Suzuki Luncurkan Oli Terbaik Untuk Motor dan Mesin Tempel Kapal, Ecstar Genuine Oil!

IndoRide.com – Assalamualaikum Brosist, salam geber sampai redline!

Bro, bicara pelumas memang menjadi hal terpenting bagi kendaraan kesayangan. Nggak cuma punya peran untuk melumasi komponen di dalam mesin, namun juga punya tanggung jawab untuk menjaga mesin agar tetap prima di segala kondisi. Makanya, pilih oli untuk mesin kendaraan kesayangan gak bisa sembarangan. Berdasarkan pertimbangan tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya resmi meluncurkan pelumas resmi sepeda motor dan mesin tempel kapal mereka nih bro.

Ecstar Genuine Oil & Chemical khusus untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal, akhirnya resmi diluncurkan bertepatan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hari Selasa, 16 November 2021.

Sparepart Dept. Head PT SIS  Christiana Yuwantie menjelaskan keunggulan Suzuki Ecstar Genuine Oil

Sparepart Dept. Head PT SIS  Christiana Yuwantie mengatakan  peluncuran Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal ini istimewa karena sudah ditunggu banyak pecinta Suzuki, terutama penggemar MotoGP.  Christina juga mengatakan Ecstar sudah memiliki standar kualitas internasional dan telah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan.

Menyusul hadirnya oli Ecstar bagi kendaraan roda 4 yang dirilis 2020 lalu, Ecstar Genuine Oil untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal ini menjawab pertanyaan para penggemar MotoGP yang sejak tahun lalu menginginkan adanya oli Ecstar untuk motor mereka. Wajar, karena di 2020 lalu, Joan Mir berhasil mendapatkan titel juara dunia bagi Suzuki, dengan pelumas Ecstar pada motor jagoannya.

Formula terbaik untuk kendaraan anda

Ecstar Genuine Oil diformulasikan khusus untuk kendaraan Suzuki kesayangan nih bro. Dengan menggunakan pelumas Ecstar asli, maka dijamin mesin akan lebih terjaga. “Ecstar diformulasikan khusus untuk menunjang penghematan bahan bakar kendaraan, perlindungan mesin yang luar biasa, dan membuat mesin bersih sehingga memiliki usia mesin yang lebih lama,” terang Christiana saat launching via Zoom.

Ecstar untuk sepeda motor hadir dalam 4 varian, yaitu ECSTAR 10W-40 SL MA Full Synthetic R9000 yang merupakan pelumas dengan teknologi full sintetis dan hemat bahan bakar.  Pelumas ini digunakan untuk mesin Suzuki berbahan bakar bensin yang mensyaratkan viskositas 10W-40. 

Selain itu, Suzuki juga menghadirkan 3 pelumas semi sintetis dan mineral lainnya yaitu ECSTAR 10W-40 SL MA Semi Synthetic 4T R7000 untuk kendaraan dengan viskositas 10W-40, ECSTAR 10W-40 SL MB Semi Synthetic Automatic untuk kendaraan bertransmisi otomatis (CVT) dengan viskositas 10W-40, serta ECSTAR 20W-50 SG MA 4T R5000 untuk sepeda motor dengan viskositas 20W-50. 

Tersedia juga untuk Outboard Motor

Gak cuma menyediakan pelumas untuk sepeda motor, Suzuki juga meluncurkan Ecstar Chemical untuk sepeda motor diantaranya adalah Brake Fluid Dot-4, Brake Cleaner, dan Throttle Body & Intake Cleaner. Suzuki juga meluncurkan pelumas Ecstar untuk mesin tempel kapal (OBM) yang diformulasikan untuk mesin dengan performa tinggi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Lantas, apa saja tipe oli mesin untuk mesin kapal? Ecstar untuk mesin tempel kapal hadir dalam 3 varian, yaitu pelumas Mesin 4-tak V7000 dengan teknologi semi sintetis yang dapat memberikan perlindungan maksimal untuk menjaga performa mesin tetap optimal, menggunakan aditif terbaik untuk menjaga kebersihan ruang mesin dari lingkungan ekstrim, dan menggunakan aditif viscosity index improver untuk memudahkan penyalaan mesin pada suhu rendah. 

Kemudian hadir juga pelumas Mesin 4-tak V5000 dengan teknologi yang dikembangkan secara eksklusif yang dapat melindungi mesin dari karat, keausan, dengan kestabilan viskositas dan penguapan yang rendah.  Serta pelumas Mesin 2T V2000 yang direkomendasikan untuk mesin 2-tak yang dapat melindungi mesin dari keausan dan kerusakan pada piston dan ring piston, dapat menjaga stabilitas viskositas akibat perbedaan temperatur, dan menjaga performa mesin tetap maksimal.

Siap bikin adem kendaraan kesayanganmu, sudah hadir di seluruh bengkel resmi Suzuki!

Oli Suzuki Ecstar Kini Tersedia untuk Motor, Ada 4 Varian

Suzuki Ecstar Genuine Oil sendiri sudah tersedia di seluruh jaringan bengkel resmi Suzuki baik 2W maupun OBM. Hadirnya Ecstar untuk motor dan OBM ini diharapkan dapat membuat kinerja kendaraan setia pecinta Suzuki tetap optimal, berperforma tinggi namun tetap tahan lama.

Last, dengan formulasi terbaik dan harga terjangkau, pastinya mantab banget nih pilih Suzuki Ecstar Genuine oil buat kendaraan kesayangan kalian. Langsung aja mampir ke bengkel Resmi Suzuki terdekat di kotamu ya bro!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*