Konversi Motor Bensin ke Listrik Cuma 7,5 Juta-an, Tekiro Support Electric Vehicle Funday!

IndoRide.com – BroSist, era kendaraan elektrifikasi telah tiba! ATPM Berbondong-bondong memasukkan line up kendaraan listriknya ke Indonesia. Tak terkecuali, bagi para industri kreatif yang mendukung Konversi motor bensin ke Listrik dalam acara Electric Vehicle Funday.

Tekiro, BRT dan GIVI dukung acara Konversi motor listrik

Pada Minggu (18/12) Tekiro bersama dengan Bintang Racing Team dan GIVI Indonesia melakukan kegiatan Konversi sepeda motor penggerak BBM menjadi motor listrik di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Program yang bertajuk Electric Vehicle Funday ini digagas oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan terbuka untuk umum.

Program ini merupakan upaya Kementerian ESDM untuk terus mendorong Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), sebagai bagian dari transisi energi untuk mewujudkan penggunaan energi yang lebih bersih, efisien, mengurangi impor BBM, menghemat devisa serta dapat menghemat subsidi BBM.

“Tekiro yang merupakan perkakas otomotif, selama ini memang selalu mendukung program pemerintah yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat dan lingkungan dengan salah satunya adalah mendukung program akselerasi menuju Net Zero Emission”ujar Hery Marketing Departement Head Tekiro.

Konversi motor listrik, cuma 7,5 juta aja!

Pada gelaran tersebut tersedia paket konversi motor listrik yang terdiri dari berbagai komponen pendukung hingga pengurusan legalitasnya. Biaya konversi yang normalnya seharga 18 juta rupiah maka pada kesempatan tersebut menjadi 7,5 juta rupiah.

Biaya ini sudah termasuk charger dan batere yang bisa dipakai menempuh jarak hingga 50 km untuk sekali cas. Harga ini sudah termasuk biaya uji tipe SRUT dan SUT.

Program Konversi kali ini perkakas Tekiro digunakan untuk mendukung para UMKM dalam melakukan konversi dan menjadi standar tools bagi perubahan motor dari penggerak BBM menjadi motor listrik.

Acara ini diikuti oleh beberapa pejabat tanah air seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Hadir pula beberapa pesohor seperti artis Raffi Ahmad, pembalap Rifat Helmy Sungkar dan Youtuber Fitra Eri.

Menarik juga nih bro, kalau ada event serupa dengan biaya minim! Yang perlu kita perhatikan nantinya adalah dari kapasitas baterai dan sarana pendukung pengecasan..

Semoga kedepannya akses semakin mudah dan jarak tempuh semakin panjang ya Bro! Jadi tertarik juga nih si Edward dibikin listrik… Hahahha!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage :Indoride.com
Facebook :Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*