengedipkan semua lampu sein secara bersamaan untuk memberikan peringatan kepada pengendara lain tentang potensi bahaya. Jadi, secara langsung juga ketambahan fitur lampu hazard nih brosis..

Terus, gimana cara kerja SDP ini?

Modul mikroprosesor SDP bekerja dengan sensor kemiringan. Artinya, modul akan membaca kemiringan motor sebelum memerintahkan lampu sein untuk mati. Mudahnya, sensor dalam SDP bekerja layaknya Lean Angle Sensor di motor-motor baru, namun tujuannya untuk mematikan lampu sein secara otomatis.

Ketika motor mencapai kemiringan tertentu, maka SDP akan bekerja untuk mematikan sein otomatis, tanpa perlu kita pindahkan tuas sein ke posisi off. “Pemasangan modul SDP wajib dilakukan di tempat yang rata, agar kalibrasi dapat lebih akurat, sehingga modul akan bekerja dengan baik” ujar Enrico.

Fitur Hazard Lamp juga diberikan di SDP ini loh bro. Cukup tekan tuas sein ke kiri selama 3-4 detik, maka lampu hazard akan otomatis menyala. Jadi, kalian bisa memberikan sinyal darurat jika terjadi hal yang tak diinginkan di jalanan. Wow, keren juga nih..

Enrico Ferdinand, Marketing Manager PT Emporium Indo Asia, sedang menjelaskan mengenai Safer Driving Product

Ternyata SDP diciptakan tidak dalam waktu yang singkat, namun melewati riset dan survey yang panjang demi melihat kebiasaan bikers di Indonesia. “SDP lahir dari proses yang panjang. Kami telah melakukan penelitian selama kurang lebih satu tahun untuk menghadirkan produk keselamatan motor ini. Kami berharap, hadirnya produk ini bisa membantu meminimalisir potensi kecelakaan akibat kelalaian pengendara,” ujar Enrico Ferdinand, Marketing Manager PT Emporium Indo Asia.

Harganya mahal pasti?

Surprisingly, harganya gak mahal-mahal bro! Safer Drive Product karya anak bangsa ini hanya dibanderol Rp 199 Ribu aja loh (untuk 2 bulan pertama). Setelah 2 bulan, harganya naik menjadi Rp 249 ribu aja, masih sangat super duper terjangkau untuk keselamatan berkendara kita ya..

“Untuk harga yang kita berikan, masih sangat reasonable untuk dimiliki para bikers. Begitu pula dengan pemasangannya, gak lebih dari 25-50 ribu aja di bengkel rekanan kita. Dan kita berani jamin, SDP ini adalah produk yang 100% aman digunakan di segala merk motor, segala jenis motor, tanpa resiko. Karena hanya mengambil arus dari lampu sein,” ujar Enrico.

Tapi kalau yang mau pasang sendiri juga bisa kok. Karena udah diberikan petunjuk pemasangan yang super lengkap. Tapi, sampai saat ini baru ada 4 merk yakni Kawasaki, Yamaha, Suzuki dan Honda. Gak menutup kemungkinan untuk merk lain juga bisa ya.. Paling ya beda beda dikit aja.

Safer Driving Product, Asli karya anak bangsa!

Info lebih lanjut seputar SDP bisa langsung klik website http://www.safer-driving-products.com/id atau IG : saferdrivingproduct bisa juga hubungi kontak/ WA : +6282135318312 atau kunjungi MarketPlace : SaferDrivingProducts.

Gimana? Tertarik ngab? Boleh langsung dipasang nih. Next saya juga mau pasang di motor kesayangan, biar makin aman dan akurat di jalan. Mantaaabbb!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*