Cari Kampas Rem Berkualitas? VTC Brake Wajib Dicoba!

IndoRide.com – BroSist, mungkin kita sudah sama-sama tau ya, kalau ternyata salah satu penyumbang terbesar polusi adalah kendaraan bermotor mulai dari roda dua hingga roda empat maupun angkutan barang dan angkutan umum. Tapi, tahukah brosist kalau salah satu penyumbang polusi yang tinggi adalah debu dari kampas rem? Dijamin, masih banyak yang belum tahu nih! Nah, ternyata ada nih kampas rem yang berkualitas dengan harga murah, dan pastinya ramah lingkungan yakni VTC!

Kampas Rem VTC, apa sih?

Seperti kita ketahui bahwa bahan campuran yang digunakan dalam kampas rem yang dipasarkan di Indonesia pada saat ini masih banyak yang berbahan campuran Asbestos. hal ini dilakukan pabrikan demi mengejar harga jual yang rendah. VTC dibuat dari bahan 100% Non Asbestos. VTC menggunakan bahan Keramik Organik yang sangat ramah lingkungan, mudah dipasang (P&P). Material yang digunakan untuk produksi Disc Pad maupun Brake Shoe semua menggunakan bahan standar OEM, baik dari ketebalan plat dan bahan Aluminium yang sesuai degan standarisasi pabrikan nih BroSist! Jadi makin pas deh buat kalian yang ga mau merusak lingkungan dengan sembarang kampas rem.

VTC tuh apa sih? Nah, FYI Brosist, Kampas rem VTC berasal dari negara Vietnam, diproduksi di pabrik besar yang terletak di Vietnam. VTC hadir sejak tahun 2013, yang diciptakan dengan melalui berbagai proses riset dan pengembangan dengan teknologi terbaik.

Didukung dengan fasilitas Riset dan Pengembangan Produk, VTC menggunakan teknologi unik EFT, hasil dari mengintegrasikan teknologi yang berasal dari berbagai negara seperti Jepang, Amerika Serikat dan Taiwan. Fasilitas R&D VTC dilengkapi dengan berbagai macam peralatan canggih dengan teknologi terkini, guna menciptakan produk dengan standar kualitas global.

Setiap fasilitas produksi VTC telah bersertifikasi: ISO 9001. ISO 9001 merupakan Standar Internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) terkait pengawasan mutu produk. Dapat dikatakan, VTC telah memenuhi persyaratan Internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk / jasa yang dihasilkannya.

EFT adalah teknologi yang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas suatu bahan friksi dengan menggunakan formulasi khusus untuk mencip takan material berkualitas dari hasil integrasi teknologi dari tiga negara, yaitu; Japan, USA & Taiwan.

Kampas rem VTC ternyata juga salah satu turunan dari kampas rem berkualitas, ELIG nih brosist! Jadi lebih terpercaya lah ya.. Saat ini, VTC Brake Pad dan Brake Shoe sudah dipasarkan ke 3 negara yakni Vietnam, Filipina, dan Indonesia.

Terus, apalagi sih kelebihan kampas rem VTC ini bro? Saya sebutin satu-satu deh ya!

  • Material Ceramic organic 100 % – Non Asbestos yang mengacu kepada standar EU ROHS (Restriction of Hazardous Substances) dengan teknologi EFT.
  • Performa & kualitas pengereman lebih baik dibandingkan dengan produk OEM / produk aftermarket dengan material lainnya.
  • Titik pengereman jauh lebih dekat, responsif, tidak berisik & anti selip disegala cuaca.
  • VTC mampu memberikan daya cengkram maksimal diberbagai suhu temperatur kerja sehingga dapat selalu diandalkan di berbagai situasi dan kondisi ekstrem sekalipun.
  • Memperpanjang dan merawat komponen piring cakram / Disc Rotor. – Minim debu dan ramah lingkungan (ecofriendly formula).
  • Dimensi standar yang akurat sesuai dengan standar pabrikan (PNP – Plug & Play).
  • Memenuhi standar keamanan di dunia: E/e Mark, JASO, SSP, GB, UIC, R90 & AAR.
  • VTC memiliki fasilitas produksi dengan standar ISO 9001 serta didukung dengan fasilitas R&D yang dilengkapi dengan berbagai macam peralatan canggih untuk menghasilkan produk berkualitas di level global.

Lantas, berapa harganya?

Produk VTC menurut bocoran dari Pak Budi selaku pihak Manajemen, akan dibanderol mulai 50-80 ribu-an. Sehingga masih cukup terjangkau nih brosist. Dengan harga segitu, bisa dapat kampas yang membuat perfotma pengereman lebih berkualitas di setiap waktu dan situasi. Daaan.. Pastinya produk VTC dijamin tidak mengikis kampas rem nih bro! Asal sesuai penggunaan ya.. Estimasi penggunaan adalah sekitar 12-15 ribu km.

Pastinya jadi kabar gembira nih buat temen-temen yang mau rasakan kampas rem murah, tapi punya kualitas tinggi. Cocok buat kalian yang punya mobilitas tinggi di jalanan! Informasi lainnya mengenai harga, intip instagram saya di @indoride ya bro, nanti kita update di sana!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Leave a Comment