Teknisi AHASS Buktikan Kualitas Terbaik di Kancah Internasional

IndoRide.com – Teknisi sepeda motor Honda dari Indonesia mengharumkan nama bangsa di kancah dunia dengan prestasi membanggakan. Masngudin, teknisi asal Magelang, Jawa Tengah, meraih medali emas dan menyandang predikat sebagai juara dunia setelah memenangi Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023 kategori motor reguler (commuter), di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, 7-8 Oktober 2023.

Dalam kompetisi yang pertama kali diselenggarakan oleh Honda Motor Co. Ltd. pada tahun ini, Masngudin yang dikirim oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan mewakili teknisi main dealer PT Daya Adicipta Motora, itu mampu menyisihkan 12 finalis lain dari 7 negara di kategori motor reguler. Prestasi ini sekaligus menobatkannya sebagai salah satu yang terbaik di antara 89.000 teknisi sepeda motor Honda di seluruh dunia.

Berbekal gelar juara kedua dalam kontes regional Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest (AOC) 2023, di Bangkok, Thailand, Juni lalu, serta sudah menjadi teknisi sepeda motor Honda selama hampir 10 tahun, Masngudin mampu secara tepat, cepat, dan akurat menyelesaikan berbagai tahap pengujian. Mulai dari tes teori hingga berbagai hal kemampuan praktik.

”Saya tidak pernah membayangkan menjadi juara dunia. Ini akan menjadi motivasi untuk semakin berkembang dan terus memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melayani dengan baik tidak hanya di dalam kontes,  menurut saya juri terberat justru konsumen, dan kami harus konsisten dalam  keseharian saat melayani konsumen,” ujar Masngudin.

Gelar juara dunia ini semakin mengukuhkan Indonesia sebagai negara yang konsisten meraih prestasi. Sebelumnya, kompetisi untuk para teknisi terbaik Honda digelar hingga level Asia & Oceania, di mana teknisi asal Indonesia selalu mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjadi langganan juara.

V.H Kunsala Krishna, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan prestasi ini menjadi hal yang sangat membanggakan. Harapannya, pengalaman dan keterampilan yang didapat para teknisi pada kompetisi ini mampu meningkatkan layanan purna jual bagi para pecinta sepeda motor Honda.

”Para teknisi menjadi garda terdepan untuk melayani konsumen saat melakukan perawatan sepeda motor. Semoga raihan terbaik di ajang bergengsi tingkat dunia ini juga memotivasi para teknisi sepeda motor Honda lain dalam memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen,” ujar Krishna.

Pada kompetisi yang  diselenggarakan setiap 4 tahun sekali ini, AHM mengirimkan tiga wakil teknisi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Selain Masngudin, di kategori motor reguler juga ada Muhamad Ahi Wahyuni, juara AOC 2018 yang sehari-harinya melayani konsumen di wilayah Jawa Barat bersama main dealer PT Daya Adicipta Motora. Pada kategori motor big bike teknisi AHASS terbaik diwakili oleh Dodik Kuswinarno, yang berada di bawah naungan main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia.

Ketiga teknisi Indonesia beradu skill dengan teknisi sepeda motor Honda terbaik dari 12 negara lain yakni Thailand, Vietnam, Taiwan, China, Jepang, Argentina, Brazil, Meksiko, Qatar, Belanda, Belgia, hingga Inggris Raya. Honda Supercub 110 dan CB650R menjadi model sepeda motor Honda yang digunakan dalam uji kompetisi saat trouble shooting.

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage :Indoride.com
Facebook :Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*